Manfaat Daun Sirsak Yang Menakjubkan

Ads disini1
Ads Disini2
Manfaat Daun Sirsak - Sirsak merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan gizi yang sangat baik di dalamnya. Buah yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah serta Amerika Selatan ini ternyata memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan setiap 100 gram dari daging sirsak mengandung 3.3 gram serat yang dapat memenuhi kebutuhan serta per hari sebanyak 13%.

Buah yang memiliki rasa manis serta asam ini tak hanya kaya akan serat, akan tetapi buah sirsak juga mengandung berbagai macam nutrisi lainnya seperti vitamin C, B1, B2 serta karbohidrat terutama frukstosa (gula buah).

Namun, yang akan dibahas disini bukanlah daging dari buah sirsak tersebut, namun daun sirsaknya. Nah, mungkin sebagian dari kalian tak tahu bahwa daun dari pohon sirsak itu sendiri memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh kalian. Nah untuk kalian yang penasaran dengan manfaat apa saja yang dapat kalian dapatkan dari daun sirsak ini, berikut merupakan beberapa khasiat daun sirsak yang baik untuk kesehatan tubuh kalian.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

1. Menyembuhkan Asam Urat
Salah satu manfaat yang dapat kalian dapatkan dari daun sirsak ini sendiri sangat baik dalammembantu menyembuhkan asam urat. Hal ini disebabkan oleh karena di dalam daun sirsak itu sendiri mengandung annocatalin, acetogenin, annomuricin, asam gentisic, asam linoleat serta caclourin yang dipercaya ampuh untuk mengobati asam urat.

2. Mengobati Penyakit Kanker
Manfaat daun sirsak lainnya yang dapat kalian dapatkan ialah dapat digunakan untuk mengobati penyakit kanker. Kanker merupakan salah satu penyakit berbahaya yang sangat mematikan, pengobatan untuk penyakit yang satu ini juga terbilang tak murah serta cukup menyakitkan.

Namun, bagi kalian penderita kanker, ternyata penyakit itu dapat disembuhkan dengan menggunakan daun sirsak. Ini disebabkan di dalam daun sirsak mengandung acetogenin yang 10.000 kali lebih kuat untuk melawan sel kanker.

3. Membantu Mengobati Kolesterol
Kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh merupakan suatu ancaman bagi kesehatan kalian. Tingginya kadar kolesterol dapat memicu berbagai macam penyakit berbahaya bagi tubuh kalian. Salah satu cara alami yang dapat dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat merupakan dengan mengonsumsi daun sirsak. Untuk dapat mendapatkan manfaat daun sirsak ini kalian cukup merebus 10 lembar daun sirsak yang sudah agak tua dengan 3 gelas air. Rebuslah hingga tersisa 1 gelas saja.

4. Membantu Mengobati Kista Ovarium
Kista ovarium merupakan salah satu penyakit yang hanya diderita oleh wanita saja. penyakit yang satu ini juga disebut dengan tumor jinak, namun jika dibiarkan begitu saja hal ini dapat berkembang menjadi kanker.

Nah, untuk mendapatkan manfaat daun sirsak dalam mengobati kista ovarium, kalian hanya cukup 10 lembar daun sirsak yang baru saja dipetik dengan 3 gelas air. Rebuslah hingga tersisa 1 gelas saja.

5. Meningkatkan Kesuburan
Buat kalian yang memiliki masalah kesuburan rahim serta susah untuk mendapatkan keturunan, ternyata daun sirsak ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan. Daun sirsak akan membantu untuk menigkatkan produksi sperma bagi pria, sesertagkan bagi wanita sangat bermanfaat untuk menyuburkan rahim.

6. Mengobati Diabetes
Diabetes juga merupakan salah satu penyakit yang berbahaya serta jika tak diatasi dengan segera hal ini akan bertambah parah dengan merusak beberapa organ tubuh lainnya. Manfaat daun sirsak yang satu ini ternyata sangat ampuh untuk mengobati penyakit diabetes. Hal ini karena di dalam daun sirsak mengandung antioksiserta seperti saponin, bioflavonoid serta polifenol.

Sangat baik kan manfaat dari daun sirsak yang dapat kalian gunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit yang tergolong berbahaya. Nah, sebelum kalian memutuskan untuk menggunakan obat-obatan kimia, alangkah baiknya untuk menggunakan daun sirsak yang satu ini. Namun, sebelumnya kalian juga harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu agar paham benar dengan penyakit apa yang sesertag diderita. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ya...

Manfaat Daun Sirsak Yang Menakjubkan Manfaat Daun Sirsak Yang Menakjubkan Reviewed by Sastrawan Media on September 17, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.