Cara Alami Mengobati Ambeien

Ads disini1
Ads Disini2
Mungkin sudah banyak yang menyetahui, ambeien atau yang sering di sebut wasir merupakan penyakit yang disebabkan oleh gangguan pelebaran pembuluh balik (vena) pada dubur. Penyakit ini umumnya dialami oleh orang yang keseharian beraktifitas dengan duduk.

Penyakit ambeien atau wasir ini sebenarnya bisa dicegah dengan cara membiasakan minum air munimal 2,5 liter per hari, banyak mengkonsumsi makanan berserat seperti sayur serta buah, dan melakukan gerak badan untuk menstimulasi buang air besar.
Cara Mengobati Ambeien

Kali ini penulis akan kasitau kalian cara yang alami untuk mengobati wasir atau ambeien dengan mudah dan sudah terbukti ampuh dan aman untuk di lakukan di rumah.

Cara Mengobati Ambeien atau Wasir Secara Alami


1. Kulit Manggis

Buah yang memiliki ciri khas dengan kulit ungu saat ini tengah menjadi pembicaraan hangat di berbagai kalangan. Bukan karena rasanya yang enak, lezat & manis, tetapi buah yang bagian kulitnya mengandung banyak khasiat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Memiliki manfaat yang sangat efektif dalam mengobati berbagai penyakit termasuk penyakit ambeien. Tak heran, belakangan ini banyak jumpai produk obat - obatan utamanya obat ambeien mengunakan bahan dasar kulit manggis.

Dan kini kalian pun dapat membuat obat alami ambeien sendiri dengan cara merebus kulit manggis yang telah kering. Minumlah air rebusan kulit manggis tersebut secara rutin dan teratur supaya ambeien Anda dapat berangsur pulih.


2. Daun Sirsak

Dapat dilihat dimana penggunaan ramuan daun sirsak sebagai pengobatan alternative saat ini sedang meningkat tajam. Tahukah Anda, berita baik tentang daun sirsak ini bisa Anda manfaatkan untuk obat herbal ambeien.

Cara membuatnya tergolong sangat mudah, rsiapkan daun sirsak kurang lebih 10 lembar yang telah dicuci bersih. Setelah itu, rebus daun tersebut menggunakan 3 gelas air hingga mendidih. Diamkan sampai menyisakan air kira-kira 2 gelas. Anda dapat mengobati ambeien Anda dengan meminum ramuan ini saat pagi dan malam hari secara rutin dan teratur.


3. Lidah Buaya

Lidah buaya selain dapat dimanfaatkan untuk merawat rambut, ternyata daun ini juga dapat Anda gunakan untuk obat alami penyembuh ambeien. Caranya, gunakan beberapa batang lidah buaya, cuci hingga bersih lalu haluskan menggunakan blender. Setelah menjadi jus, tambahkan bubuk gambir serta norit secukupnya saja lalu aduk hingga rata. Apabila sudah rata, Anda dapat mengoleskan ramuan tersebut pada bagian anus atau benjolan ambeien Anda.

Kalian juga dapat melakukan cara lainnya. Seperti menghaluskan lidah buaya menggunakan parut, di tambah segelas air panas serta 2 sendok makan madu. Lalu aduk hingga rata, Kalian dapat menyaringnya dan meminum hasil saringan itu.


4. Tanaman Cocor Bebek

Mungkin sudah banyak yang mengetahui, bahwa tanaman cocor bebek memiliki efek farmatolgis yang dipercaya berfungsi untuk anti radang, menghentikan pendarahan serta mengurangi pembengkakan.

Untuk membuat ramuan obat herbal ambeien menggunakan tanaman Cocor bebek kalian kalian dapat terlebih dahulu meyiapkan kurang lebih 20 lembar daun cocor bebek, cuci hingga bersih lalu diangin-anginkan hingga kering. Selanjutnya, kalian dapat menumbuknya sampai halus hingga terbentuk bubuk halus.

Cara penyajiannya, setelah ramuan tersebut berada dalam satu cangkir air panas yang telah ditambahi madu sesuai dengan selera kalian. Lalu konsumsi ramuan tersebut 3 kali dalam sehari untuk hasil sempurna.


