Fungsi Tersembunyi Daun Bidara Yang Jarang di Ketahui

Ads disini1
Ads Disini2
InfoTips.Top - Tanaman bidara adalah tanaman yang memiliki ciri sebagai berikut, buahnya kecil dan manis, berbentuk lonjong. Buahnya dapat dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan, begitu pula dengan daunnya. Daun bidara kaya akan manfaat dalam kehidupan sehari – hari. Hal ini dikarenakan daun bidara mengandung berbagai senyawa dan nutrisi yang membantu memelihara kesehatan tubuh.
fungsi-daun-bidara

Kandungan Senyawa dan Nutrisi Pada Daun Bidara

Daun bidara mengandung senyawa dan nutrisi sebagai berikut:


1. Karbohidrat

2. Lemak
3. Protein
4. Air
5. Thiamin
6. Riboflavin
7. Kalsium
8. Niacin
9. Fosfor
10. Zat Besi
11. Kaya akan serat
12. Vitamin A dan vitamin C


Manfaat Daun Bidara untuk Kesehatan dan Perawatan Kecantikan



Daun bidara merupakan salah satu tanaman herbal yang kaya akan manfaat. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari daun bidara:



1.  Untuk memandikan Jenazah



Daun bidara digunakan untuk memandikan jenazah karena daun bidara mengandung senyawa alami yang dapat membuat jenazah berbau wangi. Hal ini seperti dicontohkan oleh rasulullah.



2. Menyembuhkan Luka



Daun bidara mengandung senyawa yang berfungsi untuk menghentikan pendarahan. Hal ini menyebabkan luka yang anda alami seperti luka bakar, luka gores dan luka lainnya menjadi cepat kering sehingga cepat sembuh.



3. Menghilangkan Depresi



Depresi merupakan salah satu penyakit yang harus segera ditangani dengan baik. Jika dibiarkan dapat memicu timbulnya penyakit lain baik secara fisik maupun psikis. Daun bidara kini hadir dan dapat membantu mengatasi depresi karena di dalam daun bidara terdapat senyawa yang dapat merilekskan syaraf dan melancarkan aliran darah. Hal ini terbukti mampu membuat penderita depresi menjadi lebih tenang.



4. Meningkatkan Nafsu Makan



Menurunnya nafsu makan dapat menyebabkan gangguan asam lambung dan usus. Kurangnya nafsu makan dapat disebabkan oleh aktifitas yang padat, kebiasaan jarang makan, adanya penyakit di dalam tubuh dan lain – lain. Kini daun bidara dapat membantu mengatasi permasalahan tersebut, caranya adalah dengan mengkonsumsinya secara rutin.



5. Mencegah Diabetes



Daun bidara mampu mengatasi penyakit diabetes dengan cara mengkonsumsinya secara rutin. Hal ini dikarenakan daun bidara mengandung berbagai senyawa yang penting untuk menurunkan kadar gula dalam darah sehingga dapat mencegah diabetes.



6. Metabolisme meningkat



Di era yang serba modern ini ternyata banyak sumber yang menyebabkan adanya radikal bebas. Radikal bebas bersumber dari polusi, debu, pancaran sinar UV dan lain – lain. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan meningkatkan metabolisme di dalam tubuh sehingga anda tidak mudah terserang radikal bebas. Caranya adalah dengan mengkonsumsi daun bidara secara rutin.



7. Baik untuk Menjaga Kesehatan Lambung



Lambung merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki peran penting dalam proses pencernaan. Apabila fungsi lambung terganggu maka penyerapan nutrisi di dalam tubuh terhambat.



Penyakit yang sering muncul di bagian lambung antara lain adalah penyakit maag, asam lambung, kanker dan lain – lain. Namun, kini anda dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi daun bidara secara rutin.



8. Mencegah Kanker dan Tumor



Anda dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dan tumor dengan mengkonsumsi daun bidara secara rutin. Penyakit tumor dan kanker sangat berbahaya bagi tubuh sehingga harus dicegah dan segera diobati. Hal ini dikarenakan dapat menyebabkan kematian.



9. Mengatasi Jerawat



Jerawat dapat menimbulkan rasa sakit dan nyeri pada wajah. Hal ini dapat membuat anda tampil kurang percaya diri. Oleh karena itu, kini anda dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi daun bidara secara rutin.



Nah itu dia fungsi dari daun bidara yang perlu kalian ketahui, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ya...
Fungsi Tersembunyi Daun Bidara Yang Jarang di Ketahui Fungsi Tersembunyi Daun Bidara Yang Jarang di Ketahui Reviewed by Sastrawan Media on Agustus 29, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.