Diet OCD Ala Deddy Corbuzier

Ads disini1
Ads Disini2
Diet OCD Ala Deddy Corbuzier - Diet OCD atau sering di sebut dengan (Obsessive Corbuzier\'s Diet)  Obesitas ialah permasalahan kesehatan yang umum dialami banyak kalangan akhir-akhir ini. Terlebih Obesitas sangat berpengaruh pada kesehatan, obesitas juga berpengaruh pada penampilan sehingga seseorang yang Obesitas sangat mengurangi percaya diri dengan tubuhnya.

Selebritis yang juga motifator dan mentalis Deddy Corbuzier, sangat memperhatikan permasalahan tersebut, terlebih ia menjadikannya sebagai salah satu problem yang mesti dituntaskan, salah satu caranya dengan berolahraga, dan tentunya juga menjaga pola makan, dalam hal ini diet sebagai salah satu solusinya. Untuk itu, Dedy kemudian mengeluarkan program diet yang terbukti ampuh dan kini sebagai program diet yang fenomenal di masyarakat, yang di anggap sangat efektif menurunkan berat badan dalam waktu yang sangat singkat.
Diet OCD Ala Deddy Corbuzier

OCD atau Diet OCD, (Obsessive Corbuzier\'s Diet) ialah cara diet atau metode yang sangat mudah dilakukan untuk menurunkan berat badan, yang bisa dilakukan sendiri, dan tentunya mampu menurunkan berat badannya sendiri. Sekarang, Deddy sudah berubah menjadi pria yang bertubuh kekar dan berotot layaknya bodyguard.

Dalam dietnya, Deddy memfokuskan menjadi dua bagian utama yang menjadi kunci kesuksesan dari diet OCD, yang pertama dan yang utama wajib dilakukan adalah aturan waktu makan yang sebelumnya telah diatur. Kedua, kalian tidak bisa mengkonsumsi satu kalori ataupun makanan di luar jam makan yang di tetapkan. Intinya, harus mengikuti dan menjaga pola makan sesuai tips Dedy yang sangat ketat.

Deddy menerangkan, diet OCD membebaskan kita untuk makan apa saja, tetapi kembali seperti di jelaskan di awal tadi, jam makan yang harus teratur.

Deddy Corbuzier menegaskan, walaupun boleh mengkonsumsi apa saja waktu makan, ia mengingatkan agar kita konsisten makan sewajarnya dan tak berlebihan. Terlebih lagi, kalian boleh makan apa saja yang umum kalian makan, asal kalian tak merubah polanya makan kalian.

Tips Diet OCD ala Deddy Corbuzier
Nah, agar kalian tidak kian penasaran, berikut ini merupakan cara atau metode  yang bisa kalian lakukan untuk melakukan diet OCD ala Deddy Corbuzier.

Kalian tidak diizinkan untuk sarapan minimal 3-4 jam sesudah bangun tidur.
Kalian diperkenankan untuk makan dalam waktu 8 atau 6 atau 4 jam sehari. Di luar jam itu, apabila kalian lapar, kalian cuma diperbolehkan minum air putih atau teh tanpa menggunakan gula. Poinnya, hindari untuk meminuman minuman yang mengandung kalori. Pola makan tetap beradasarkan waktu makan.

Jam Makan Waktu Puasa
Dalam satu hari atau dalam 24 jam, waktu makan akan dibatasi. Kalian diperbolehkan untuk makan ketika berada di jam makan dan tak diperkenankan makan yang berlebihan kalori ketika saat Puasa. Berikut 4 jam makan yang dapat kalian pilih salah yang cocok untuk kalian:

Waktu Makan 8 Jam dan Puasa 16 Jam
Kalian bisa mengawali dengan makan dari jam 12 siang sampai jam 8 malam. Kalian boleh makan apa saja di jamjam, boleh makanan apa saja yang kalian sukai, tetapi kalian wajib taat dan ingat untuk tidak makan yang berlebihan.

Waktu Makan 6 Jam dan Puasa 18 Jam
Dalam waktu makan ini,kalian dibebaskan untuk makan selama waktu 6 jam. Misalnya kalian mulai makan jam 12 siang, Kalian akan berpuasa lagi mulai jam 6 petang dan kembali boleh makan keesokan harinya sekitar jam 12 siang.

