Cara Mengecilkan Pori - Pori Secara Alami

Ads disini1
Ads Disini2
Cara Mengecilkan Pori - Pori Wajah Secara Alami - Sebagian besar orang memiliki masalah pada pori-pori wajah adalah sesuatu hal yang harus mereka perhatikan serta tak dapat dibiarin begitu aja. Walaupun tidak berbahaya, tapi pori-pori wajah yang terlihat dan besar - besar pastinya berpengaruh dengan penampilan, serta sangat berpotensi akan timbulnya jerawat. Sebetulnya meski tak berbahaya, namun pori-pori wajah sangat penting kita rawat, sebab pori - pori wajah adalah jalannya untuk pernafasan kulit, dimana akhirnya pori - pori wajah meregenerasi sel-sel kulit itu sendiri dan menjaga wajah untuk tidak cepat terlihat tua ataupun keriput. Tapi apabila pori-pori wajah berukuran terlalu besar, pastinya ini bukanlah hal yang baik untuk kulit.

Lantas bagaimana caranya agar pori-pori wajah bisa mengecil? Duduklan sejenak untuk membaca tipsnya berikut ini. kali ini kami akan membahas Cara Mengecilkan Pori - Pori Secara Alami


Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah

Baca Juga : Cara Alami Menghilangkan Komedo

1. Masker Tomat
Buah Tomat memiliki berbagai macam vitamin yang baik untuk kesehatan kulit wajah anda. Banyak sekali vitamin yang terkandung dalam buah tomat, diantaranya adalah Vitamin A, C, dan E. Gabungan dari ketiga Vitamin tersebut bisa membuat wajah kalian terlihat selalu cerah berseri serta bersinar, terlebih kandungan Vitamin tersebut mampu membuat kulit wajah kita terhindar dari problem pori-pori pada wajah yang besar - besar.

Cara pemakaiannya sangat mudah, kalian dapat mengambil 2 buah tomat yangn segar. hancurkan dengan cara di blender, lalu hasil dari tomat yang sudah halus tersebut, kalian gunakan untuk masker wajah. Usahakan wajah kalian sudah tercuci bersih serta sudah terbebas dari debu atau noda bekas makeup sebelum kalian memakai masker tomat ini. Sembari kalian mengoleskan masker tomat pada wajah, kalian dapat melakukan pijatan - pijatan kecil selama 5 menit. Sesudah masker tomat ini merata kalian oleskan pada wajah, tunggu kira - kira kurang lebih 30 menit, setelah itu cuci wajah kalian hingga bersih. Penggunaan masker tomat untuk perawatan wajah akan membuat pori-pori wajah kalian kembali mengecil atau seperti normal kembali.

2. Es Batu
Untuk kalian yang menyukai cara simple, kalian dapat menggunakan es batu untuk mengecilkan pori- pori wajah kalian. Kalian dapat mediakan buah es batu yang berukuran sedang, selanjutnya kalian bungkus menggunakan kain katun. Gosokkan perlahan dan halus es batu yang telah dibungkus  kain tersebut pada wajah dengan merata, Lakukan selama kurang lebih 10 menit. Perlu di ingat, kalian tidak usah menggunakannya terlalu berlebihan atau lama, yang penting rutin. Sebab apabila terlalu lama menggunakan pada wajah, penggunaan es batu  ini justru tidak direkomendasikan.

3. Masker Mentimun
Mungkin sudah banyak yang tahu, mentimun ini sangat kaya akan cairan didalamnya, sehingga mentimun dikatagorikan sebagai bahan alami yang sangat efektif untuk mengecilkan pori-pori wajah. Sama seperti cara penggunaan tomat, cara penggunaan mentimun ini sama persis dengan metode tomat, yaitu dijadikan masker dengan cara dijus. Untuk penggunaannya pun tidak beda dengan pemakaian masker tomat.

Langkah pertama, kalian siapkan satu buah mentimun segar, haluskan menggunakan blender. Tapi usahakan untuk menghilangkan bijinya sebelum kalian dihaluskan. Selanjutnya cuci wajah kalian sebelum menggunakannya, oleskan masker mentimun sembari memijit tipis wajah kalian. Setelah semua rata teroleskan masker ini, kalian diamkan dan tunggu kurang lebih sekitar 30 menit agar kandungan alami yang ada di mentimun ini mampu menyerap di wajah dan bekerja lebih maksimal untuk mengecilkan pori-pori wajah kaian. Cara mengcilkan pori - pori ini akan memberi hasil yang sangat maksimal apabila kalian melakukannya rutin setiap 3 kali dalam seminggu.

