Cara Cepat Tinggi Dengan Mudah dan Alami

Ads disini1
Ads Disini2
Sangat banyak orang yang mencari cara untuk cepat tinggi, apalagi bagi mereka yang masih berada di masa pertumbuhan, atau bagi mereka yang masa pertumbuhannya telah berakhir (18 tahun untuk wanita dan 21 tahun untuk pria). Ada dua faktor yang mempengaruhi tinggi badan, yaitu faktor genetik & non-genetik. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa terdapat 60-80% tinggi badan tergantung pada faktor genetik. Tinggi badan yang dipengaruhi oleh faktor genetik bermakna bahwa tinggi badan manusia akan bervariasi dari satu populasi dengan populasi lainnya. Dan rata-rata tinggi badan orang-orang di Asia akan sangat berbeda dengan rata-rata tinggi badan orang Eropa. Selain itu, terdapat sebanyak 20-40% tinggi badan dipengaruhi oleh faktor lingkungan (misalnya iklim dan topografi wilayah), penyakit pada masa kanak-kanak, hormon, postur tubuh, olahraga, serta nutris akan sangat berpengaruh

Cara agar Cepat Tinggi yang Mudah Anda Terapkan


Tinggi badan bukanlah satu-satunya faktor yang menentukan kualitas hidup seseorang. Tetapi, tidak dipungkiri juga apabila kalian tinggi, kalian akan mempunyai kesempatan yang lebih luas dalam hal pilihan karir serta hubungan personal, selain itu mempunyai rasa percaya diri lebih baik. Kabar baiknya, bagi kalian yang menuliki ukuran tubuh yang kurang tinggi, ternyata ada cara alami yang dapat kalian lakukan untuk mempertinggi badan kalian. Nah berikut ini merupakan cara untuk cepat tinggi yang sudah terbukti secara ilmiah yang dapat kalian lakukan.
  • Pola tidur yang tepat
Mungkin kalian sudah mengetahui jika tubuh itu melakukan fungsi pertumbuhan dan regenerasi jaringan pada saat kita beristirahat. Hormon pertumbuhan pada tubuh manusia sangat banyak diproduksi saat seseorang beristirahat, dan istirahat yang paling tepan dan baik untuk tubuh adalah tidur. Anak-anak dan remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan membutuhkan waktu tidur lebih banyak dibandingkan orang dewasa, yakni selama 8 sampai 11 jam untuk mensupport produksi hormon pertumbuhan yang maksimal, sehingga mereka bisa memperoleh tinggi badan yang maksimal.

Disamping itu, untuk orang dewasa memerlukan paling tidak 5 jam waktu untuk tidur dalam sehari (idealnya 6 hingga 7 jam dalam sehari), tak hanya untuk menambah tinggi badan saja, namun juga untuk memperbaiki fungsi-fungsi tubuh serta menambah cadangan energi dalam tubuh.

Sejatinya Tidur yang dibutuhkan untuk tubuh ini tidak hanya sekedar memejamkan mata saja, tetapi juga harus nyenyak serta bebas dari gangguan. Untuk memperoleh tidur yang berkualitas, pastikan kamar tidur kalian bersih & kondusif atau bebas dari kebisingan serta pencahayaan yang membuat sesuai. Sebelum tidur, kalian bisa terlebihdahulu mandi menggunakan air hangat atau bila perlu kalian dapat minum segelas teh chamomile.

Jangan minum susu cokelat, kopi, atau teh. sebab kandungan teobromin serta kafein di dalamnya justru bisa mengusir rasa kantuk kalian. Serta jangan mberaktivitas terlalu berat sebelum tidur sebab hal ini akan meningkatkan adrenalin serta membuat rasa kantuk kalian hilang. Hindari juga langsung tidur setelah makan malam sebab sistem pencernaan kalian akan bekerja terlalu berat pada saat kalian tidur.
  • Berolahraga
Cara untuk cepat tinggi yang kedua ialah dengan melakukan aktivitas fisik atau olahraga. Seseorang yang pada masa kecil aktif secara fisik dan rutin berolahraga cenderung akan lebih tinggi. Hal ini disebabkan, ketika tubuh aktif secara fisik, proses pertubuhan tubuhnya akan memerlukan lebih banyak nutrisi yang sehat. nah penambahan asupan nutrisi inilah yang berdampak peningkatan tinggi badan seseorang.

Kalian dapat memilih olahraga yang kaya akan gerakan peregangan seperti berenang, tenis, pull-up, sepak bola, bersepeda, basket, atau lompat tali. Pada dasarnya, gerakan peregangan bisa memperbaiki serta memperkuat otot yang menunjang tulang belakang seseorang. Perkembangan otot akan diikuti dengan tulang belakang yang mengalami penguatan serta penambahan panjang 3 – 5cm. Olahraga juga bisa membuat cakram serta kartilago tulang belakang kalian bertambah tebal, hal ini akan bisa menambah tinggi badan kalian.
  • Mempraktikkan yoga
Yoga merupakan aktivitas olah tubuh serta pikiran dari India yang sudah dipraktikkan dari ribuan tahun lamanya. Yoga tidak hanya membuat tubuh menjadi lebih sehat serta bugar, namun yoga juga bisa membuat pikiran lebih relaks, tenang serta membersihkan racun yang terdapat di dalam tubuh.

