Cara Menghilangkan Stretch Mark

Ads disini1
Ads Disini2
Mungkin banyak yang belum mengetaghui Apa sih itu stretch mark? Untuk kalian yang belum pernah mengalami permasalahan seperti ini pastinya kedengaran agak asing. Namun untuk kaian yang sudah pernah mengalaminya, pastinya kamian akan mencari cari cara untuk menghilangkan Stretch Mark tersebut. 

Stretch mark sendiri sering sekali dikaitkan dengan masalah kulit sejenis selulit. Sebenarnya dua masalah kulit ini mempunyai pengertian yang berbeda. Selulit merupakan lemak yang berlebih dan terlihat menonjol di kulit kita. Sedangkan stretch mark adalah guratan-guratan yang muncul yang diakibatkan oleh perenggangan pada kulit.


Sebenarnya masalah stretch mark tak hanya timbul pada wanita hamil pasca melahirkan aja, manun Stretch Mark juga dapat timbul pada kulit anak-anak, remaja sampai orang dewasa sekalipun. Penyebab yang umum ditimbulkan selain dari perenggangan kulit dengan berlebihan merupakan terlalu over mengonsumsi makanan yang mengandung kalori, kekurangan nutrisi dan mengonsumsi obat-obatan yang memiliki kandungan steroid yang tinggi.
6 Bahan dan Cara Alami Untuk Menghilangkan Stretch Mark

6 Bahan dan Cara Alami Untuk Menghilangkan Stretch Mark

1. Kopi
Kopi merupakan minum yang sudah umum kita ketahui, namun selain untuk diminum kopi juga berguna untuk menghilangkan stretch mark, utamanya pada daerah paha atau perut. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, pakailah biji kopi yang dihaluskan terlebih dahulu (kopi bubuk), dalam hal ini bukan kopi yang sudah diseduh atau bahkan kopi manis yang sudah dicampur dengan susu gula dan lain sebagainya. Cara penggunaannya juga tergolong sangat mudah, mencampurlah kopi murni dengan air hangat sampai membentuk pasta. Gosokkan di daerah stretch mark seperti perut ataupun paha.Tunggu selama 15-30 menit, sebelum kalian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini setelah mandi secara rutin, minimal 2 kali sehari sealam 2 bulan.

2. Cokelat
Makanan yang memiliki rasa manis ini juga memiliki manfaat lain, seperti halnya untuk mengatasi Stretch Mark. Menghilangkan streth mark menggunakan cokelat, terlebih dahulu kalian sediakan bubuk cokelat tawar tanpa pemanis, bisa kalian dapatkan di toko - toko. Langkahnya hampir sama dengan penggunaan kopi tadi, buatlah pasta atau krim dan tidak terlalu cair, lalu dioleskan dan gosok perlahan pasta coklat ke bagian kulit streth mark kalian. Tunggu selama 15-30 menit, sebelum kalian bilas dengan air hingga bersih. Melakukan cara ini juga sama halnya dengan penggunaan kopi, kalian lakukan setelah mandi secara rutin, minimal 2 kali dalam sehari dengan kurun waktu 2 bulan


3. Cocoa butter
Makanan satu ini juga memiliki manfaat baik untuk menghilangkan Stretch Mark, Kokoa butter adalah tipe lemak yang berasal dari pohon kakao. Dan saat ini cocoa butter banyak digunakan oleh produsen kosmetik untuk membuat produk perawatan kecantikan kulit, seperti salah satunya adalah lotion dan sun block. Gunakan bahan alami ini untuk menghilangkan stretch mark pada paha dan perut, caranya cukup dengan mengoleskannya sebelum tidur dan setelah bangun tidur minimal 2 kali sehari.

4. Minyak Jarak
Mungkin tidak banyak yang mengetahui Minyak jarak ini, minyak ini dianggapalami karena berasal dari pohon jarak, seenarnya minyak jarak sudah sejaklama dipercaya keampuhannya.  Salah satu manfaat minyak jarak ialah mampu mengatasi stretch mark. Kandungan kolagen dan nutrisi mineral yang ada pada minyak jarak dipercaya mampu menghilangkan Stretch Mark. Cara penggunannya kalian hanya perlu mengusapkan minyak jarak ke kulit stretch mark. Diamkan selama 30 menit, lalu cuci dan lakukan dengan rutin.

5. Lemon
Lemon memiliki kandungan asam yang alami yang mampu mengobati permasalahan pada kulit, termasuk stretch mark pada kulit juga, serta luka bakar bahkan hingga masalah jerawat. Jadi, kalian tak usah ragu untuk memakai lemon. Caranya dengan membelah lemon jadi 2, lalu usapkan dengan cara melingkar di bagian kulit stretch mark, Tunggu 10 menit setelah itu dibilas menggunakan air hangat.

6. Gula
Gula juga dapat kalian gunakan untuk mengatasi masalah Stretch Mark, dimana gula ini dijadikan sebagai scrub alami untuk menghilangkan kulit yang kasar. Berbagai jenis produk kecantikan, gula yang dipakai lebih akrab disebut proses exfoliasi. Cara penggunaannya dengan mencampurkan gula dengan madu, lalu gosokkan secara perlahan di daerah kulit stretch mark setelah mandi.

Nah itu dia Cara Menghilangkan Stretch Mark secara alami, semoga 6 Bahan dan Cara Alami Untuk Menghilangkan Stretch Mark di atas dapat membantu kalian dalam hal menghilangkan  Stretch Mark, demikian info ini ya ladies dan selamat mencoba ya
Cara Menghilangkan Stretch Mark Cara Menghilangkan Stretch Mark Reviewed by Sastrawan Media on Maret 12, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.