Minum Air Bukan Solusi Yang Pas Untuk Mengatasi Rasa Pedas, Begini Cara Mengatasinya

Ads disini1
Ads Disini2
Banyak orang yang menyukai rasa pedas sebagai menggugah rasa nikmat saat makan, mereka yang menyukai makanan pedas biasanya sulit untuk merasa puas makan ketika dia memakan makanan yang tidak terasa pedas. Padahal rasa pedas tidak baik untuk kesehatan, terutama kesehatan perut.


Namun meski demikian, tidak banyak orang yang mau menghindari makanan yang pedas, karena memang sudah saking cintanya dengan makanan yang pedas, bahkan ada rumah makan yang memang secara khusus menyajika makanan yang rasanya pedas. 

Namun bicara soal rasa pedas, setelah memakan makanan yang pedas, biasanya tubuh kita memberikan reaksi seperti berkeringat, muka merah dal lain sebagainya, lalu apa anda tahu cara mengatasi rasa pedas tersebut agar cepat hilang dari dalam mulut? berikut tips yang dapat anda lakukan agar rasa pedas dalam mulut segera hilang. 

  • Minum Susu 
Kandungn protein yang ada dalam susu di percaya sangat ampuh untuk menghilangkan rasa pedas dan padas pada mulut kita, hal ini sudah di buktikan dalam penelitian yang di lakukan oleh University Chile Pepper Institute di New Mexico State. 

  • Memakan Nasi atau Roti 
Memakan nasi atau roti juga di percaya mampu mengatasi rasa pedas pada mulut, karena roti dan nasi bisa menyerap sensasi terbakar dari capsaicin (senyawa pembuat rasa panas / pedas).

  • Minuman Asam 
Minuman asam seperti jus tomat atau jeruk juga di percaya bisa mengatasi sensasi pedas atau panas akibat capsaici.

  • Minyak Zaitun
Berkumur dengan minyak zaitun juga dapat membantu anda untuk mengatasi rasa pedas dan panas akibat capsaici, setelah berkumur maka mulut anda akan terasa lebih plong dan segar dan efek pedas akan hilang.

Nah itu bebrapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi rasa pedas pada mulut anda, semoga tips ini bermanfaat dan jangan lupa untuk di bagikan ya...
Minum Air Bukan Solusi Yang Pas Untuk Mengatasi Rasa Pedas, Begini Cara Mengatasinya Minum Air Bukan Solusi Yang Pas Untuk Mengatasi Rasa Pedas, Begini Cara Mengatasinya Reviewed by Sastrawan Media on September 20, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.