Cara Mengobati Stroke Dengan Alami

Ads disini1
Ads Disini2
Mungkin sudah banyak yang mengetahui, apabila peredaran darah di dalam tubuh yang normal termasuk salah satu hal yang sangat penting yang wajib kita jaga. Dengan cara selalu menjaga pola gaya hidup hingga apa saja yang kita konsumsi sangat berpengaruh dengan kesehatan tubuh kita. Terdapat beberapa penyakit yang tentunya mengintai kita yang mempunyai gangguan dengan peredaran darah, seperti halnya hipertensi, jantung, stroke serta masih banyak lainnya lagi.

Penyakit tersebut dapat menyerang siapa saja kapan, kapan saja, dan dimana saya, terlebih bagi kalian yang memiliki kronologis darah tinggi. Umumnya orang yang mempunyai riwayat penyakit hipertensi mempunyai peluang yang lebih besar terserang penyakit stroke.

Stroke terjadi dikarenakan penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah yang berdampak pada pasokan darah menuju otak terputus. Faktor itulah yang mengakibatkan kematian beberapa sel di bagian otak. Tetapi, untuk kalian yang telah terlanjur terkena stroke, terdapat beberapa cara untuk mengobati stroke yang dapat kalian lakukan.

Perlu kita ketahui, jika penanganan penyakit stroke haruslah cepat. Oleh sebab itu asupan darah yang menuju otak haruslah mengandung oksigen serta nutrisi yang diperlukan. Apabilaa suplay darah tersebut terputus maka dapat berakibat sel-sel pada otak mulai mati & menimbulkan beberapa dari fungsi tubuh terhenti.

Tetapi sebelum mengupas lebih lanjut mengenai cara mengobati stroke, berikut adalah beberapa gejala stroke yang haruskalian ketahui terlebih dahulu: 
  • Mulut atau mata pada sang penderita terlihat menurun atau tidak sewajarnya. 
  • Cara bicara mulai tidak jelas atau kurang bisa dipahami, bahkan tidak sedikit juga penderita stroke yang tidak dapat bicara sama sekali walaupun terlihat sadar diri. 
  • Bagian tubuh tertentu tidak dapat digerakkan, biasanya bagian itu adalah bagian lengan. 
Latar belakang atau penyebab pasti yang mengakibatkan stroke yaitu terputusnya aliran darah yang mengandung oksigen dan nutrisi yang diperlukan otak.
Cara Mengobati Stroke Dengan Alami

Berikut ini merupakan beberapa penyakit Stroke menurut jenisnya : 
  • Stroke iskemik 
Stroke yang satu ini terjadi dikarena pembuluh darah di otak mengalami penyumbatan. Pola atau gaya hidup serta pola makan yang kurang baik menjadi faktor utama terjadinya stroke jenis ini. Penyumbatan pada aliran darah jenis stroke yang ini dikarenakan adanya penumpukan kolesterol serta radikal bebas yang menyumbat aliran darah.
  • Stroke Hemoragik 
Stroke jenis ini juga dapat disebut dengan pendarahan yang penyebabnya adalah pembuluh darah yang ada pada otak pecah. Hipertensi atau penuaan menjadi sebab utama rusaknya syaraf pada otak serta dapat menyebabkan fungsi syaraf yang berhubungan dengan motorik menjadi rusak.

Stroke Hemoregik dibagi menjadi 2 macam, yaitu :

1. Pendarahan Intrasebal

Pendarahan terjadi pada otak disebabkan oleh hipertensi maligna. Faktor lain penyebab pendarahan yang satu ini merupakan adanya tumor pada otak yang telah berdarah, malformasi atau terdapat kelainan pada pembuluh darah yang telah pecah.

2. Pendarahan Subarakhnoid 

Terjadi karena pecahnya pembuluh darah dari rongga itu sendiri atau bisa juga rongga lain yang masuk kedalam ruang subarakhnoid pada bagian otak.

3. TIA ( Transient Ischemic Attack ) 

Basa juga disebut sebagai stroke ringan ini. Penyebab dari stroke jenis ini disebabkan oleh pasokan darah ke otak mengalami gangguan sesaat. Umumnya stroke jenis ini ditandai gejala seperti pusing, tubuh tiba - tiba lemas, penglihatan kabur atau mengganda, serta sulit berbicara.

Nah setelah anda mengetahui beberapa jenis & gejala apa saja yang terjadi pada penderita penyakit stroke tersebut, kini saatnya kalian mengetahui cara mengobati stroke yang dapat kalian dilakukan.

Cara mengobati stroke sebenarnya tergolong mudah, dan berikut ini merupakan caranya 

  • Obat herbal stroke 
Melihat penyakit yan ini merupakan penyakit yang berat, maka diperlukan kesabaran untuk penyembuhannya. Gejala stroke sendiri dapat dicegah sejak awal dengan cara menjaga pola hidup serta pola makan kita setiap hari. Nah untuk mengobati stroke yang telah terjadi lama ataupun baru awal dapat dengan penggunaan obat herbal stroke.

Selain aman serta mengurangi resiko dari efek samping penggunaan bahan serta obat - obatan kimia, obat herbal atau tradisional boleh disebut cadas dalam membantu penyembuhan penyakit stroke.

Cepat atau lambat penyembuhannya tergantung pada tingkat keras atau keparahan yang diderita. Selain itu pula pendamping juga jadi faktor yang sangat penting dalam proses penyembuhannya. Sabar serta berkasih sayang tinggi wajib dimiliki pendamping pada proses penyembuhan penderita penyakit stroke. Jangan sesekali membuat mental penderita penyakit stroke menjadi turun.

