Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat dan Alami

Ads disini1
Ads Disini2
Mungkin banyak dari kalian yang saat ini menginginkan menaikkan berat badan, dengan berbagai alasan mulai dari ukuran tubuh yang kecik atau kurus dan lain sebagainya. Apabila sudah begitu siapa sih yang tidak mau mempunyai tubuh yang proporsional? Semua orang mungkin termasuk anda juga yang sudah tentu ingin mempunyai tubuh yang proporsional demi mendukung penampilan kita di depan umum, maka dari itu selain cara menurunkan berat badan, menambah berat badan juga merupakan salah satu yang cara yang sering dicari di internet.

Bicara soal berat badan, pastintya sangat erat kaitannya dengan nafsu makan serta sistem metabolisme tubuh yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang pada umumnya. Nah apabila kalian mempunyai nafsu makan yang rendah, tentu saja secara alami akan berimbas pada berat badan kalian.

Selain untuk masalah sistem metabolisme tubuh, ini juga erat kaitannya dengan pembakaran kalori yang lebih cepat bahkan saat istirahat sekalipun (tinggi BMR), hasil dari apabila seseorang yang mempunyai metabolisme yang tinggi akan sangat sulit untuk gemuk walaupun banyak makan.

Setelah mengetahui 2 penyebab tubuh tidak bisa gemuk, selanjutnya kita akan mengetahui cara menambah berat badan secara alami dan sehat yang dapat dilakukan sendiri dengan aman.
Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat dan Alami

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Sehat

1. Meningkatkan nafsu makan

Seperti yang telah kita ketahui, seseorang yang memiliki tubuh kecil atau kurus cenderung mempunyai nafsu makan yang rendah pula. Oleh sebab itu, kita patut meningkatkan nafsu makan dengan mengonsumsi obat penambah nafsu makan yang bisa di beli di toko obat atau dengan anjuran dokter.

2. Ngemil

Ngemil merupakan salah satu cara yang sangat ampuh dan efektif untuk meningkatkan berat badan, namun satu hal yang perlu dicatat ialah pilihlah cemilan yang sehat, misalnya seperti roti, jangan ngemil makanan seperti snack yang kaya MSG.

3. Makan makanan sehat

Mungkin kita sudah mengetahui bahwa junk food merupakan makanan yang kurang sehat, maka dari itu kurangi mengonsumsi junk food & mulailah mengonsumsi makanan sehat seperti daging sapi rendah lemak, daging ayam tanpa kulit, susu & keju.

4. Istirahat yang cukup

Istirahat juga menjadi faktor yang sangat penting dalam menaikkan berat badan, apabila kamu seorang yang gemar begadang atau tidur hingga larut malam, segeralah untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut. Sebab begadang adalah salah satu faktor yang bisa membuat seseorang jadi kurus.

Umumnya, tubuh seseorang dewasa membutuhkan waktu 7-9 jam sehari hanya untuk istirahat atau tidur.

5. Makan sebelum tidur

Apabila seseorang yang sedang menjalankan program diet memakan makan sebelum tidur adalah larangan keras, namun sebaliknya pada seseorang yang sedang melakukan program menambah berat badan memakan makanan sebelum tidur sangat dianjurkan dan itu merupakan cara untuk enaikkan berat badan. Saat kita makan sebelum tidur, nutrisi dari makanan yang kita konsumsi tidak akan berubah menjadi kalori, sebab kita tidak sedang melakukan aktivitas yang berat melainkan melakukan kegiatan tidur.

6. Banyak minum air putih (30 menit sesudah makan)

Kalian juga dapat melakukan trik ini, Perbanyaklah minum air putih 30 menit sesudah kalian makan, sebab hal ini akan membuat tubuh lebih mudah menyerap kalori dari makanan yang kita konsumsi saat makan tadi.

7. Berhenti merokok

Nah apabila kamu seorang perokok, mulai sekarang segeralah berhenti untuk merokok. Sebab menurut penelitian, merokok bisa menyebabkan meningkatnya tingkat metabolisme yang tidak baik dalam tubuh, hal ini yang pada akhirnya membuat kita sulit untuk menambah berat badan atau gemuk.

Nah 7 tips diatas merupakan tips yang boleh dibilang sangat ampuh dalam meningkatkan berat badan secara cepat dan alami, segeralah rubah pola hidup kalia menjadi pola hidup yang lebih sehat supaya kalian segera bisa mendapatkan berat badan yang ideal sesuai harapan kalian, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ya...
Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat dan Alami Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat dan Alami Reviewed by Sastrawan Media on Juni 26, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.