Cara Alami Menghilangkan Komedo

Ads disini1
Ads Disini2
Cara Alami Menghilangkan Komedo - Permasalahan di wajah yang sering dikeluhkan oleh kaum hawa selain jerawat ialah bagaimana cara membersihkan komedo yang cepat dan efektif secara alami. Karena selain jerawat, komedo adalah salah satu permasalahan pada kulit wajah kita yang sedikit sulit sekali untuk atasi. Terlebih bagi para wanita yang mempunyai kulit wajah yang berminyak, komedo merupakan permasalahan nyata yang sering sekali timbul apabila tidak rajin dibersihkan.

Pada umumnya seseorang yang mempunyai komedo pada wajah maka meraka akan merasa malu karena mereka ingin cara yang cepat untuk menghilangkan komedo tersebut, hal inil juga yang umumnya orang itu salah dalam mengatasi komedo di wajah. Ada banyak yang memakai sabun pembersih wajah sebagai pembersih komeda, padahal cara ini belum tentu bisa untuk mengatasi komedo sampai akar - akarnya. Hasilnya komedo kembali muncul dan mungkin memberikan efek samping seperti keringnya kulit muka. Oleh sebab itu tak sedikit wanita yang beralih ke cara perawatan alami sebagai pembasmi komedo pada wajah.

Umumnya komedo dua jenis, yang pertama komedo hitam yang biasa dikenal dengan blackhead dan yang kedua komedo putih atau sering disebut whitehead. Tapi apapun itu jenisnya, semua itu tentu harus dihilangkan secara cepat supaya wajah kalian tetap halus serta mulus juga. Cara mengatasi komedo sebetulnya sangat gampang, kalian dapat menggunakan bahan-bahan alami & tardisional saja dengan rutin & harus konsisten hal ini sudah dapat mengatasi permasalah wajah terutama komedo. Menggunakan bahan alami hasilnya bisa dibilang sangat memuaskan apabila kalian rajin memakainya secara rutin agar dapat hasil yang maksimal.

Cara Alami Menghilangkan Komedo


Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Ampuh

1. Memakai Jeruk Nipis
Seperti yang kita ketahui, jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang amat berlimpah, oleh sebab itu, jeruk nipis sudah diuji secara klinis yang hasilnya menyebutkan jeruk nipis ini mampu mengatasi permasalahan komedo dari dalam serta dari luar kulit. Oleh sebab itu beberapa merk kosmetik banyak yang memakai bahan dasar Jeruk Nipis sebagai bahan utama untuk pembuatan kosmetik agar memperoleh manfaat yang baik untuk kulit utamanya kulit yang berminyak yang disebut sebagai penyebab utama permasalahan munculnya komedo. Lakukan perawatan kulit kalian yang memiliki komedo memakai jeruk nipis, cara penggunaannya denga memotong buah jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudia peras cari airnya. hasil perasan jeruk nipis inilah gunakan untuki masker wajah yang dioleskan pada kulit wajah utamanya pada wajah bagian yang berkomedo.

Setiap kalian memakai atau mengoleskan air jeruk nipis pada kulit wajah kalian, lakukanlah sedikit pijatan yang lembut dibagian yang berkomedo. Pijatan ini tujuanya agar memudahkan komedo terangkat dari pori-pori kulit wajah. selama penggunaan, diamkan kurang lebih selama 15 sampai 20 menit atau kalian tunggu hingga air jeruk nipis kering pada wajah. Bilaslah menggunakan air hangat kuku pada wajah kalian. Haailnya komedo akan terangkat atau luruh bersama air saat kalian membilas wajah kalian. Kini kalian memiliki kulit wajah yang terasa lebih halus serta tanpa komedo, mudah kan!!

2. Lidah Buaya
Selain baik untuk rambut, Lidah buaya ternyata baik untuk wajah juga. Selain itu Lidah buaya juga bermanfaat sebagai penjaga kesehatan serta kekuatan kulit kepala. Lidah buaya yang juga sangat baik untuk mengatasi komedo di kulit wajah kalian. Kandungan mineral yang terkandung pada lidah buaya dikatakan bisa mengangkat dan membasmi komedo pada kulit muka kalian. 


  • Pakai Gel atau daging lidah buaya sebagai masker yang dioleskan pada wajah kalian. 
  • Tapi Jangan lupa untuk mepijatan lembut setiap kali kalian mengoleskan lidah buaya pada kulit wajah kalian. 
  • Pijatanlah pada bagian yang berkomedo. Pijatan ini akan sangat membantu mengangkat komedo dengan mudah, saat kalian melakukan pembilasan wajah. 
  • Tunggu kurang lebih 25 sampai 30 menit, selanjutnya kalian bilas dengan air hangat. 
  • Kalian akan tahu sendiri keampuhan lidah buaya sebagai penghilangkan komedo pada kulit wajah kalian. 
3. Buah Tomat
Bahan alami berikutnya yang sangat bermanfaat sebagai penghilangkan komedo ialah buah tomat. Disamping kaya akan kandungan vitamin C yang begitu bermanfaat untuk kesehatan dan kesegaran kulit, buahtomat ternyata kaya akan kandungan vitamin E yang bisa mengangkat kulit mati serta menutup pori-pori kulit dan akhirnya produksi minyak bisa ditekan dan perkembangan komedo bisa dicegah. Pakailah buah tomat dengan menggunakannya untuk masker wajah, caranya haluskan buahtomat lalu dicampur dengan minyak zaitun. Hasil yang sudah halus digunakan sebagai masker tomat untuk wajah terutama dibagian yang berkomedo, tunggu sampai masker mengering. Selanjutnya bilas wajah kalian, untuk mendapatkan hasil perawatan cara menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh menggunakan tomat.