5. Daun Handeuleum (Daun Ungu)

Di daerah pulau Madura daun handeuleum disebut dengan Karatong, sedangkan daerah Bali menyebutnya dengan temen. obat herbal ambeien handeuleum ini mempunyai nama latin Latya Graptophyllum pictum L.Griffith. Di zaman dulu, tumbuhan ini kerap dipakai lalapan mentah dan juga bisa di kukus untuk dibikin sayur.

Jika kalian ingin memanfaatkan daun handeuleum untuk mengurangi ambeien, kaloan dapat menyiapkan 7 lembar daun handeuleum, 1 sendok teh bubuk adas & setengah ruas jari pulosari. Setelah itu, rebus semua bahan dengan 2 gelas air, rebus hingga menyisakan 1 gelas saja.

Untuk penderita ambeien stadium 3-4, kalian dapat mengkonsumsinya 3 kali sehari. Sedangkan untuk wasir ringan kalian dapat meminum rebusan tersebut 2 kali dalam sehari. Agar lebih nikmat, kalian dapat menambahkan irisan temulawak pada rebusan tersebut.


6. Bunga pagoda

Tak banyak orang yang mengetahui jika bunga pagoda ini mempunyai khasiat untuk mengobati ambeien. Bunga yang satu ini mungkin sudah pernah kalian lihat, namun mungkin kalian tidak tahu nama drai bunga tersebut.

Kini, kalian dapat membuat ramuan obat herbal ambeien memakai bunga pagoda yang nanyinya dapat mengurangi gejala ambeien kalian. Campurkan bunga pagoda sama air sebanyak dua gelas. Selanjutnya kalian kalian dapat merebusnya kurang lebih 20 menit. Pada saat akan mengkonsumsi ramuan tersebut kalian dapat menambahkan madu ketika di konsumsi di pagi atau malam hari.


7. Akar kangkung

Tahukah kalian jika kangkung telah dipercaya sejak dulu kala sebagai pereda gejala wasir. Kangkung yang paling bagus untuk digunakan obat alami ambeien yaitu pada bagian akar kangkungnya. Kalian dapat memilih akar kangkung cabut, lalu cuci hingga bersih kemudian rebus sampai layu. Cara penggunaan nya kalian dapat memakai air rebusan tadi untuk membasuh & membersihkan anus yang terdapat benjolan ambeien tersebut.

Selain cara penyajian diatas, kalian juga dapat menyajikan dengan cara lain seperti berikut:
  • Ambilah beberapa genggam akar kangkung, setelah itu tambahkan 1 sendok teh adas, pulosari ½ ruas jari. Rebus semua bahan dengan 2-3 gelas air sampai menyisakan 1 gelas saja. Tunggu sebentar sampai dingin, saring & minum ramuan tersebut 2 kali sehari.
  • Ambil & cuci bersih segenggam kecil akar kangkung lalu rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih & sisihkan 1,5 gelas. Kalian dapat mengkonsumsi setengah gelas setiap harinya.
8. Urang Aring
Tanaman urang aring memang bermanfaat sebagai menyuburkan rambut supaya terlihat lebih tebal serta sehat. Akan tetapi, dibalik manfaat tersebut, ternyata urang-aring memiliki manfaat baik lain yaitu sebagai obat alami ambeien.

Untuk membuatnya, siapkan 7 buah urang aring, 7 lembar daun iler, 7 lembar akan patikan china & 1 buah kayu ules. Lalu rebus semua bahan tersebut bersama dengan 2 gelas air sampai mendidih, lalu saring & tambahkan dengan satu sendok makan madu asli.

Untuk hasil yang maksimal, konsumsi ramuan urang aring ini 2 kali setiap harinya pada pagi dan malam hari.

Nah itu dia cara alami untuk mengatasi ambeien yang cepat dan efektif yang dapat kalian lakukan sendiri di rumah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ya, selamat mencoba.
Cara Alami Mengobati Ambeien Cara Alami Mengobati Ambeien Reviewed by Sastrawan Media on Mei 27, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.