Beragam Manfaat Daun Kelor Yang Mengagetkan

Ads disini1
Ads Disini2
Manfaat Daun Kelor - Daun Kelor yang juga sering disebut Moringa oleifera merupakan tumbuhan yang tergolong ke suku Moringaceae. Bentuk baun kelor bulat agak lonjong yang memiliki ukuran kecil tertata rapi di tangkainya, umumnya daun ini dimasak sebagai sayur bahkan ada juga yang menggunakannya sebagai penjaga metabolisme tubuh. Tumbuhan kelor mempunyai tinggi batang kisaran 7 - 11 meter, dan mempunyai bunga dgn warna putih kekuning-kuningan dan mempunyai bau semerbak, memiliki buah dengan bentuk memanjang, buhnya di sebut kelentang dan bisa di gunakan untuk sayur juga.

Daun kelor memiliki kandungan vitamin C, yang tidak kalah dari sayur ataupun buah - buahan lainnya. Terlebih, kandungan vitamin A dan potasium yang ada pada daun kelor sangat tinggi, sehingga bagus sekali apabila dikonsumsi secara rutin untuk kesehatan tubuh kita. Dan tak hanya untuk kesehatan saja, manfaat tumbuhan kelor juga bisa melindungi kita dari lingkungan, sebagai contoh tanah longsor. Karena air hujan bisa di bendung oleh akar tumbuhan kelor yang rapat, hal ini juga diterapkan di wilayah Konso & Arba Minch, dan juga digunakan sebagai konservasi tanah, terasering. tatkala musim kemarau, akar pohon kelor yang memngandung air akan menjadi sumber air bagi tanaman di sekitarnya.
Manfaat Daun Kelor


Sedikit orang yang mengetahui manfaat yang dihasilkan dari daun kelor, banyak masyarakat yang beranggapan bahwa daun kelor hanyalah identik dengan hal yang berbau mistis. Seperti halnya di jawa, (khususnya masyarakat jawa)sering kali menggunakan daun kelor untuk salah satu dari bagian prosesi pemandian jenazah. Meskipun belum banyak orang yang mengenalnya secara pasti, namun khasiat yang terdapat dalam daun kelor sudah terbukti ampuh untuk mengobati bermacam-macam penyakit. antara lain sebagai berikut:

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Obat Herpes
Herper merupakan penyakit kulit yang sering kali terjadi secara tiba-tiba, memiliki ciri dari rasanya yang perih dan gatal hingga mrnimbulkan bekas merah dan menghitam setelah beberapa hari dan tak sedikit juga seseorang yang mengalami herpes yang parah berakhir dengan nanah. Daun kelor merupakan salah satu tanaman yang bisa dijadikan obat untuk mengatasi penyakit kulit tersebut, caranya, ambil beberapa lembar daun kelor, lalu haluskan dengan cara menumbuknya, kemudian hasil tumbukan yang sudah halus di tempelkan pada kulit yang mengalami herpes, niscaya hasilnya akan lebih baik.

2. Penyehat Kulit
Sebagai nutrisi untuk kulit, daun kelor kaya akan kandungan vitamin C serta antioksidan yang tinggi, kedua zat itulah sangat baik untuk kesehatan kulit kita. Caranya, daun kelor dijadikan sebagai sayur serta dikonsumsi dengan teratur, hal ini akan membuat kulit sehat serta mencegah timbulnya jerawat. Selain itu kalian juga bisa menumbuk daun kelor hingga halus dan membuat daun kelor sebagai masker muka, masker ini akan membuat kulit muka makin halus dan menawan.

3. Menangkal Kanker
antioksidan yang terkandung dalam daun kelor cukup tinggi, terlebih daun kelor juga mempunyai kandungan potasium yang banyak, sehingga dipercaya sebagai tanaman obat yang herbal yang bisa mencegah kanker. Berbagai manfaat yang tekandung di daun kelor bisa memperlambat serta dapat menghentikan dan membasmi kanker yang ada pada tubuh.

4. Mengatasi diabetes (Gula Darah)
Untuk diabetes (gula darah tinggi) daun kelor juga dipercaya mampu dapa mengatasi penyakit ini. Dengan mengkonsumsi daun kelor yang rutin kalian bisa mengurangi kadar gula dalam darah kalian, dengan demikian dapat disimpulanlkab jika daun kelor mempunyai fungsi untuk mencegah serta mmengatasi penyakit gula darah atau yg sering disebut dengan diabetes.

5. Kesehatan Mata
Untuk mata sangat memerlukan Vitamin A, nah kandunga dalam daun kelor sangatlah tepat untuk menjaga kesehatan mata kalian. Daun kelor juga bisa mengobati penyakit mata, dengan cara merebus air lingga mendidih, lalu masukan daun kelor ke dalam air rebusan itu, lalu air rebusan tersebut dibasuhkan pada mata yang sakit tiap pagi hari. Lakukan hal ini hingga mata kalian terasa membaik

6. Obat Sariawan
Yang terakhir, daun kelor sebagai salah satu macam daun yang sangat kaya kandungan vit C, dan seperti yang kalian tahu juga bahwa vitamin C sebagai vitamin yang betul-betul ampuh untuk menangani masalah yang berkaitan dengan kesehatan mulut & tubuh. Karena itulah, daun kelor juga bisa di gunakan sebagai obat sariawan dengan cara mengolahnya menjadi sayur untuk lauk makan.

Nah itu dia manfaat daun kelor yang wajib kita ketahui, dimana manfaat baik untuk tubuh kita sangat banyak. Semoga informasi ini dapat bermanfaat, dan jangan lupa untuk di share ya ladies...
Beragam Manfaat Daun Kelor Yang Mengagetkan Beragam Manfaat Daun Kelor Yang Mengagetkan Reviewed by Sastrawan Media on Februari 09, 2018 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.