Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Ads disini1
Ads Disini2
Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami - Rambut merupakan mahkota bagi tiap orang, terlebih untuk kaum hawa. Bagi mereka rambut merupakan hal yang paling penting, selain bisa menambah cantik penampilan seorang wanita, rambut juga bisa dihiasi dengan bergaya bagi wanita. Walaupun akhir-akhir ini telah banyak produk perawatan untuk rambut yang diclaim bisa menuntaskan permasalahan pada rambut rontok parah, tetap rupanya masih banyak orang memilih metode tradisional dan alami. Yah, walaupun cuma memakai bahan alami / natura, sudah terbukti cukup mampu mengatasi rambut rontok dan tentunya tak memberikan efek samping yang tidak bagus pada kesehatan rambut kita.

Apa kalian tahu jika rambut rontok itu merupakan hal yang normal & wajar? Selama kita hidup, rambut kita akan mengalami kerontokan mencapai 40-120 helai, meskipun jumlah rambut kita mampu tumbuh hingga 100 ribu helai, namun itu sangat akan sia-sia apabila kalian mengalami kerontokan pada rambut yang keras. Apabila kerontokan parah kalian bisa mengalami kebotakkan. Pastinya kalian tidak berharap donk mengalami kebotakan karena kerontokan kan? Nah berikut akan kami dari Info dan Tips akan memaparkan sedikit tips untuk mengatasi rambut rontok dengan bahan yang dapat dengan sangat mudah kalian peroleh. Penasaran? Yuk kita simak tips berikut...


Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

1. Lidah Buaya
Mungkin sudah banyak yang mengetahui, kandungan dalam lidah buaya sudah terbukti dalam hal menyehatkan rambut, Tak cuma hanya demikian, lidah buaya juga mampu membuat kita rambut menjadi semakin sehat, dan juga lebih kuat bahkan dipercaya bisa menstimulasi pertumbuhan rambut pada kulit kepala kalian. Cara menggunakan penggunaannya juga relatif mudah, basahi dahulu rambut kalian dan tunggu hingga sedikit agak kering, selanjutnya usapkan lendir yang terdapat di bagian daging lidah buaya tersebut. Gosokan perlahan hingga rata pada rambut & kulit kepala kalian, diamkan 15 - 20 menit. Lakukanlah tips ini 2 - 3 kali dalam seminggu, hasilnya akan segera kalian dapatkan.

2. Kemiri
Kemiri memiliki kandungan minyak yang mampu membuat rambut kita menjadi lebih sehat, hitam, dan juga mampu mengatasi kerontokan pada rambut kita. Terbukti kandungan minyak kemiri sangat efektif membuat akar rambut menjadi lebih kuat, selain itu minyak kemiri juga mampu merangsang pertumbuhan rambut di bagian kulit kepala kita dengan lebih cepat. Cara penggunakannya juga tergolong mudah, yakni hanya dengan menyangrai kemiri yang sudah ditumbuk kasar (tidak halus). Dan setelah disangrai di lanjutkan untuk di tumbuk kembali sampai halus dan mengeluarkan minyak. Pemakaiannya dengan cara meusapkan minyak kemiri tersebut pada rambut kalian. Dan langkah terakhir dengan kramas menggunakan shampo supaya rambut kalian kembali bersih.

3. Buah Alpukat
Selain kaya akan protein nabati, buah ini juga sangat baik untuk rambut,cara memanfaatkan buah alpukat untuk kesehatan rambut kalian dapat menggunakan buah alpukat sebagai masker pada rambut, kandungan protein nabati yang terdapat pada buah ini sangatlah effektif untuk menguatkan rambut & mampu memberi nutrisi pada rambut kalian. Selain untuk menguatkan rambut kita, buah alpukat juga dipercaya mampu merangsang pertumbuhan rambut kita. Caranya juga tergolong sangat mudah, cukup dengan menghaluskan buah alpukat lalu balurkan di rambut serta kulit kepala kalian. Tunggu 20 menit sebelum kaluan keramas menggunakan shampo.