  • Hindarkan dari berbagai hal buruk 
Selanjutnya, Cara mengobati stroke adalah dengan membikin hati penderita selalu merasa bahagia. Jauhkan penderita dari berita buruk yang dapat melukai perasaan atau hatinya, terlebih menambah beban pikirannya. Selalu beri motivasi agar penderita semangat menjalani proses penyembuhan.

  • Olahraga rutin 
Cara mengobati stroke selanjutnya, dalam hal ini boleh dibilang langkah pencegahannya yaitu dengan melakukan olahraga yang rutin, apabila kalian sering berolahraga pastinya badan kalian akan tersa lebih segar serta aliran darah selalu terjaga dan tetap lancar. Jangan sesekali merokok serta jauhi minum-minuman yang mengandung alkohol. Terlepas dari itu sebaiknya kalian kurangi untuk mengkonsumsi makanan yang  mengandung kolesterol tinggi supaya resiko terkena stroke lebih sedikit atau terhindar dari stroke.

Terlebih dari cara mengobati stroke di atas, ada beberapa cara untuk mengobati stroke yang berikut ini juga dapat dilakukan untuk mempercepat penyembuhan penyakit ini.

Jenis stroke iskemik umunya sama dengan penyakit jantung koroner. Jenis Stroke ini masih mempunyai peluang yang sangat besar untuk kembali sembuh. Pemakaian obat-obatan herbal yang mengandung enzim lumbrokinase tinggi sangat di rekomendasikan sebagai obat herbal untuk jenis stroke ini. 

Fungsi Enzim lumbrukinase sendiri untuk melarutkan flek atau plak sumbatan, serta thrombus yang terdapat pada dinding pembuluh darah besar hingga mikro sirkulasi pada pembuluh darah halus yang ada di kepala manusia.

Bagi penderita stroke hemoragik, Kalian juga bisa melakukan terapi. Untuk terapi jenis stroke seperti ini umumnya dapat dilakukan 3 minggu setelah melewati masa akut. 

Selanjutnya, Stroke yang ini tergolong berat, maka dari itu sebaiknya lakukan rehabilitasi lebih awal supaya dapat lebih cepat untuk sembuh. Idealnya, maksimal harus telah ditangani sebelum 6 jam supaya kecacatan atau kelumpuhan tak terjadi pada si penderita.

Nah Untuk jenis stroke TIA atau yang umum di sebut Transient Ischemic Attack , meskipun tergolong stroke yang ringan janngan sesekali menganggap enteng jenis stroke ini. Sebab, perawatan dengan serius sangat perlu dilakukan untuk mencegah hal - hal yang buruk terjadi. Selalu mengontrol tekanan darah, kolesterol, kadar gula dalam tubuh iyu sangatlah penting untuk dilakukan. 

Nah setelah anda mengetahui beberapa cara mengobati stroke diatas, barulah anda perlu mengetahui makanan yang dapat membantu anda dalam mengobati stroke, berikut ini merupakan beberapa jenis makanan yang baik untuk di konsumsi sebagai peembantu untuk mempercepat cara mengobati stroke yang dapat Anda lakukan:

Bayam 
Banyam memiliki kandungan asam folat yang sangat baik untuk memenuhi nutrisi yang diperlukan otak. Nutrisi disini sangatlah baik dan penting untuk mencegah penyumbatan bahkan kerusakan pada pembuluh darah kita.

Ubi jalar 
Kandungan fitonutrien yang terdapat pada ubi jalar ini bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah serta memperbaiki sel - sel yang rusak.

Buah apel 
Pada buah apel terdapat kandungan yang di sebut Quercetin, kandungan ini dipercaya bermanfaat meredakan inflamasi yang mengakibatkan pembuluh darah manusia menjadi keras. Resiko stroek bahkan dapat turun 50% apabila Anda mengkonsumsi buah apel tiap harinya.

Daun Dewa Bungan Mawar 
Kandungan Saponin, minyak atsiri, serta flavonoid yang ada di dalam daun yang satu ini sangat berkhasiat untuk menghentikan pendarahan, serta melancarkan peredaran darah yang tentunya dapat menjadi salah satu alternatif untuk mengobati stroke.

Daun Sambiloto 
Sangat banyak manfaat dari daun ini. Anda hanya perlu seduh 7 lembar daun sambiloto bersama air panas setengah cangkir. Lalu tambahkan madu jika kalian ingin meminumnya. Lakukan sebanyak 3 kali setiap harinya.

Sebuah pepatah mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati, mungkin itu benar adanya, begitupun dengan penyakit stroke ini. Lebih baik atau mudah untuk mencegah daripada anda harus melakukan berbagai cara mengobati stroke yang membutuhkan kesabaran serta ketelatenan yang ekstra ini.

Beberapa cara mengobati stroke di atas tersebut adalah sebuah usaha yang dapata anda lakukan dalam proses pencegahan sampai penyembuhan. Semoga dengan membaca artikel ini, kalian bisa mendapatkan informasi serta wawasan, jika di  perlukan juga untuk membantu kerabat bahkan siapapun yang menderita penyakit stroke. Jangan lupa untuk di share ya.
Cara Mengobati Stroke Dengan Alami Cara Mengobati Stroke Dengan Alami Reviewed by Sastrawan Media on Juli 06, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.