Cara Menghilangkan Karang Gigi

Ads disini1
Ads Disini2
Tips yang ampuh untuk cara membersihkan karang gigi yang membandel dengan cara alami memang sedikit agak sulit, karena ada beberapa faktor yang membuat karang gigi sulit untuk di bersihkan, sehingga sulit untuk di hilangkan dan cenderung menempel. Beberapa faktor salah satunya ialah karena kita gigi jarang untuk dibersihkan. Namun kalian jangan berfikiran negatif dulu jika menilai kalo karang gigi itu sulit untuk dihilangkan, kalian bisa saja menghilangkannya, apalagi menggunakan tips dan cara yang alami akan lebih sehat dan aman bagi kesehatan gigi & mulut kita.

Penumpukan karang Gigi juga membuat setiap orang akan menjadi kurang percaya diri saat bertemu teman ataupun klien di dunia pekerjaan, keluarga bahkan orang yang teristimewa bagi kita. Selain bepengaruh dengan kesehetan, karang pada gigi juga sangat mengganggu kecantikan kita lho ladies, karena disaat kita berbicara pastinya karang gigi akan terlihat sehingga membuat orang lain tertentunya akan merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri, gak lucu donk jika penampilan cantik dan perlente namun karang gigi kalian menumpuk. Karang gigi yang tidak kalian dibersihkan secara teratur dapat menumpuk dibagian gigi kalian, akan mengakibatkan semakin menumpuknya karang gigi yang menempel dan akhirnya akan semakin sulit untuk kalian hilangkan. oleh karena itulah kalian mulai dari sekarang harus rajin dan selalu teratur membersihkan gigi agar karang gigi kalian tidak menumpuk dan membuat tidak percaya diri.

Tips dari kami kali ini, kami akan mencoba untuk memberikan tips menghilangkan karang gigi yang ampuh dan dapat kalian lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang lebuh efektif. sebelum lanjut kita membahas permasalahan karang gigi, ada baiknya kalian mengetahui dulu apa sih penyebab timbulnya karang gigi sehingga kalian dapat meminimalisir kemunculan karang pada gigi kalian.


Faktor Utama Munculnya Karang Gigi

Seperti yang kita ketahui bersama, karang gig dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman cenderung kurang percara diri, hal ini sudah sangat jelas dikarenakan oleh karang yang menempel pada gigi kalian sendiri. untuk penyebabnya sendiri juga sangatlah relatif, karang gigi dapat timbul karena sisa-sisa makanan yang masih menempel pada gigi kalian. Apabila sisa makan tersebut menempel lama & tidak segera dibersihkan, lama-kelamaan dapat menyebabkan penumpukan karang gigi. sisa makanan itu akan menjadi keras dikarenakan air liur kita yang mengandung mineral, makanya terjadi pengerasan pada gigi kalian & terbentuklah karang yang keras atau sering di sebut dengan sedimentasi. Faktor itulah yang menyebabkan gigi kalian tidak sehat & cendrung menimbulkan bau yang tak sedap pada mulut kalian.

Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

1. Rutin Gosok Gigi
Cara mengatasi karang gigi yang pertama kalian dapat coba dengan menggosok gigi kalian secara benar & teratur, rajin dan rutin menggosok gigi sangat banyak memiliki manfaat, baik untuk mulut dan juga gigi kita. Hanya dengan rajin menggosok gigi sisa-sisa makanan yang masih menempel pada gigi kita akan sedikit demi sedikit hilang. Baiknya kalian menggosok gigi minimal 2 kali dalam hari (pagi setelah bangun tidur dan malam ketika akan tidur). Cara menggosok giginya pun cukup dari atas ke bawah saja, tidak perlu keras-keras yang penting bersih dari sisa makanan yang masih menempel pada sela - sela gigi.

2. Flossing
Dengan cara Flossing juga salah satu alternatif yang dapat juga digunakan untuk menghilangkan karang gigi kalian, Seperti yang telah kita ketahui bersama, jika karang pada gigi juga dapat disebabkan oleh bakteri yang berkembang pada gigi serta mulut kita. Oleh sebab itu dengan cara flossing maka sisa-sisa makanan yang tersisa pada mulut kalian dan juga bakteri akan secara menyeluruh dihilangkan secara tuntas. lakukan flossing ini 1 kali dalam sehari supaya gigi kalian bersih dari karang yang membandel.

