Cara Menyuburkan Kandungan

Ads disini1
Ads Disini2
Bukan hal yang tabu lagi, mungkin sudah semua orang pun mengetahuinya, rahim atau kandungan telah menjadi organ tubuh yang penting bagi kita, utamanya para wanita. Sebab melalui organ inilah manusia-manusia atau bayi - bayi lahir sebagai penerus generasi kita. Wajib untuk wanita untuk menjaganya supaya selalu sehat dan dalam keadaan baik. Bagi wanita, menjadi ibu merupakan suatu anugrah yang sangat besar. ia dapat dikatakan telah menjadi wanita sempurna apabila telah mampu memenuhi kodratnya untuk melahirkan anak untuk menjadi penerus atau keturunan.

Banyak sekali wanita yang tidak sadar akan keadaan rahim yang dirinya, padahal rahim merupakan aset yang sangat berharga bagi seorang wanita. Kesuburan rahim merupakan faktor penting yang akan menentukan masa depan, apakah ia dapat memberikan keturunan atau tidak, serta terkait dengan kesehatan janin yang dikandungnya. Sudah tentu, semua wanita mengingin memiliki kandungan yang subur.

Kandungan wanita yang tidak subur berpotensi untuk menghalanginya untuk mempunyai keturunan. Hal ini sudah tentu jadi momok tersendiri untuk para wanita, apalagi untuk mereka yang telah berkeluarga.

Faktor Penyebab kandungan tidak subur

Terdapat beberapa faktor yang penyebabkan rahim wanita tidak subur, diantaranya:

1. Faktor genetis
Tidak bisa di pungkiri juga, sifat bawaan yang merupakan warisan orang tua kepada keturunannya menjadi pengaruh juga di kehidupan selanjutnya, apalagi tentang kesehatan. Bagi mereka yang memiliki saudara yang bermasalah dengan kesuburan rahim, memiliki potensi tinggi pula mengalami hal yang serupa. Penyebab yang satu ini tidak mudah untuk dihindari.

2. Pola hidup tak sehat
Gaya hidup yang tidak sehat seperti halnya merokok, narkoba, terlalu banyak kafein, meminum minuman keras atau beralkohol, pemakaian high heels terlalu sering, serta berbagai aktivitas tidak sehat lainnya juga menjadi faktor dalam kesehatan rahim kaum hawa.

Sebab kandungan bahan berbahaya pada rokok dapat merubahan hormon tiroid yang menyebabkan terganggunya fungsi-fungsi hormon lainnya seperti hormon estrogen yang merupakan hormon yang berpengahur pada siklus menstruasi pada kaum hawa, yang menyebabkan menstruasi menjadi tidak lancar.

3. Program KB
Terdapat beberapa produk pada program keluarga berencana (KB) yang memiliki efek tersendiri untuk pemakainya. Baik yang berupa pil, suntik, IUD, bahkan yang lainnya juga. Efek yang ditimbulkan bagi mereka yang mengkonsumsinya juga tidak dapat di samaratakan. Sebab beberapa dari mereka justru mengalami penurunan atau bahkan penambahan berat badan, pusing, siklus haid tak tentu, dan lain sebagainya.

KB Hormonal seperti halnya KB suntik & pil memiliki kandungan depo provera (turunan hormon progestin seperti yang terdapat pada tubuh) yang bisa menyebabkan pencegahan ovulasi, menghasilkan lendir rahim yang kental, ini akan berdampak pada kesuburan menurun sesuai fungsi produksinya, yaitu menghambat kehamilan. Tetapi, sifatnya hanya sementara. Perlu waktu untuk rahim agar kembali subur sesudah berhenti komsumsi pil ataupun suntik KB.

4. Stres
Beban pikiran yang terlalu banyak atau tekanan yang dialami kaum hawa juga menjadi faktor tidak suburnya kandungan. Stres yang terlalu berat bisa berpengaruh pada hormon, hormon yang tidak seimbang bisa berpengaruh pada kualitas sel telur menurun serta siklus menstruasi menjadi tidak teratur.

Ciri Rahim Wanita Yang Bermasalah Dengan Kesuburan

1. Siklus menstruasi yang tidak teratur atau tidak sama sekali
Pada ummnya wanita memiliki siklus haid setiap 28 hari. Apabila wanita mengalami gangguan atau keterlambatan pada menstruasi sampai berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bahkan tidak sama sekali, mereka perlu memeriksakan kesehatan dirinya ke dokter. Sebab, kemungkinan apabila kalian mengalaminya, kandungan kalian tidak berovulasi atau tidak terjadinya pematangan sel telur pada rahim.

2. Rasa sakit berlebihan saat menstruasi
Hal ini yang sering sekali dialami oleh wanita pada saat haid. Hal ini bukan berarti bagi mereka yang merasakan sakit saat haid berarti rahimnya tidak subur. Tetapi rasa sakit yang berlebih dianggap tidak wajar saat haid yang juga patut diwaspadai.

