Cara Mengurangi Rasa Sakit Saat Persalinan

Ads disini1
Ads Disini2
Persalinan merupakan takdir dari kaum hawa. Hampir setiap kaum hawa mengalaminya, baik secara normal atau dengan pembedahan Caesar.  Keduanya pasti akan membuat kaum hawa merasa sakit, terlebih yang melahirkan normal. Jangan khawatir karena ada cara mengurangi sakit persalinan.

Bersalin memang sangat menyakitkan dan jadi pengalaman berharga untuk setiap kaum hawa. Sayangnya, tidak setiap memiliki toleransi sakit yang sama. Beberapa kaum hawa tidak dapat menerima rasa sakit yang besar, sehingga mudah pingsan. Proses persalinan dapat berjalan dengan lancar dan minim rasa sakit jika kalian melakukan beberapa hal di bawah ini.

Berhubungan seks

Beberapa orang menyarankan kaum hawa untuk melalukan seks dengan pasangan pada bulan akhir kehamilannya sebagai salah satu cara untuk mengurangi sakit pasca persalinan. walaupun perut sudah membesar, seks tetap dapat dilakukan hingga kaum hawa merasakan orgasme. Saat orgasme terjadi, rahim akan ikut berkontraksi dan rasa sakit sekaligus nikmat akan muncul.

Melakukan seks saat hamil dianggap memberikan jalan keluar bagi bayi. Anggapan itu sebenarnya salah kaprah. Faktanya merupakan tubuh kaum hawa akan terbiasa dengan kontraksi di rahim akibat orgasme. Kontraksi yang terjadi ini tidak akan dianggap sebagai rasa sakit lagi, tapi juga nikmat. Jadi, jangan heran kalau ada beberapa kaum hawa yang merasa puas atau orgasme saat melahirkan.

Melakukan akupuntur

kaum hawa yang baru pertama akan melahirkan pasti diliputi rasa takut dan cemas. Cara mengurangi sakit persalinan yang terbaik untuk mengatasi situasi seperti ini merupakan dengan melakukan akupuntur. Pengobatan asli dari Tiongkok ini dilakukan dengan menusukkan jarum di titik-titik tertentu pada tubuh yang bertanggung jawab pada rasa stres dan takut.

Setelah sesi akupuntur selesai, tubuh akan terasa lebih ringan. Hal ini dapat terjadi karena tubuh melepas endorfin yang memberikan efek relaks dan bahagia.

Melakukan olahraga ringan

Pasca hamil, jangan malas untuk bergerak walaupun sekadar untuk jalan santai setiap pagi. Melakukan olahraga ringan dengan jenis kardio dapat menjadi cara mengurangi sakit persalinan. Kebiasaan ini akan melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh setiap hari.

Tubuh yang lebih relaks, bugar, dan aliran darahnya berjalan dengan baik tidak akan mudah mengalami sakit. Selain itu, tubuh juga mudah melepas endorfin seperti saat melakukan akupuntur atau seks.

Terapi air

Terapi air dapat dilakukan pada kaum hawa yang toleransinya terhadap rasa sakit sangat rendah. kaum hawa yang memasuki fase kontraksi awal menjelang persalinan dapat berandam di dalam air selama beberapa waktu. Air akan membuat kontraksi tidak terlalu terasa sehingga kaum hawa dapat lebih relaks.

Saat kaum hawa mulai merasa nyaman, mereka dapat dipindahkan ke meja persalinan kalau kontraksi sudah semakin kuat dan bayi akan lahir. Beberapa klinik persalinan juga menawarkan persalinan di dalam air secara alami. Persalinan di dalam air ini akan menurunkan rasa sakit dan membantu kaum hawa untuk mengejan sehingga bayi dapat segera keluar dengan selamat.

Pijat dengan aroma terapi

Salah satu keluhan yang sering diungkapkan oleh kaum hawa saat akan melakukan persalinan merupakan kontraksi yang sangat sakit. Kondisi ini akan berlangsung berkali-kali dan menyebabkan gangguan yang besar pada area perut bawah. kaum hawa akan susah bergerak dan untuk mengejan pun sulit.

Cara mengurangi sakit persalinan yang dapat dilakukan merupakan dengan pijat aroma terapi menjelang persalinan dan saat akan melakukan persalinan dapat membantu membuang rasa sakit yang muncul. Tubuh akan merasa nyaman karena aroma terapi seperti minyak mawar akan memberi sinyal pada otak untuk menurunkan rasa sakit khususnya kejang pada otot di area vagina.

Nah Itulah beberapa cara untuk mengatasi atau mengurangi rasa sakit saat persalinan, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk di share!

Cara Mengurangi Rasa Sakit Saat Persalinan Cara Mengurangi Rasa Sakit Saat Persalinan Reviewed by Sastrawan Media on Oktober 19, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.