4. Memakai Pasta Gigi
Pasta gigi tidak hanya berguna untuk memutihkan gigi semata namun juga dapat kalian gunakan sebagai hal lain, salah satunya sebagai menghilangkan komedo. Caranya sangat mudah, kalian tinggal oleskan saja pasta gigi pada bagian wajah yang berkomedo lalu berikan sedikit pijatan. Setelah 10 menit lalu bilas wajah kalian menggunakan air bersih.

5. Memakai Es Batu
Tips membasmi komedo pada wajah selanjutnya dengan memakai es batu. Batu es ternyata cukup bisa di andalkan untuk menghilangkan komedo pada wajah. Penggunaanyya juga sangat mudah, kalian cuma menempelkan es batu pada wajah, lakukan seperti gerakan memijat. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, usahakan agar wajah bersih terlebih dahulu dari komedo, kalian bisa memakai cara - cara pada pain 1 - 4 untuk membersihkan komedo, karena manfaat dari es batu disini hanya untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Baca Juga : Cara Agar Wajah Tetap Kencang Meski Usia di Atas 30 Tahun

6. Memakai Putih Telur

Memakai putih telur merupakan salah satu bahan perawatan komedo secara alami. Sangat banyak orang yang tak tahan dengan bau amisnya, mungkin kalian juga sama. Tapi penggunaan putih telursudah terbukti ampuh menghilangkan komedo dengan cepat. Sesuai penelitian, putih telur memiliki kandungan bahan yang bermanfaat seperti protein serta asam amino. Manfaat protein & asam amino itu sebagai penyempit atau mengecilkan pori-pori kulit wajah, serta produksi minyak tidak dilakukan berlebihan. Penurunan produksi minyak akan menekan berkembangnya komedo. Putih telur yang kaya akan kandungan protein dan asam amino, selain itu puti telur memiliki kandungan bahan lainnya yang seperti asam folat. Manfaat asam folat untuk kulit adalah sebagai penghalus kulit yang kasar karena tumbuhnya komedo. 

  • Pisahkan antara putih dengan telur. 
  • Lalu kocok putih telur sampai berbuih serta berbentuk krim yang siap digunakan sebagai masker wajah kalian. 
  • Sebelum memakai masker putih telur, cuci wajah kalian terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran. Lalu oleskan putih telur utamakan pada bagian wajah yang berkomedo sambil memijit secara lembut kurang lebih 5 menit. 
  • Tunggu krim putih telur sekitar 30 menit sebelum kalian bilas menggunakan air hangat. 
Niscaya komedo kalian segera terangkat dan hilang bersama air pada saat kalian membilas wajah. Tips menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh memakai putih telur ini harus kalian lakukan secara rutin agar komedo di wajah kalian hilang semuanya.

7. Memakai Garam Dapur
Umumnya garam dapur digunakan hanya untuk menyedapkan masakan, tapi bumbu dapur yang satu ini juga memiliki fungsi lainnya, seperti dapat digunakan untuk mengatasi komedo. Penggunaannya juga sangat mudah, kalian masukan 2-3 sendok garam ke setengah baskom air bersih. Diamkan sebentar agar garam larut dengan sendirinya, ingat jangan diaduk ya, selanjutnya air garam itu kaliang unakan untuk mencuci wajah kalian. Kemudia, garam yang terendap di baskom kalian bisa jadikan sebagai scrub untuk wajah.

Dari semua tips di atas, Cara Cepat Menghilangkan Komedo Secara Alami serta Ampuh diatas , kalian dapat memilih salah satu bahan saja, yang menurut kalian mudah diperoleh dan pastikan wajah kalian tidak alergi pada bahan yang akan kalian pakai tersebut. lakukan tips ini secara rutin, teratur dan konsisten supaya komedo di wajah kalian segera menghilang dan tidak kembali lagi.

Nah itu dia tips yang dapat kalian lakukan, untuk menghilangkan komedo kalian, demikian artikel cara alami menghilangkan komedo ini, semoga dapat bermanfaat, dan selamat mencoba ya ladies...
Cara Alami Menghilangkan Komedo Cara Alami Menghilangkan Komedo Reviewed by Sastrawan Media on Februari 17, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.