Waspada!! Orang Yang Seperti Ini Yang Rentan Terkena Kanker Payudara

Ads disini1
Ads Disini2
Kanker adalah penyakit yang sangat di takuti setiap orang, bagaimana tidak, penyakit pembunuh ini sudah terbukti berhasil membunuh orang di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Tidak hanya wanita, resiko terhadap penyakit kanker payudara juga bisa terjadi pada pria, jadi penyakit kanker Payudara tidak memandang pria atau wanita, tua atau muda, semua beresiko terhadap penyakit ini.


Penyakit ini sebenarnya bisa kita deteksi dari awal, dan pencegahannya juga relatif mudah, untuk wanita sendiri, kalian bisa melakukan vaksin sejak dini agar bisa terhindar, terutama untuk jenis kanker Serviks, namun untuk kanker lainnya, kalian bisa mencegahnya dengan pola makan yang sehat.


Selain itu, memang ada orang - orang yang memiliki resiko terserang kanker lebih besar pada orang - orang pada umumnya, berikut beberapa ciri - ciri yang dapat anda ketahui dan waspadai sejak dini.

Payudara Padat
Memiliki bentuk dan ukuran payudara yang padat dan besar mungkin kebanggaan bagi beberapa orang, namun bagi kalian yang memiliki payudara yang padat, kalian perlu waspada, karena payudara padat adalah ciri dini tumbuhnya kanker, namun anda tidak perlu khawatir, karena tidak semua payudara yang padat beresiko terkena kanker.

Pernah Tumor Payudara
Bagi wanita yang pernah terkena tumor payudara akan lebih beresiko 10 kali lipat terkena kanker payudara, karena, untuk kalian yang pernah mengidap tumor, di sarankan untuk rajin mengecek atau konsultasi dengan dokter agar bisa di deteksi sejak dini, untuk meminimalisir resiko.

Kadar Hormon Androgen
Bagi wanita, memiliki kadar hormon androgen dengan jumlah yang lebih banyak dari wanita lainnya. Yang menjadi masalah adalah, tingginya kadar hormon androgen ini juga akan meningkatkan resiko terkena kanker payudara, yang perlu di waspadai pada hal ini, hormon ini sulit untuk di deteksi.

Obesitas
Bagi kalian yang memiliki berat badan yang melebihi dari ukuran mormal (obesitas), mulai saat ini usahakan untuk melakukan diet, selain tidak enak di pandang, obesitas juga sangat beresiko dan tidak baik untuk kesehatan, salah satunya kanker payudara. Tingginya tumpukan lemak di dalam tubuh akan membuat tubuh memproduksi enzim aromatase yang bisa mengubah androgen menjadi estrogen. Yang menjadi masalah adalah, hal ini bisa meningkatkan resiko terkena kanker payudara.


Nah itu dia beberapa informasi yang dapat kalian ketahui, semoga info ini dapat bermanfaat, akhir kata penulis mengucapkan terima kasih atas kunjungnnya, jangan lupa untuk di share ya...
Waspada!! Orang Yang Seperti Ini Yang Rentan Terkena Kanker Payudara Waspada!! Orang Yang Seperti Ini Yang Rentan Terkena Kanker Payudara Reviewed by Sastrawan Media on Oktober 27, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.