4. Yogurt
Selain untuk di konsumsi, ternyata yogurt merupakan salah satu bahan yang mampu mengatasi masalah kerontokan pada rambut kita. Kalian dapat mengoleskannya pada bagian kulit kepala & biarkan 10 - 15 menit. lakukan cara ini 2- 3 kali dalam satu minggu sampai kalian mendapatkan hasil yang maksimal sesuai harapan.

5. Minyak Esensial
Banyak minyak esensial yang sudah terbukti mampu mengatasi rambut rontok, seperti minyak zaitun, minyak wijen, & minyak kelapa. Kalian dapat membalurkan minyak esensial ini pada bagian rambut serta kulit kepala kalian secukupnya saja,serta lakukan juga pemijatan tipis. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu akan memberikan hasil yang lebih maksimal untuk rambut kalian.

6. Bawang Putih
Bawang putih yang kita ketahui adalah sebagai bumbu dapur, namun siapa sangka bawang putih juga bisa di gunakan untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Caranya dengan menghaluskan bawang putih lalu gunakan sebagai masker pada rambut. Setelah dibalurkandi kulit kepada dan rambut tunggu selama 3 - 5 menit, Selanjutnya keramaslah menggunakan shampo agar rambut kalian bersih dan tidak berbau bawang.

7. Teh Hijau

Teh hijau juga munuman untuk diet, namun selain untuk diet teh hijau juga bisa mengatasi rambut rontok. Cara penggunaannya juga sangat mudah, kalian bisa membuat teh hijau panas seperti layaknya membuat teh pada umumnya, tunggu hingga dingin. Setelah dingin basuhkan air teh itu keseluruh rambut dan kulit kepala kalian. Tunggu sekitar kurang lebih 1 jam Sebelum kalian keramas menggunakan shampo

8. Jahe

Jahe juga di kenal sebagai rempah, namun juga dapat mengatasi kerontokan pada rambut , caranya juga hampir sama seperti menggunakan bawang putih pada point 6. Dapat anda di kombinasikan dengan keduanya dicampur dalam satu blender layaknya jus. Kemudian pakai masker pada kulit kepala, tunggu beberapa saat sebelum kalian keramas.

Baca Juga : Cara Alami Ini Bisa Menjaga Ms. V Selalu Sehat dan Segar

9. Jeruk Nipis
Buah Jeruk nipis juga identik digunakan untuk obat sakit tenggorakan, namun ternyata juga mampu mengatasi kerontokan pada rambut. Dengan menggunakan beberapa buah jeruk nipis ini, kalian sudah melakukan perawatan rambut yang rontok dengan alami. Caranya juga tergolong sangat mudah, kalian cukup iris buah jeruk nipis menjadi beberapa bagian, lalu usapkan pada rambut dan kulit kepala. Apabila kalian memilki ketombe, cara ini juga sangat efektif untuk menghilangkan ketombe dengan cepat. Usapkan secara merata, lalu diamkan selama 15 menit, sebelum kalian bilas dan keramas hingga bersih.

10. Hair Tonic
Hair Tonic juga bisa di gunakan sebagai solusi terakhir apabila kalian memiliki uang lebih yang memungkinkan kalian bisa membeli hair tonic. Saat ini hair tonic sudah tersedia dalam berbagai merk. Tinggal kalian pilih merk mana yang paling bagus dan cocok untuk kalian, tentunya cari yang terbuat dari bahan alami.

Nah itu dia 10 bahan alami untuk mengatasi kerontokan pada rambut kalian. Akhir kata jangan lupa jaga kesehatan rambutkalian ya, terlebih untuk wanita. sebab rambutmu merupakan mahkotamu, Selamat mencoba ya...
Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Reviewed by Sastrawan Media on Februari 13, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.