Jangan Merebus Sayuran Terlalu Lama, Karena Bisa Nutrisi di Dalamnya Hilang

Ads disini1
Ads Disini2
Sayur - sayuran adalah makanan yang sangat di perlukan oleh tubuh, selain mengandung serat yang di perlukan oleh tubuh, sayuran juga banyak mengandung Vitamin yang di perlukan oleh tubuh.

Sebuah penelitian pada tahun 2009 lalu, kandungan nutrisi sayuran yang di makan setelah di masak terlebih dahulu jauh lebih bermanfaat di bandingkan dengan tidak di masak, atau langsung di makan.

Penelitian lainnya juga menemukan hal yang berbeda, justru sayuran yang di masak terlalu lama akan mengurangi kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, contoh saja pada buah tomat, jika di masak atau di rebus lebih dari 10 menit, kandungan Vitamin C di dalamnya akan berkurang.

Dari hasil kesimpulan yang di kutip dari doktersehat.com, sayuran memang harus di masak dahulu sebelum di makan, namun memasak sayuran tidak boleh terlalu lama, karena akan menurunkan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Dari hasil penelitian di katakan juga untuk proses memasak sayur yang paling baik adalah dengan cara mengukus sayuran tersebut, dan cara yang kedua dengan memasak sayuran adalah dengan memasukannya pada microwave yang hanya akan menurunkan sedikit kadar vitamin C.

Jika anda ingin tubuh anda sehat, maka perbanyak makan - makanan yang berserat seperti sayur ataupun buah, karena serat yang paling banyak yang di perlukan oleh tubuh berasal dari sayur dan buah.
Jangan Merebus Sayuran Terlalu Lama, Karena Bisa Nutrisi di Dalamnya Hilang Jangan Merebus Sayuran Terlalu Lama, Karena Bisa Nutrisi di Dalamnya Hilang Reviewed by Traone on Juli 04, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.