Cara Mengobati Amandel Secara Alami

Ads disini1
Ads Disini2
Cara Mengobati Amandel Secara Alami - Mungkin beberapa dari kalian yang mempunyai pikiran jika amandel itu hanya dapat di obati dengan penanganan medis saja. Sebenarnya anggapan itu tidaklah benar. Kalian juga dapat mengobati amandel dengan cara alami, menggunakan ramuan serta cara yang tepat, mengobati amandel dengan cara yang alami, tidaklah sulit, dan bisa di bilang sangat mudah.

Bahannya yang mudah ditemukan, serta mengobati amandel dengan bahan tidak akan menguras kocek kalian terlalu dalam, dan penggunaan bahan alami bebas dari efek samping. Lantas bahan alami apa aja sih yang bisa mengobati radang amandel? Mungkin kalian sudah bertanya akan hal tersebut, Berikut beberapa bahan alami yang dapat kalian gunakan untuk mengobati amandel dengan sangat mudah.



1. Daun Benalu
Kalian bisa mendapatkan daun benalu ini umumnya pada ranting atau cabang pepohonan besar. Sebab benalu hanya bisa hidup menumpang pada tanaman lain seperti parasit. Cara penggunannya, kalian siapkan daun benalu yang telah dicuci bersih sebelumnya, tambahkan adas pulowaras lalu kedua bahan tersebut ditumbuk hingga halus. Setelah halus, kalian dapat menyaring hasil tumbukan itu ahar keluar air sarinya saja. Air tersebut di campur dengan air panas, dan tunggu sampai dingin sebelum menggunakannya.



2. Bawang Merah
Bawang merah merupakan salah satu bumbu yang dapat kalian temui di dapur kalian masihng - masing, Bawang putih ini ternyata selain di gunakan untuk bumbu dapur,  anti inflamasi yang terkandung pada Bawang Merah mampu meredakan panas serta peradangan pada amandel. Cara penggunaan untuk mengobati amandel menggunakan bawang merah sangatlah mudah. Kalian kupas dulu bawang merah lalu kunyah, setelah halus kalian telan atau makan. Cara mudah dan sederhana ini sangat membantu memulihkan tenggorokan kalian dari peradangan amandel.

3. Buah Mengkudu
Mengkudu merupakan buah yang bisa kita temukan di daerah pedesaan, namun tidakmenutup kemungkinan juga di gaerah perkotaan. Bagi kalian yang agak sulit menemukan buah ini, kalian tidak usah cemas, sebab kalian yang tinggal di daerah perkota dapat membelinya di pasar - pasar,swalayan ataupun supermarket terdekat didaerah kalian.

Cara pembutannya, pertama kalian peras buah mengkudu yang matang,namun cuci bersih dulusebelum menggunakannya, carilah air dari hail perasan buah mengkudu tersebut. kalian bisa campurkan dengan madu murni secukupnya supaya bisa menetralisir rasa asam buah mengkudu tersebut. Minum air mengkudu secara teratur supaya amandel kalian dapat teratasi secara maksimal.

4. Kulit Manggis
Kulit manggis selain dikenal mengandung antioksidan yang mampu melawan penuaan, kulit buah yang berwarna merah kehitaman ini juga disebut mampu mengatasi radang amandel. Gunakan 10 - 15 kulit manggis kering, rebus sampai mendidih lalu dinginkan. Pakai air rebusan tersebut untuk berkumur. Ingat, jangan sampai kalian meminum ramuan ini.

5. Jahe
Tanaman ini sangat popular dalam dunia perobatan alami . Sebab jahe memiliki  banyak manfaat dengan eksistensi yang bisa dengan mudah kalian dapatkan di beberapa produk herbal di Indonesia. Selain itu, jahe juga dipercaya sebagai obat alami yang mampu mengobati amandel secara mudah.

Cara penggunaan Jahe utntuk obat amandel juga sangat mudah, godok jahe menggunakan air sampai matang. Kalian juga dapat menuangkan sedikit madu murni. Disamping bisa mengatasi peradangan amandel, jahe juga sangat baik digunakan sebagai obat gejala asma.

6. Jeruk Nipis
mungkin sudah banyak mengetahui buah ini, memiliki aroma yang khas, jeruk nipis umumnya dijadikan untuk bahan minuman ataupun bumbu pelengkap ikan serta ayam goreng. Khasiatnya yang mampu menghilangkan bau amis membuat jeruk nipis ini menjadi bahan yang sangat disukai olehpara ibu-ibu.

Jeruk nipis yang kaya manfaat ini juga mampu menyembuhkan radang amandel yang kalian alami. Infeksi akibat amandel akan segera berkurang bahkan pulih. Kandungan vitamin C yang melimpah yang bisa kalian dapatkan dari buah ini , kekebalan serta kebugaran tubuh kalian juga akan selalu terjaga.

Cara menggunakan jeruk nipis untuk obat amandel bisa dilakukan dengan memeras dua buah jeruk nipis. air jeruk nipis kemudian dicampurkan dengan sedikit kapur sirih. Lalu kalian bisa meminum ramuan ini 3x dalam sehari.

Untuk hasil yang maksimal, pastikan kalian beristirahat yang cukup. Usahakan jauhi makanan yang bersifat pedas serta panas sebab akan memperparah radang amandel kalian. Perbanyaklah mengkonsumsi air putih supaya tenggorokan kalian tidak kering serta mudah merasa lemas.

Nah itu dia Cara Mengobati Amandel Secara Alami, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba, semoga lekas sembuh...
Cara Mengobati Amandel Secara Alami Cara Mengobati Amandel Secara Alami Reviewed by Sastrawan Media on Maret 03, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.