Waktu Makan 4 Jam dan Puasa 20 Jam
Pada jam makan 4 Jam, kalian diperbolehkan untuk makan dari jam 12 siang hingga jam 4 petang, atau mulai makan di pukul 2 siang hingga pukul 6 petang. Kalian bisa membatasi  sendiri waktu yang pas dengan keperluan. aturannya hampir sama seperti waktu makan 8 jam dan 6 jam.

Tanpa Jadwal Makan dan Puasa 24 Jam
Jangan bingung dulu. yang di maksud puasa 24 jam ini bukan berarti kalian tidak makan sehari penuh. Kalian diperkenankan unuk makan sekali selama satu hari penuh atau 24 jam dan sisanya berpuasa.

Umpamanya kalian makan hari ini jam 12 siang,  kalian diperbolehkan untuk kembali makan lagi keesokan harinya di jam yang sama. Untuk Puasa 24 Jam ini dilakukan sekali saja dalam seminggu.
Lalu bagaimana dengan diet OCD yang dijalankan oleh Deddy Corbuzier sendiri?

  • Pekan pertama, Deddy melakukan makan 6 Jam.
  • Pekan kedua, Deddy melakukan makan 4 Jam. Dia mengatakan pernah gagal juga dan kembali ke Jam makan 6 Jam. Namun Deddy kembali ke jam makan 4 Jam.
  • Pekan ketiga, dirinya melanjutkan ke Puasa 24 Jam sekali dalam seminggu dan sisanya menjalani jam makan 4 Jam. 
  • Pekan keempat, Deddy lanjutkan ke Puasa 24 jam sebanyak 2 kali Seminggu dan sisanya menjalani pola jam makan 6 Jam atau 4 Jam.


Menjalankan perubahan pola makan harus cocok dengan waktu, Deddy juga memberi saran supaya kita mengimbanginya dengan latihan dan olahraga yang teratur.

Tujuannya tiada lain untuk menyusun otot dan mempercepat progres pembakaran lemak. Jadi, walaupun kalian mengontrol pola makan yang pas, untuk menambah sempurnaan dan memperoleh tubuh yang idel dan juga sehat bugar, olahraga merupakan kombinasi yang tidak dapat disampingkan begitu saja. Nah, Deddy sendiri memberi saran kepada yang menjalankan diet OCD untuk  melakukan olahraga O7W (OCD 7-minute Work Out).

Kombinasikan diet OCD dengan O7W
Kegiatan O7W (OCD 7-minute Work Out) adalah latihan selama 7 menit untuk  mensupport program diet OCD. Latihan O7W yang lakukan oleh Chris Jordan dan dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier ini bertujuan agar metabolisme dalam tubuh eningkat serta lebih cepat membakar lemak lebih secara alami.

Tentunya ada beberapa alasan mengapa Deddy menggunaka O7W untuk mensupport program diet OCD. Yang pertama, latihan ini menargetkan semua organ tubuh. Artinya semua otot tubuh kita memperoleh latihan.

Kemudian alasan berikutnya, waktu latihan memungkinkan untuk otot berperan aktif secara bergantian. Ketika suatu otot dilatih, otot lainnya akan beristirahat.

Alasan ketiga, merupakan satu gerakan latihan, ada sangat banyak otot yang peran. Umpamanya ketika melaksanakan plank, otot perut, lengan, dan paha berperan aktif.

Keempat, karena dijalankan secara rutin dan teratur, metabolisme tubuh kalian akan dipacu lebih kencang.

Terakhir, latihan dilakukan kurang lebih 7 menit. Meskipu singkat, dijamin akan memberikan kalian banyak keringat. Tetapi apabila kalian tak sanggup dan ngos-ngosan saat melakukannya, kalian dapat melakukannya dalam durasi waktu yang agak lebih lama.

Berikut ini Gerakan O7W

Latihan O7W terdiri dari 12 gerakan. Setiap gerakan selama 30 detik dengan jeda antar gerakan kira - kira 10 detik.

  • Jumping Jack
  • Wall Sit
  • Push-up
  • Sit-up
  • Chair Step-up
  • Squat
  • Tricep Dip on a Chair
  • Plank
  • High Knee
  • Lunge
  • Push-up dan rotasi
  • Side plank


Nah itu dia cara Diet OCD ala Deddy Corbuzier, semoga dapat berkhasia dan jangan lupa untuk di share ya...
Diet OCD Ala Deddy Corbuzier Diet OCD Ala Deddy Corbuzier Reviewed by Sastrawan Media on Februari 10, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.