Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Ads disini1
Ads Disini2
Mempunyai kulit wajah yang berminyak sudah barang tentu bukan hal yang menyenangkan, selain terasa tidak nyaman, risih karena mengganggu penampilan kita, memiliki wajah yang berminyak juga sangat mudah terkena jerawat. Sebab hal ini diokarenakan oleh debu dan kuman yang menempel pada wajah yang berminyak akan lebih sulit untuk di bersihkan, sehingga menyumbat pori - pori wajah kita.

Pada umumnya orang mengatakan jika seseorang memiliki wajah berminyak maka dia akan memiliki wajah yang lebih awet muda. Memang benar, sebab hal tersebut karena kulit wajah yang berminyak, akan selalu lembab dan tidak mudah kriput serta kering, walaupun memang belum ada penelitian yang menyatakan hal tesebut. Namun yang jelas, kulit wajah yang berminyak memiliki peresentase timbulnya penyakit jerawat yang lebih tinggi.

Terlepas dari itu, salah satu faktor yang menjadi kendala bagi para wanita yang memiliki wajah yang berminyak yakni pada saat mereka telah menggunakan makeup dan wajah mengeluarkan minyak, make up diwajah akan amburadul sera berntakan dan bisa membuat wajah lebih gampang tampak seperti badut. Hal inilah yang sering sekali membuat para wanita menjadi risih dan tidak percaya diri memiliki wajah yang berminyak.

Nah berikut ini penulis akan ajak kalian membahas, cara mengatasi wajah berminyak dan kusam secara alami.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dan Kusam 


1. Mencuci Wajah
Rajin membersihkan wajah untuk mereka yang memiliki kulit berminyak, merupakan bagian terpenting dan paling utama untuk mengurangi jumlah produksi minyak pada kulit wajah.

Tetapi, dalam sehari kalian tidak dianjurkan terlalu sering mencuci wajah memakai sabun cuci, sebab wajah kita akan terngganggu keseimbangan Ph kulit yang bisa justru bisa berakibat fatal akhirnya.

Terlepas dari itu, sebaiknya kalian hindari produk-produk pencuci wajah yang bersifat keras atau menggunakan komposisi berat agar kulit tidak gampang rusak.

2. Pilih Pelembab Yang Tepat
Pada umumnya, kaum hawa dalam mengatasi kuit wajah yang terasa kusam dan kering umumnya cenderung berpihak pada produk pelembab saja. Tapi, yang patut disadari apabila terlalu sering dalam menggunakan pelembab juga tidak baik untuk kesehatan kulit sebab sejumlah zat kimia yang digunakan secara perlahan akan berdampak pada kondisi wajah.

Sebagai bahan yang alami yang dapat digunakan sebagai pengganti pelembab yang baik, alami serta aman untuk kuit alah menggunakan madu sebagai perawatan atau pelembab.

Caranya, kalian cukup oleskan madu pada bagian wajah setiap hari sekali kurang lebih selama 20 menit dan lanjutkan dengan membasuh menggunakan air hangat kuku.

Perawatan dengan menggunakan madu mampu menjaga kulit tetap lembab, kenyal, dan terhindar dari segala macam masalah kulit termasuk kulit wajah yang berminyak.

3. Masker Apel
Buah apel merupakan tipe buah yang sangat kaya akan manfaat, sebab kandungan didalamnya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tetapi selain untuk dikonsumsi buah apel juga dapat dijadikan sebagai masker untuk mengatasi minyak yang berlebihan pada pada wajah kalian.

Caranya mengunakan buah apel sebagai masker juga tergolong cukup mudah, kalian sediakan satu buah apel selanjutnya haluskan dan dicampur dengan 4-5 sendok madu. Apabila kedua bahan tersebut telah tercampur rata hingga halus, selanjutnya kalian bisa gunakan adonan tersebut sebagai masker, diamkan 25 - 30 menit sebelum kalian bilas menggunakan air hangat. Kandungan anti lemak dalam buah apel dipercaya mampu mengangkat kotoran pada wajah sekaligus membasmi jerawat.

Untuk cara yang ketiga ini penulis rasa sangat baik untuk kalian para Wanita karir sebab pemakaian masker apel ini dapat digunakan 1 kali dalam seminggu saja, namun yang menjadi permasalahan adalah kalian harus menggunakan madu alami bukan madu yang sudah di campur bahan-bahan kimia seperti madu-madu olahan. Sebab hal ini untuk menghindarkan kalian dari reaksi negatif saat kulit wajah kalian terkena campuran dari madu olahan tersebut.

Penulis sendiri sih masih suka takut apabila menggunakan madu untuk masker, sebab saat ini sulit mencari madu yang asli. Jadi penuilis masih lebih senang memakai lidah buaya, sebab lebih cepet dan hasilnya juuga lebih cepet terlihat.

4. Daun Seledri
Daun seledri umumnya dipakai untuk bahan penyedap masakan oleh ibu - ibu rumah tangga, sebenarnya daun seledri mempunyai manfaat lain yang baik untuk menghilangkan minyak berlebihan pada kulit wajah kita. Caranya penggunaan daun seladri juga tergolong cukup mudah, kalian hanya perlu siapkan daun seledri lalu dirajang hingga halus secukupnya saja, selanjutnya rendam ke dalam air panas selama 20-30 menit.

Selanjutnya saring air rendaman tersebut dan kemudian diamkan selama 25-30 menit, setelah itu kalian oleskan air seledri yang telah dingin itu kekulit wajah kalian. Diamkan hingga meresap dan kering, sebelum kalian bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini dua kali dalam sehari secara rutin supaya memperoleh hasil yang sempurna.

Untuk cara yang ini kalian harus rela meluangkan waktu lebih lama sekitar 1-1.5 jam sebab proses peracikannya yang memakan waktu. Selain itu juga, cara ini tidak seperti cara yang ke 2 & 3, cara keempat ini kalian harus melakukannya minimal 2 kali sehari untuk memperoleh hasil yang sempurna.

Meskipun cara ini bisa di sebut sangat ampuh tetapi penulis sendiri tidak terlalu menyukai cara ini sebab penulis mempunyai sedikit waktu luang, segingga tidak mempunyai banyak waktu untuk untuk melakukan cara ini.



5. Jeruk Nipis

Mungkin sudah banyak yang mengetahui, jika jeruk nipis ini juga bisa dijadikan andalan untuk mengatasi minyak berlebih pada kulit wajah kalian. Untuk caranya kalian bisa ambil satu buah jeruk nipis, lalu potong dan peras airnya, sebab kita tidak menggunakan air nya namun kulitnya. Tempelkan kulit jeruk nipis pada wajah kalian secara merata dengan diimbangi pijatan lembut dan perlahan, diamkan 25 menit sebelum kalian bilas dengan air bersih.

Lakukan metode ini 3 kali dalam seminggu supaya memperoleh hasil terbaik. jeruk nipis ini juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel pada wajah kalian.

Cara yang ini sangat mudah juga efisien sebab kalian hanya menggunakannya 3 kali seminggu saja, namun kalian tetap harus meluangkan waktu sedikitnya setengah jam, supaya bahan kandungan yang terdapat pada jeruk nipis dapat meresap ke dalam pori-pori kalian Sis.

Nah itu dia 5 cara mengatasi wajah berminyak dengan cara alami yang terbukti ampuh, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ya...
Cara Mengatasi Wajah Berminyak Cara Mengatasi Wajah Berminyak Reviewed by Sastrawan Media on Mei 14, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.