Susah Buang Air Besar? Begini Cara Mengatasinya

Ads disini1
Ads Disini2
Jika anda sering mengalami masalah pada pencernaan, seperti susah buang air besar, anda tidak perlu khawatir dan panik untuk mencari dan menggunakan obat untuk melancarkan pencernaan anda, bisa saja jika itu bersifat sesekali, namun jika anda ketergantungan sebenarnya itu tidak baik untuk kesehatan anda.

Untuk melancarkan pencernaan anda sebenarnya tidak sulit, memang setiap orang memiliki keperluan akan zat untuk pelancar pencernaan berbeda - beda, namun pada intinya semua manusia memiliki kebutuhan yang sama.

Bebeapa cara untuk membuat pencernaan anda selalu lancar setiap hari, bisa anda lakukan tips seperti berikut :

1. Mengkonsumsi Yoghurt
Mengkonsumsi yoghurt setiap hari di sebutkan bisa melancarkan pencernaan, bahkan bisa membersikhan saluran pencernaan anda. Kandungan probiotik yang tinggi pada yoghurt sangat baik untuk memenuhi keperluan usus anda untuk mencerna makanan.

2. Bawang Putih
Bawang putih mentah bisa di pergunakan untuk melancarkan pencernaan, memang tidak banyak yang mengetahui jika bumbu dapur yang sering kita temui ini ternyata memiliki kandungan prodiotik yang sangat tinggi. Mengkonsumsi beberapa siung bawang putih mentah setiap hari bisa membantu anda untuk selalu menjaga kelancaran pencernaan anda.

3. Pepaya
Memang sudah tidak asing lagi, buah pepaya juga bisa di gunakan untuk melancarkan pencernaan anda, selain untuk pencernaan, pepaya juga memiliki segudang manfaat baik, kandungan serat yang tinggi sangat membantu anda mengatasi masalah susah buang air besar dan sembelit.

4. Dark Chocolate
Mengkonsumsi dark chocolate dua potong sehari, pagi dan sore juga membantu anda mengatasi masalah susah buang air besar dan sembelit, makanan enak ini sangat kaya akan kandungan probiotik yang tinggi sehingga mampu mengatasi masalah pada usus anda.

Nah itu beberapa tips untuk mengatasi masalah pada usus anda terutama untuk susah buang air besar serta sembelit. Semoga tips tips ini bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ya...
Susah Buang Air Besar? Begini Cara Mengatasinya Susah Buang Air Besar? Begini Cara Mengatasinya Reviewed by Traone on Juli 11, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.