4. Buah Pepaya
Buah pepaya merupakan salah satu buah yang boleh dibilang sangat segar. Memiliki kandungan serat tinggi serta vitamin A yang terdapat pada buah ini, sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja, buah pepaya ini juga sangat gampang kalia temui ini, juga dapat kalian pakai untuk masker perawatan kulit wajah kalian supaya kulit wajah kalian mempunyai ukuran pori-pori yang kecil serta lebih cantik.

Kalian bisa memakainya untuk masker pada wajah yang secara alami mampu membuat kulit wajah kalian memiliki pori-pori yang lebih kecil serta lebih awet muda dan tak mudah keriput. Cara penggunaannya juga sangat mudah, pepaya segar itu bisa kalian kupas pisahkan antara daging buah sama bijinya. Lalu kalian hancurkan daging buah pepaya hingga halus memakai blender. Sesudah halus kalian dapat mencampur dengan sedikit madu supaya kulit lebih kencang. Setelah adonannya jadi kalian bisa mengoleskan di seluruh wajah kalian secara merata. Tunggu selama kurang lebih 20 menit, setelah itu kalian bilas hingga bersih. Pakai masker pepaya ini secara rutin dan teratur untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.

Untuk kalian yang tidak mau ribet, kalian juga dapat memakai sabun pepaya sebagai gantinya, namun hal ini bukanlah cara yang alami.

Baca Juga : Cara Alami Memutihkan Wajah

5. Buah Apel
Buah apel bisa di bilang buah ajaib, hal ini disebabkan karena selain enak untuk konsumsi secara langsung ternyata buah apel  juga dapat digunakan untuk masker pada wajah. Buah apel yang memiliki kandungan vitamin serta mineral ini sangat berguna untuk kulit wajah agar lebih segar serta lebih sehat. Untuk kalian yang mempunyai masalah kulit wajah dimana ukuran pori-pori yang besar, buah apel juga bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah, dimana buah apel yang secara alami maupun membuat pori-pori wajah menjadi mengekecil.

Cara membuatnya sangat mudah. Kalian kupas buah apel, buang biji serta kulit buahnya lalu blender hingga halus,  kalian bisa tambahkan minyak zaitun supaya masker wajah kalian lebih bagus. Setelah adonan jadi, selanjutnya kalian dapat menggunakannya sebagai masker pada wajah. Usapkan secara menyeluruh dan merata pada wajah kalian, tapi sebelum penggunaan nya, kalian bersihkan terlebih dahulu wajahnlnya dari debu serta sisa makeup. Selama penggunaan, kalian pijit dengan tipis wajah kalian, lalu diamkan selama 20 menit, setelah itu kalian bisa bilas memakai air dingin. Agar hasilnya lebih sempurna maka kalian dapat gunakan perawatan masker apel ini secara teratur.

Nah Itulah bebebrapa tips cara yang ampuh yang dapat kalian gunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah kalian. Sangat mudah kan? Agar mendapatkan hasil kecantikan yang maksimal, kalian tidak harus selalu merogoh kocek yang terlalu banyak, sebab bahan - bahan alami seperti diatas, dimana tomat, mentimun, pepaya, apel dan es batu sangat bisa memberikan hasil yang sempurna apakah dilaksanakan dengan cara yang tepat dan benar. Sebab sifatnya yang sangat alami, jadi nya kalian tidak usah khawatir dengan kesehatan kulit wajah kalian, hal ini tidak akan muncul efek yang tidak baik.

Keunggulan cara alami ini memang terdapat pada hal itu, yakni tidak akan memicu munculnya efek samping atau resiko berbahaya bagi kesehatan. Terlebih, menggunakan cara alami merupakan proses yang sangat simple dan tak memerlukan keahlian khusus. Semoga tips ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba ya...
Cara Mengecilkan Pori - Pori Secara Alami Cara Mengecilkan Pori - Pori Secara Alami Reviewed by Sastrawan Media on Maret 02, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.