Cara Menghilangkan Uban

Ads disini1
Ads Disini2
Memang sangat banyak orang yang masih di berusia bawah 40 tahun, namun bicara soal penuaan dini tidak lah bisa dibendung. Walaupun hal ini memang secara alami memang akan menjadi tua dengan sendirinya, namun tua sebelum waktunya pasti nya tidak ada yang menginginkan nya. Sudah barang pasti hal tersebut karena akan berdampak tidak bagus untuk kesehatan, baik penampilan, sampai performa dalam bekerja yang pasti akan terasa sangat tidak mengasikkan.

Sebagai contoh saja, gejala penuaan dini pada rambut yang memutih atau tumbuh uban di bagian kulit kepala. Bahkan dibarengi gangguan lainnya seperti daya ingat yang menurun, staminta cepat lelah, cepat sakit dan masalah tulang sendi, dan lain sebagainya. Faktor utama rambut beruban ialah karena menurunnya hormon pertumbuhan seseorang yang diproduksi oleh kelenjar pituitary. Nah, oleh sebab itu, segera atasi rambut uban di usia muda dengan bahan-bahan yang alami seperti yang akan kita bahas berikut ini.

Cara Alami Mengatasi Rambut Uban Sejak Dini


1. Daun Sepatu
Mungkin tidak banyak yang mengetahui tentang daun sepatu ini, Daun sepatu yang banyak mengandung polifenol dan saponin sangat baik untuk membasmi uban. Kaloan cukup sediakan daun sepatu secukupnya dan cuci bersih. Selanjutnya haluskan daun sepatu. Barulah disaring untuk disimpan dalam botol yang tertutup rapat. Kalian juga dapat memberikan sedikit perasan air jeruk supaya hasilnya lebih maksimal. Gunakanlah ramuan daun sepatu ini dengan cara mengoleskan di rambut, diamkan 30 menit sebelum kalian bilas dengan bersih.

2. Bunga Sepatu
Selain daunnya, bunga sepatu, juga dapat kalian gunakan untuk membasmi uban pada rambut. Kalian ambil beberapa helai mahkota bunga sepatu lalu haluskan selanjutny kalian panaskan dalam minyak kelapa kurang lebih 200 ml, dan campurlah bunga sepatu tersebut ke dalam minyak kelapa. Diamkan hingga minyak dingin dan simpan ramuan pada botol. Pada malam hari pakailah untuk mengolesi rambut dari akar sampai ujungnya.

3. Minyak Kelapa
Minyak kelapa adalah ramuan alami yang cukup ampuh dalam mengatasi masalah uban di usia muda. Anda cukup membalurkan minyak kelapa dan memijatnya di atas kulit kepala, sehingga membuat kulit kepala terasa lebih lembab dan tetap sehat. Selain itu, minyak kelapa juga mengandung antioksidan yang mampu mencegah uban tumbuh kembali. Karena itu, tidak ada salahnya menggunakan minyak kelapa yang terbilang murah meriah ini.

4. Minyak Kemiri
Kalian dapat mengaplikasikan minyak kemiri sebagai bahan alami dalam membasmi rambut beruban pada kepala. Langkah pertama sangrai kemiri, lalu haluskan sampai keluar minyaknya. Kalian dapat langsung mengoleskan ke rambut kepala secara merata. Tunggu sekitar 15 menit supaya kandungan minyak kemiri meresap hingga ke dalam, selanjutnya bilas memakai air biasa hingga bersih. Lakukan  cara ini secara rutin karena minyak kemiri dapat merawat kesehatan rambut kalian dengan baik.
5. Biji Pepaya
Mungkin biji pepaya mudah di temukan, namun tidak banyak yang mengetahui manfaat biji Biji pepaya ini untuk menghilangkan uban sejak dini. Untuk memakai biji pepaya kalian hanya perlu membersihkan biji pepaya dari buahnya lalu cuci hingga bersih. Sangrai biji pepaya tersebut, lalu tumbuk biji pepaya yang sudah disangrai tersebut tadi hingga halus. Tambahkan sedikit minyak kelapa secukupnya, barulah dicampur hingga merata lalu oleskan menyeluruh pada daerah rambut. Tutup menggunakan handuk & tunggu selama kurang lebih 2 jam, lantas bilas sampai bersih.

Nah itu dia cara mengatasi rambut beruban dengan cara yang alami yang dapat kalian lakukan sendiri di rumah, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ya ladies.
Cara Menghilangkan Uban Cara Menghilangkan Uban Reviewed by Sastrawan Media on Mei 12, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.