Konsumsi Makanan Ini Bisa Bikin Awet Muda

Ads disini1
Ads Disini2
Bukan hanya soal fesyen serta riasan, penampilan menarik juga didukung dengan kulit kencang serta bebas keriput, sehingga terlihat lebih awet muda. Terlebih, bagi kalian yang memiliki usia yang boleh dibilang tak muda lagi. Oleh karena itu, konsumsi sumber kolagen sangat diperlukan.

Menurut dr. Dewi Ema Anindia, kolagen sendiri berasal dari bahasa Yunani "kola" yang memiliki arti gula, dan "gen" berarti produksi. Kolagen sendiri merupakan suatu protein penting yang ditemukan di tulang, otot, pembuluh darah, serta kulit.

Seperti dilansir dari Reader's Digest, kolagen mempunyai peranan penting dalam mencerahkan kulit, rambut berkilau, dan juga kuku yang kuat. Agar kalian bisa merasakan segala kebaikan dari kolagen itu, maka kalian di sarankan untuk mengkonsumsi makan - makanan di bawah yang merupakan salah satu resep dari awet muda.

Daftar Makanan Bisa Bisa Bikin Awet Muda

Protein tanpa lemak
Juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics, Liby Mills, menyarankan kalian untuk mengisi piring dengan protein tanpa lemak seperti dada ayam & daging merah. Karena selama proses pencernaan, protein dipecah menjadi asam amino yang disusun kembali menjadi kolagen-kolagen.

Kacang Polong
Dalam secangkir kacang polong juga dapat menghasilkan kurang lebih 8 gram protein. Untuk itu, olah kacang polong menjadi pesto, tambahkan pada sup / nasi, atau kalian juga bisa campurkan pada salad kalian.

Quinoa
Mungkin kalian masih cukup asing jika mendengar makanan satu ini.  Akan tetapi, sama seperti kacang polong, dalam secangkir quinoa dapat menghasilkan lebih dari 8 gram protein, mineral, serta zink (seng) yang dapat membantu transformasi asam amino menjadi kolagen.

Paprika
Paprika (Bozena Fulawka/Shutterstock)
Antioksidan & vitamin C banyak terkandung dalam buah paprika, utamanya pada paprika merah. Apabila kalian ingin melawan tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus atau keriput, konsumsilah paprika mulai sekarang.

Wortel
Tak hanya bagus bagi kesehatan mata, ternyata kandungan vitamin A pada wortel juga  dapat membantu produksi kolagen pada tubuh yang baik untuk kesehatan kulit kita.

Tiram
Tiram segar atau yang sering disebut kalengan sangat kaya akan kandungan mineral yang berperan dalam produksi kolagen.

Sayuran hijau
Nah, bagi kalian yang jarang mengonsumsi sayuran hijau, coba mulai sekarang pikirkan lagi. Sebab, sayuran hijau seperti bayam serta kale mengandung vitamin A, C, dan juga seng yang dapat meningkatkan produksi kolagen pada tubuh kita.

Kaldu tulang
Apabila kalian ingin memperoleh biang dari sumber kolagen, maka kaldu tulang ayam atau sapilah adalah jawabannya. Mengonsumsi sup kaldu tulang, yang ditambahkan dengan daging tanpa lemak dan sayuran seperti wortel, Kalian bisa mendapatkan sumber kolagen dengan rasa yang sangat enak.

Buah aprikot
Buah Aprikot (Valentyn Volkov/Shutterstock)
Nah, buah yang memiliki berwarna oranye ini sangat kaya akan vitamin A yang baik untuk memproduksi kolagen.

Chia
Meskipun kecil, makanan yang satu ini memiliki kemampuan yang besar untuk memproduksi kolagen untuk tubuh kita. Gunakan biji chia untuk topping pada yoghurt, jus, / pencuci mulut seperti puding.

Tidak hanya wanita yang disarankan mengonsumsi makanan penghasil kolagen, akan tetapi priapun sangat perlu. Sebab, kolagen sangat baik untuk memperkuat ligamen serta tendon. Dikutip dari Men's Journal, Untuk para laki-laki penyuka olahraga, mengonsumsi kolagen membantu mencegah cedera serta memperbaiki jaringan tubuh.

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen jpun akan menurun & melambat. Maka dari itu, bantulah tubuh dalam memproduksi kolagen dengan rutin mengonsumsi kesepuluh makanan sumber kolagen seperti di atas. Selain bisa membuat kalian awet muda, kolagen juga dapat membantu menjaga kesehatan jaringan tubuh. Jadi, selamat mencoba! Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ya...
Konsumsi Makanan Ini Bisa Bikin Awet Muda  Konsumsi Makanan Ini Bisa Bikin Awet Muda Reviewed by Sastrawan Media on September 21, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.