3. Memakai Pasta Gigi Khusus
Pasta gigi juga faktor yang menentukan dalam melakukan pembersihan karang gigi kalian. Baiknya kalian pilih pasta gigi yang di peruntukkan untuk membersihkan karang gigi, seperti lahnya pasta gigi yang mengandung fluroid dan tartar control. karena kandungan zat itulah yang dianggap mampu dan ampuh untuk mengatasi karang gigi kalian yang membandel.

4. Mengkonsumsi Buah Apel
Selanjutnya cara mengatasi karang gigi yang mungkin tidak akan membuat kalian adalah dengan mengkonsumsi atau memakan buah apel. Buah apel sangat banyak manfaat untuk tubuh kita. Apabila biasanya kalian hanya mengetahuijika buah apel itu hanya untuk menu makanan saat diet, kali kini kalian bisa memanfaatkannya sebagai pembersih karang pada gigi. Buah apel memiliki zat yang mampu menghilangkan karang gigi karena kandungan vitamin C yang terdapat pada buah apel mampu membersihkan karang gigi kalian. Apabila kalian ingin memakai buah apel sebagai perontok karang pada gigi, kalian hanya perlu memakan atau mengkonsumsinya secara rutin supaya karang gigi cepat hilang.

5. Mengkonsumsi Buah Melon
Selain apel buah melon merupakan salah satu buah yang juga mengandung serat alami yang mampu mengatasi karang gigi. Dengan mengkonsumsi buah melon maka akan sangat baik untuk memproduksi air liur kalian, karena mengkosumsi melon dapat menjaga kebersihan mulut untuk selalu terjaga. seringlah untuk mengknsumsi buah melon, sebab buah melon juga mampu untuk menghilangkan karang gigi kalian.

6. Minum Air Putih
Berikutnya cara menghilangkan karang pada gigi yang lebih sederhana hanya dengan mengkonsumsi air putih. Sepperti yang kita ketahui, air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Air putih dapat melancarkan pencernaan kita. Air putih juga dapat membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh. Dan tentunya, air putih juga dapat membersihkan karang yang bersarang pada gigi kalian. Caranya cukup mudah, kalian hanya butuh rajin mengkonsumsi air putih setiap harinya. Dalam sehari kalian meminum air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Saat kalian mau menggunakannya sebagai alat untuk pembersih karang gigi, kalian hanya butuh berkumur-kumur dengan menggunakan air putih saat minum. mudah banget kan??

7. Kurangi Makan Makanan Mengandung Gula dan Tepung
Berikutnya cara menghilangkan karang gigi bisa kalian lakukan dengan mengurangi untuk memakan makanan yang dapat menyebabkan karang pada gigi. Makanan yang dapat dengan cepat menimbulkan plak pada gigi adalah makanan yang berbahan dasar gula & tepung. Kedua dari bahan makanan itu memang dapat menimbulkan karang pada gigi. Jika kalian sangat malas untuk membersihkan gigi atau gosok gigi kalian setelah mengkonsumsi makanan tersebut, pastinya plak akan segera muncul dan menumpuk di gigi kalian. Makanya kurangi untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung gula serta tepung mulai sekarang ya!


8. Lakukan Pembersihan Gigi 6 Bulan Sekali
Terakhir dengan cara memberaihkan gigi ke dokter, Kebanyakan orang - orang biasanya hanya mengunjungi dokter gigi saat terjadi masalah pada giginya seperi sakit gigi dan lain sebagainya. Sangat jarang orang yang datang untuk berkonsultasi saat giginya dalam keadaan sehat. Itulah makanya, saat plak gigi timbul, kebanyakan orang tak menyadari akan keberadaannya. Padahal, dokter sudah menyarankan untuk selalu memeriksakan gigi setiap 6 bulan sekali bukan? Hal ini perlu dilakukan supaya saat gigi mengalami gangguan, dokter dapat dengan mudah memberikan penanganan.

Nah itu dia Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan cara mudah dan alami yang dapat kalian lakukan sendiri di rumah, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ya...
Cara Menghilangkan Karang Gigi Cara Menghilangkan Karang Gigi Reviewed by Sastrawan Media on Februari 14, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.