3. Munculnya banyak Jerawat di wajah (masalah hormon tak aktif)
Jerawat pada wajah dengan jumlah yang banyak juga menjadi salah satu penyebab kesuburan kandungan para wanita. Timbulnya banyak jerawat bisa jadi disebabkan oleh hormon pada tubuh yang tidak aktif, atau bisa juga karena hormon androgen yang berlebihan.

4. Rambut rontok
Kerontokan rambut juga bukanlah hal yang tidak berhubungan pada kesuburan rahim, kerontokan pada rambut juga menjadi indikator selanjutnya, apabila kalian mengalami masalah ini juga selain beberapa ciri diatas bisa jadi kalian mempunyai infertilitas pada rahim.

5. Hasrat yang menurun
Hal ini disebabkan oleh libido yang terlalu sedikit. Hasrat yang menurun juga menjadi indikator masalah ketidak suburan harim kalian. ini bisa dikarenakan oleh pengobatan yang dijalani atau mungkin dipicu oleh stres pada diri anda.

Cara alami dan tepat untuk menyuburkan kandungan

Bahan alami baik dipilih oleh mereka yang mengalami masalah kesehatan karena lebih aman dan tanpa efek samping. Bahan alami apa saja yang berkhasiat menyuburkan reproduksi wanita?

1. Madu

Madu merupakan cairan kental yang memiliki rasa manis dengan warna kecokelatan yang di produksi oleh lebah ini dipercaya angat ampuh sebagai obat untuk berbagai macam penyakit. Kandungan nutrisinya didalamnya yang lengkap seperti asam amino, seng, magnesium, serta natrium memiliki pengaruh yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Salah satunya untuk kesuburan rahim. Sudah banyak penelitian yang membuktikannya, mungkin anda juga perlu mencobanya apabila dirasa perlu.

2. Kemangi

Salah atu sayuran yang memiliki aroma khas yang sering dijadikan lalapan ini memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga kesuburan rahim. Kandungan boron serta atenol yang terdapat didalamnya dipercaya mampu menstimulasi menghasilkan hormon estrogen yang kemudian akan memperbaiki sistem reproduksi (rahim). Terlebih dari itu kandungan stigmasterol juga membantu proses pematangan sel telur.

3. Kecambah

Kecambah yang kaya kandungan vitamin E, asam folat serta zat besi yang tinggi terbukti dapat mengatasi masalah kesuburan. Kandungan nutrisi-nutrisi di dalamnya yang tinggi memiliki peran penting dalam memperbaiki kualitas sel telur pada rahim, melancarkan proses ovulasi, sehingga menstruasi dapat lebih lancar.

4. Pegagan

Kandungan senyawa madecassoside pada tumbuhan pegagan bisa menstimulasi produksi kolagen уаng membantu menghasilkan ѕеl telur pada rahim.

5. Temu kunci

Salah satu dari beberapa rempah ini juga dipercaya mampu membantu memelihara kesuburan kandungan. Temu kunci berguna untuk mengurangi keputihan serta melancarkan proses haid, tetapi mengkonsumsi temu kunci yang berlebihan justru berpotensi mengakibatkan infertilitas atau kemandulan.

6. Kunyit

Kunyit yang banyak digunakan untuk jamu untuk mereka para wanita yang mengalami nyeri haid serta nifas. Kandungan curcuminnya efektif meredakan nyeri, terutama pada saat haid. Selain itu, kunyit juga termasuk sumber estrogen yaitu hormon yang memegang peranan penting dalam sistem reproduksi pada kaum hawa.

7. Jahe

Satu jenis rempah yang memiliki cita rasa khas yang pedas ini juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, dimana salah satunya untuk menyuburkan organ reproduksi. Terutama jahe merah, yang mengandung senyawa L-arginine yang berperan sebagai pelancar peredaran darah pada tubuh. Mengkonsumsi jahe merah, akan membantu kalian dalam melancarkan peredaran darah hingga ke rahim, apabila sirkulasi darah di area rahim telah lancar kesuburannya pun akan bagus dan meningkat.

8. Air putih

Air putih sebagai solusi yang cukup ampuh dalam menjaga tubuh kalian untuk tetap fresh. Kondisi tubuh yang terhidrasi membantu aktivitas kurang nyaman dan tidak ringan. Begitu pula dengan organ pada tubuh anda, rahim salah satunya.

9. Kurma muda

Di negara-negara bagian timur, Arab khususnya, buah kurma muda sangat dikenal akan khasiatnya menjaga kesuburan reproduksi kaum hawa. Buah kurma yang kaya mengandung zat besi, kalsium serta hormon botosi yang sangat baik untuk kesuburan rahim.

Mengkonsumsi bahan-bahan alami diatas secara rutin untuk mendukung program hamil kalian. semoga program kehamilan anda dapat berjalan dengan baik dan lancar, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba ya...
Cara Menyuburkan Kandungan Cara Menyuburkan Kandungan Reviewed by Sastrawan Media on Juni 23, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.