Ikan Lele dan Belut Tidak Boleh di Makan Oleh Ibu Hamil, Benar Demikian??

Ads disini1
Ads Disini2
Saat hamil adalah dimana masa seorang wanita mendapatkan nutrisi yang berkecukupan, hal ini dikarenakan untuk menjaga kesehatan dan perkembangan janin yang ada dalam rahim. Asupan makanan yang di perlukan juga lebih banyak dari porsi biasanya (sebelum hamil).



Para pakar kesehatan juga menyarankan untuk menambah asupan vitamin selain mengkonsumsi makanan yang sehat, namun ada beberapa makanan yang konon tidak di perbolehkan di makan oleh Ibu hamil, kepercayaan ini sudah ada dari turun temurun, namun banyak orang yang tidak mengetahui kebenaran dan alasan akan tidak di perbolehkan di makan tersebut.

Sebagai contoh saja, Ibu hamil di larang untuk mengkonsumsi Lele & Belut, benarkah hal tersebut tidak boleh di lakukan oleh Ibu hamil, setelah di telusuri, penulis menemukan jawaban dari beberapa sumber yang menyebutkan tidak di perbolehkannya Ibu hamil untuk mengkonsumsi Lele & Belut.

Jawabannya pun berpariasi, mulai dari kepercayaan akan jika memakan lele atau belut, anak yang akan di lahirkan akan hiperaktif seperti binatang tersebut. Dari semua jawaban yang penulis rangkum, penulis menyimpulkan bahwa tidak di perbolehkannya memakan Lele & Belut hanyalah mitos.

Hal ini di perkuat oleh jawaban dari pakar kesehatan, di mana para pakar kesehatan menyebutkan, Ibu hamil jika mengkonsumsi ikan Lele sangat baik untuk kesehatan. Berikut ini kandungan gizi yang ada dalam ikan lele yang baik untuk kehamilan :

  • Ikan Lele di sebutkan sangat rendah kolesterol sehingga jika dikonsumsi sering sekalipun tidak akan membuat kolesterol jahat menjadi naik. Sebaliknya dengan memakan ikan lele bisa membuat kolesterol baik meningkat. Kolesterol baik ini sangat baik untuk sistem saraf di dalam tubuh tidak hanya untuk ibu hamil namun juga bagi janin.
  • Ikan Lele juga mangandung lemak baik yang bermanfaat bagi ibu hamil dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Lemak baik ini akan diubah menjadi energi yang bisa membuat tubuh ibu hamil berenergi dan jauh dari rasa lesu.
  • Ikan Lele kaya akan protein dan mineral sehingga janin dapat berkembang dan tumbuh dengan baik.
  • Ikan juga sangat tinggi dengan kandungan Fosfor, kandungan Fosfor sangat baik untuk pembentukan tulang pada janin, jadi sangat baik untuk Ibu yang sedang hamil.
Begitu juga dengan belut, dari segi fisik belut hampir sama dengan Ikan Lele, jadi anggapannya sama, Ibu hamil yang memakan belut, anaknya kelak akan susah di pegang, licin, dan lain sebagainya, anggapan itu juga hanyalah mitos, justru belut memiliki kandungan yang sama dengan ikan Lele, jadi belut dan lele sangat bagus untuk kesehatan janin dan Ibu hamil.

Mulailah berpikir cerdas dengan mitos - mitos yang beredar selama ini di masyarakat, sifat anak yang nakal dan tidak sesuai harapan kita bukan berarti itu karena makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Mungkin saja ada yang menemukan kebenaran akan mitos tersebut, namun itu hanyalah 1 berbanding 1.000.000.000, jadi anggapan akan hal - hal atau mitos - mitos tersebut sangat kecil kemungkinan akan bisa kita buktikan secara nyata.

Demikian informasi kali ini yang dapat penulis sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan keluarga, jangan lupa untuk di bagikan ya...
Ikan Lele dan Belut Tidak Boleh di Makan Oleh Ibu Hamil, Benar Demikian?? Ikan Lele dan Belut Tidak Boleh di Makan Oleh Ibu Hamil, Benar Demikian?? Reviewed by Traone on September 19, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.