6 Tanda Salah Diet Yang Bisa Membahayakan Diri Anda

Ads disini1
Ads Disini2
Didunia ini terdapat banyak jenis diet baru yang sangat populer, salah satunya diet ketogenik. Mungkin kalian salah satu orang yang melakukannya ini untuk alasan kesehatan. Akan tetapi, sangat di  sayangkan, sebab tidak sedikit juga orang yang hanya ikut-ikutan tren diet tersebut, tanpa mencari tahu terlebih dahulu apakah diet itu pas untuk dirinya. Tidak heran jika ditemukan dua orang yang berbeda, melakukan diet yang sama, namun efek samping yang terjadi pada mereka masing-masing dapat berbeda.

Menurut dr. Rio Aditya, seperti di lansir dari KlikDokter, diet bukan soal mengurangi jumlah makanan saja, akan tetapi mengganti apa yang kalian makan. Sumber-sumber karbohidrat simpel, misalnya, diganti dengan yang kompleks seperti oatmeal, gandum, ubi, atau nasi merah yang dapat bikin kalian kenyang lebih lama sehingga mengurangi jumlah makanan yang kalian makan.

Faktor lain tentang diet juga meliputi cara pengolahan, pilihan lauk & bumbu, serta minuman yang kalian konsumsi. Hindari minuman yang mengandung gula yang tinggi seperti halnya soft drinks atau jenis minuman lain yang akan bisa menambah jumlah kalori tubuh kita.

Nah sudah tau kan, bahwa diet itu tidak bisa sembarangan? Oleh sebab itu, kalian perlu mengetahui tanda-tanda diet yang kalian lakukan itu sudah benar atau ternyata salah kaprah & berbahaya. Berikut akan kita bahas 6 Tanda Salah Diet Yang Bisa Membahayakan Diri kalian,  antaranya:

1. Rentan pilek & flu
Kekurangan vitamin akibat mengonsumsi makanan yang buruk dapat mengakibatkan rentan terhadap kuman di sekitar. “Vitamin A, B6, C, & seng dibutuhkan untuk mendukung system kekebalan tubuh kita. Terlalu banyak orang menghindari sumber-sumber kaya mineral seperti daging sapi, hati, & juga telur utuh, sebab takut gemuk,” kata seorang ahli gizi.

2. Pelupa & gangguan kognitif lain
Otak yang hanya memiliki berat sekitar dari dua persen dari berat badan kita, selalui menyumbang lebih dari 20 persen asupan energi harian. itu artinya, apa yang kalian konsumsi sebenarnya berdampak negatif untuk fungsi otak, utamanya ketika kalian kekurangan kandungan tertentu.

3. Tidak kuat berolahraga
Apa kalian terlalu lemah & tidak kuat berolahraga lama-lama? Mungkin saja salah satu penyebabnya adalah kekurangan karbohidrat yang sehat & kompleks. Sayangnya karbohidrat mendapat reputasi buruk, terutama ketika membicarakan berat badan. Imbangi asupan karbohidrat dengan makanan berserat tinggi agar olahraga kalian dapat maksimal.

4. Perut kembung
kalian musti tahu juga, jika makanan dan minuman cepat saji yang dikemas dengan sodium & alkohol menyebabkan tubuh mempertahankan retensi air. Jauhkan makanan dan minuman tersebut dari diet kalian & rasakan efeknya dalam beberapa hari.

5. Libido menurun
Libido menurun dapat merusak keharmonisan kalian dengan pasangan saat berhubungan. Salah satu penyebabnya ialah mengonsumsi asupan yang tinggi kandungan gula. Menurut penelitian, makanan tinggi gula dapat mengurangi jumlah hormon sexs, terutama testosteron & estrogen pada system tubuh kalian.

6. Badan lemas
Mengonsumsi makanan olahan, termasuk makanan ringan & manisan yang dikemas, secara substansial meningkatkan perasaan kelelahan & itu bisa menyebabkan badan kita lemas. Untuk mengatasinya, tambahkan asupan karbohidrat kompleks.

Menurut dr. Sepriani Timurtini Limbong , usaha untuk menurunkan berat badan paling baik dilakukan dengan kombinasi diet sehat & berolahraga. Sebab Kedua hal tersebut tidak bisa dipisahkan.

“kalian harus selalu melakukan olahraga bersamaan dengan pengaturan makanan. Apabila yang kalian lakukan hanya diet saja & tidak diimbangi dengan olahraga kalian akan cenderung merasa lemas.

Olahraga yang dapat dilakukan adalah olahraga yang bersifat aerobik seperti lari, renang, bersepeda, atau yang semua bersifat pembentukan tubuh seperti plank, push up, & latihan beban. Apabila kalian melakukannya secara rutin dan teratur selama 30-60 menit, minimal 3 kali dalam seminggu, dan dengan ditunjang dengan diet seimbang, pastinya kalian akan memperoleh perubahan pada berat badan kalian. Nah itu dia 6 Tanda Salah Diet Yang Bisa Membahayakan Diri Anda, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk di share...

6 Tanda Salah Diet Yang Bisa Membahayakan Diri Anda 6 Tanda Salah Diet Yang Bisa Membahayakan Diri Anda Reviewed by Sastrawan Media on September 22, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.