Gerakan yoga (asana) tertentu bisa memfasilitasi produksi hormon pertumbuhan lebih banyak serta bisa memperbaiki postur tubuh. Gerakan-gerakan yoga yang dapat membantu pertumbuhan tubuh diantaranya vriksasana (pose pohon). bhujangaasana (pose kobra), trikonasana (pose segitiga), tadasana (pose gunung), dan surya namaskar.
  • Mempertahankan postur tubuh yang benar
Faktor yang selanjutnya yang dapat memacu tumbuh tinggi tubuh adalah cara berdiri atau duduk, seseorang akan terlihat lebih tinggi jika posisi tubuhnya berada pada posisi tegap. Beberapa orang tidak sadar jika dirinya mempunyai kebiasaan membungkukkan pundak atau menjatuhkan bahu yang bikin tulang belakang mereka melengkung, hasilnya mereka terlihat lebih pendek. Memperbaiki postur tubuh merupakan salah satu cara untuk cepat tinggi yang paling mudah dan paling cepat terlihat hasilnya, tetapi terkadang tidak terpikirkan oleh seseorang.

Kalian bisa memperbaiki postur kalian dengan latihan yang gampang. Cobalah untuk duduk tegak di kursi, pertahankan bahu kalian tetap lurus atau tidak jatuh tertekuk ke depan seerta dagu kalian sedikit terdongak. Saat berjalan, ingatlah untuk tidak membungkuk da tetap tegak. Metode latihan ini, bersama dengan olahraga serta yoga, bisa membantu memperbaiki postur tubuh kalian. Selain itu, gunakan bantal yang tidak terlalu tinggi saat tidur serta pakailah kasur yang bisa mempertahankan postur alami tubuh kalian.
  • Nutrisi yang seimbang
Selanjutnya dari nutrisi, asupan makanan tidak bisa dilupakan dalam melakukan usaha untuk menambah tinggi badan kalian. Hindari lemak jenuh, junk food, minuman yang mengandung soda, serta makanan manis. Sebab makanan-makanan itu sangat berpotensi menambahnya timbunan lemak pada tubuh kalian (pastinya kalian sering mendengar ungkapan “tumbuh itu ke atas, bukan ke samping”, kan?).

Kalian bisa mengkosumsi makanan yang banyak mengandung kalsium, zinc, vitamin D, protein, karbohidrat, serta mineral lainnya. Kalsium disini sebagai mineral yang diperlukan untuk pertumbuhan serta perkembangan tulang banyak terkandung dalam sayuran berdaun hijau serta produk susu. Untuk memaksimalkan penyerapan kalsium pada tubuh, konsumsilah makanan yang kaya kandungan vitamin D seperti terong, keju, kacang-kacangan,  daging tanpa lemak,  tahu,  dan putih telur.

Zinc disini berfungsi untuk mencegah gangguan pertumbuhan pada anak-anak, karena pada anak-anak cara untuk cepat tinggi ialah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zinc. Walaupun demikian, orang dewasa juga tetap harus mengkonsumsinya. Kandungan Zinc banyak ditemukan pada asparagus, seafood,  telur,  dan kacang tanah.

Kunci dari penambahan tinggi badan yang optimal ialah metabolisme yang bagus. Pengaturan diet juga ikut berkontribusi dengan laju metabolisme tubuh kita. Usahakan makan dalam jumlah yang sedikit namun sering. Cara ini akan mengurangi penimbunan lemak dalam tubuh, serta di saat yang sama memungkinkan kalian tumbuh lebih tinggi.
  • Menghindari faktor-faktor penghambat pertumbuhan
Untuk mereka yang masih ada dalam masa pertumbuhan ada baiknya menghindari faktor-faktor yang dapat menghambat penambahan tinggi badan. Seperti merokok dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang pada usia yang sangat muda, misalnya. Asupan kafein juga harus dibatasi, utamanya pada anak-anak.

Anak - anak yang diderita penyakit juga bisa menyebabkan gangguan pertumbuhan. Hal ini bisa dihindari dengan vaksinasi, diet sehat, serta perbanyak konsumsi makanan yang kaya kandungan vitamin C.

Jika kalia sudah melakukan berbagai cara diatas supaya cepat tinggi di atas tetapi tidak juga berhasil, kalian tak usah berkecil hati. Bangunlah rasa percaya diri kalian dengan cara banyak terlibat dalam aktivitas di lingkungan tempat belajar atau bekerja, ikutilah klub, serta manfaatkan waktu kalian untuk menekuni hobi atau hal-hal yang menarik serta bermanfaat. Sebab hal-hal tersebut akan menambah rasa percaya diri kalian. Apabila kalian mempunyai pikiran positif serta rasa percaya diri yang besar, ukuran tubuh mungil tidak akan menjadi masalah untuk untuk kalian. So... let's keep your confidence.
Cara Cepat Tinggi Dengan Mudah dan Alami Cara Cepat Tinggi Dengan Mudah dan Alami Reviewed by Sastrawan Media on Juni 13, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.