Cara Alami Yang Ampuh Untuk Menurunkan Kolesterol

Ads disini1
Ads Disini2
Kolesterol merupakan salah satu penyakit yang saat ini mudah ditemui di masyarakat Indonesia. Berkembang pesatnya penderita kolesterol tidak terlepas dari kebiasaan akan konsumsi makanan masyarakat yang tak terlalu diperhatikan. Mengkonsumsi hati, jeroan, gorengan tentu saja tak dilarang, karena memang rasanya yang sangat enak. Akan tetapi apabila terlalu banyak mengkonsumsi maka tersebut akan mengakibatkan penyakit pada tubuh kita. Bukankah segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik bukan?

Kolesterol pada tubuh kita pada dasarnya dibutuhkan oleh tubuh, namun kolesterol yang didapat  dari makanan hewani untuk membentuk dinding sel. Akan tetapi banyaknya kolesterol ini juga tak boleh melewati kebutuhan harian tubuh kita. Boleh saja kita makan ayam goreng atau daging lainnya, Akan tetapi apabila setiap hari kita makan ayam goreng, apakah ini baik untuk tubuh? tentu saja tidak.

Penyebab Kolesterol

Apabila dilihat secara sepintas, seseorang yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi tidak akan terlihat jika dilakukan tes darah. Kadar kolesterol pada tubuh tidak dapat dilihat dari ukuran atau bentuk tubuh. Belum tentu seseorang yang gemuk memiliki kadar kolesterol lebih tinggi dari pada orang kurus. Bisa aja seseorang yang kurus memiliki kadar kolesterol lebih tinggi. Kandungan kolesterol yang tinggi pada darah dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit seperti serangan jantung, darah tinggi serta stroke.

Tidak usah terlalu khawatir apabila kalian atau kerabat kalian memiliki kolesterol yang tinggi. Karena umunya apabila kita terlalu berat memikirkan kolesterol tersebut, bisa berakibat stres serta malah semakin membuat kolesterol meningkat dan menjadi darah tinggi. Biasanya orang yang memiliki kolesterol disarankan untuk pergi cek ke dokter serta unuk diperiksa dan mengetrahui hasilnya untuk kemudian ditangani lebih lanjut ataupun diberi obat. Akan tetapi pada umunya disinilah letak kesalahan yang fatal, banyak pasien yang kemudian ketergantungan akan obat kolesterol. Bukankah kita tahu apabila obat-obat medis hanya alat sementara serta tidak baik untuk jangka panjang?

Maka dari itu alangkah lebih baik apabila kita membuka wawasan kita. Banyak disekitar kita obat alami untuk menurunkan kolesterol. Bahkan sudah ada beberapa produk herbal yang telah teruji sangat ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. serta mudahnya lagi, tidak menimbulkan ketergantungan serta aman digunakan jangka panjang. Silahkan dicoba untuk mengkonsumsi beberapa bahan makanan dibawah ini, lakukan cek kadar kolesterol terlebih dahulu untuk mengetahui hasil sebelum atau sesudah mengkonsumsinya, apakah benar efektif atau tidak, simak ulasan berikut ini.

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami


1. Anggur Merah

Buah yang memiliki harga yang mahal ini memang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh kita. Tidak salah lagi, harganya sebanding dengan manfaat yang diberikan termasuk untuk menurunkan kadar kolesterol jahat ditubuh kita. Dalam sebuah penelitian oleh The Department Of Metabolism and Nutrition di Universidad Complutense de Madrid memaparkan bahwa jika mengkonsumsi anggur merah dapat menurunkan LDL sebesar 9-12%.

2. Minyak Zaitun

Buat kalian yang masih menggunakan minyak goreng biasa, saat ini saatnya beralih menggunakan minyak zaitun. Pasalnya minyak zaitun serta olahan lainnya dari buah zaitun ini telah terbukti ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain itu ada pula minyak zaitun yang digunakan khusus untuk kita konsumsi secara langsung. Beberapa pengalaman dari orang-orang terdekat membuktikan bahwa minum satu sendok zaitun dapat menghilangkan rasa sakit akibat nyeri sendi serta juga menambah stamina kita lho.

3. Omega 3 ikan

Omega 3 telah lama diketahui sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Terutama untuk anak-anak yang dalam masa pertumbuhan. Ikan salmon, ikan tuna merupakan beberapa sumber omega 3 yang tinggi.

4. Oatmeal

Masih ingat dengan iklan salah satu makanan Quekeroat ? Oatmeal mengandung serat alami yang dapat membantu membuang kolesterol dalam darah kita. jadi dengan mengkonsumsi oatmeal akan membantu mengurangi lemak serta kolesterol yang masuk ketubuh kita.

5. Kacang-kacangan

Kacang memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Kacang memiliki kandungan serat serta sebagai sumber protein nabati paling besar. Maka dari itu jangan lewatkan untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang berasal dari kacang-kacangan seperti tempe, tahu, kacang almond, kenari, susu kedelai. Selain itu, salah satu yang cukup populer di masyarakat adalah kacang polokyo.

6. Teh hitam

Menurut penelitian dari USDA, minum teh hitam setiap hari dapat menurunkan kolesterol pada tubuh kita sebesar 10% dalam 3 minggu. Jadi sudahkan kalian minum teh hari ini ?

7. Alpukat

Buah hijau dengan daging buah yang sangat manis ini ternyata dapat kalian gunakan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Alpukat juga mengandung karbohidrat yang membantu mengenyangkan kita, jadi buat kalian yang sedang melakukan diet, alpukat merupakan salah satu menu makanan yang bisa menemani diet kalian.

Selain itu, alpukat juga mengandung serat alami yang dapat melancarkan buang air besar. Jadi dengan sekali konsumsi alpukat kita akan memperoleh banyak manfaat.

Nah itulah beberapa bahan makanan yang dapat kalian gunakan untuk menurunkan kolesterol secara alami. Akan tetapi tidak lengkap apabila hanya mengkalianlkan makanan. Kita dapat mempercepat penurunan kolesterol ini dengan beberapa aktifitas olahraga serta juga konsumsi air putih yang banyak. Olahraga akan membuat aktifitas pembuluh darah kita semakin lancar serta intens untuk memompa darah pada setiap bagian tubuh. Diimbangi dengan minum air putih yang cukup (disarankan minimal 1.5 liter per harinya, lebih banyak tidak masalah Akan tetapi jangan dalam jarak waktu yang terlalu dekat) maka akan memperlancar aliran darah kita yang membuat kolesterol tidak menumpuk serta menyebabkan penyumbatan di pembuluh darah kita. Semoga artikel ini dapat bermanfaat jangan lupa untuk di share ya...

Cara Alami Yang Ampuh Untuk Menurunkan Kolesterol Cara Alami Yang Ampuh Untuk Menurunkan Kolesterol Reviewed by Sastrawan Media on September 06, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.