Cara Mengatasi Amandel Dengan Alami

Ads disini1
Ads Disini2
Saat ini mungkin banyak dari kalian yang berpikiran bahwa amandel hanya dapat disembuhkan melalui tindakan medis. Tapi anggapan ini ternyata tak semuanya benar. Dengan ramuan serta langkah pengolahan yang benar, pengobatan untuk amandel juga dapat lakukan dengan cara  alami, seperti menggunakan ramuan herbal.

Selain mudah diperoleh, cara mengobati amandel dengan melibatkan bahan di sekitar kalian ini juga tak menguras kocek kalian. Lalu obat herbal apa saja yang ampuh menyembuhkan rasertag amandel? Penasaran? Berikut rahasianya.

Cara Mengobati Amandel dengan Bahan Alami

1. Daun Benalu

kalian dapat memperoleh daun ini pada pepohonan besar. Benalu sendiri tumbuh menumpang pada tanaman lain. Siapkan daun benalu yang telah dicuci bersih, tambahkan ada pulowaras serta tumbuk kedua bahan tersebut sampai halus. Saring hasil tumbukan tersebut untuk mendapatkan sarinya. Seduh dengan air panas. Lakukan pengobatan ini secara rutin.

2. Bawang Merah

Salah satu bumbu yang tak pernah absen dari dapur kalian ini dibekali dengan anti inflamasi yang dapat meredakan panas serta perasertagan pada amandel. Cara mengobati amandel dengan bawang merah sangat mudah. Kupas bawang merah serta kunyah lalu telah setelah halus. Tips sederhana ini akan memulihkan kalian dari perasertagan amandel.

3. Buah Mengkudu

Buah yang satu ini sangat banyak di daerah pedesaan. Meski begitu, kalian tak perlu khawatir, karena kalian yang tinggal di wilayah kota juga dapat membelinya di pasar atau supermarket terdekat.

Peras buah mengkudu yang telah matang, dapatkan air perasan buah tersebut. tambahkan madu murni secukupnya untuk menetralisir rasa asamnya. Aplikasikan dengan teratur agar cara mengobati amandel ini maksimal.

4. Kulit Manggis

Selain menyuguhkan antioksiserta yang ampuh melawan penuaan, kulit manggis juga piawai menyingkirkan rasertag amandel yang banyak dikeluhkan orang. Siapkan 15 kulit manggis kering atau seperlunya. Rebus hingga mendidih serta dingin. Gunakan air rebusan untuk berkumur. Ingat, kalian tak boleh menelan ramuan ini.

5. Jahe

Popularitas tanaman rimpang ini memang tak ada habisnya. Hal ini dibuktikan dengan eksistensi jahe yang dapat dengan mudah kalian temukan pada sejumlah produk herbal di tanah air. Tak mau ketinggalan, jahe pun dipercaya sebagai bagian dari cara mengobati amandel yang jitu.

Godok jahe dengan air sampai matang. kalian dapat menuangkan beberapa sendok madu. Selain mampu mengusir perasertagan pada amandel, jahe juga baik untuk mengurangi gejala asma yang melkalian.

6. Jeruk Nipis

Mempunyai aroma yang khas, jeruk nipis biasanya dijadikan sebagai bahan minuman maupun pelengkap ikan serta ayam goreng. Kemampuannya untuk menghilangkan bau amis membuat jeruk nipis menjadi bahan yang sangat digemari oleh ibu-ibu rumah tangga.

Jeruk nipis dengan kekhasannya ini juga ampuh menyembuhkan rasertag amandel yang kalian derita. Infeksi akan berkurang serta pulih. Belum lagi dengan vitamin C yang melimpah, kekebalan tubuh serta kebugaran kalian juga akan terjaga.

Cara mengobati amandel dengan jeruk nipis dapat dilakukan dengan memeras dua buah jeruk nipis. Sari jeruk nipis kemudian dicampurkan dengan kapur sirih. kalian dapat mengkonsumi ramuan ini 3x sehari.

Agar upaya yang kalian lakukan menuai hasil optimal, pastikan bahwa kalian mempuyai waktu yang cukup untuk beristirahat. Hindari makanan yang bersifat  pedas serta panas karena akan memperparah rasertag amandel. Perbanyaklah minum air putih agar tenggorokan kalian tak kering serta mudah merasa lemas.

Ayo tunggu apa lagi? Segera aplikasikan cara mengobati amandel di atas serta temukan khasiatnya. dan semoga artikel ini dapat bermanfaat, jangan lupa untuk di share ya...
Cara Mengatasi Amandel Dengan Alami Cara Mengatasi Amandel Dengan Alami Reviewed by Sastrawan Media on September 10, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.