Tips Awet Muda Dengan Cara Alami

Ads disini1
Ads Disini2
Tampil awet muda secara alami merupakan idaman dan dambaan setiap orang, apalagi bagi kaum hawa. Melakukan gaya hidup sehat, mengonsumsi makanan sehat, rutin melakukan aktivitas fisik, sampai perawatan tubuh menjadi cara jitu untuk tetap terlihat muda, sehat serta memiliki hidup yang berkualitas.

Penuaan pada dasarnya merupakan proses alami yang tidak dapat dihindari. Akan tetapi melakukan kebiasaan tertentu, bisa menjadi cara awet muda secara alami lho. Untuk tampil dan terlihat awet muda secara alami perlu komitmen tinggi dalam waktu jangka panjang dalam menerapkan pola hidup sehat. serta bukanlah hal yang mustahil untuk menunda tkalian-tkalian penuaan seperti kulit keriput, uban, hingga sendi yang kerap pegal-pegal, dengan cara alami serta mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari kalian.

Tips atau Cara  Awet Muda secara Alami

Perhatikan Asupan Nutrisi Sehat serta Berkualitas

Asupan nutrisi yang sekarang kalian konsumsi bisa menjadi pondasi kesehatan kalian untuk masa tua nanti. Kandungan mineral dari makanan serta sayuran serta susu yang kaya kalsium dapat memperkuat tulang kalian. Serat dari biji-bijian membantu menjaga pergerakan usus tetap baik. serta antioksiserta dari buah serta sayuran membantu mencegah kanker dengan melawan radikal bebas yang merusak DNA, sel, serta jaringan tubuh.

Menerapkan pola makan yang sehat agar selalu terlihat awet muda bukan berarti harus menjalani aturan makan yang ketat ataupun rumit. Langkah paling mudah yang dapat kalian lakukan agar awet muda secara alami ialah dengan menambahkan lebih banyak buah, sayuran, serta biji-bijian pada menu makanan harian kalian. Jauhi makanan yang berlemak, mengandung banyak kolesterol, garam, serta yang berkalori rendah. Lebih baik, konsumsilah makanan serta minuman yang banyak mengandung serat, kalsium, zat besi, magnesium, serta vitamin yang semuanya berperan menjaga organ tubuh kalian tetap berfungsi sebaik mungkin.

Adapun menu harian yang dapat membantu menjaga kesehatan kalian serta memperbaiki fungsi kulit agar terlihat awet muda secara alami antara lain:

  1. ikan: salmon, makarel, sarden
  2. sayuran: cabai, kubis, brokoli serta paprika
  3. Buah-buahan: alpukat, melon manis, anggur, jeruk, tomat, serta delima
  4. cokelat hitam
  5. teh hijau
  6. ekstrak minyak zaitun
  7. karbohidrat kompleks, seperti gandum
  8. peterseli
  9. daging sapi tanpa lemak
  10. kacang-kacangan: kenari, kacang rebus, serta kedelai
  11. susu fortifikasi
  12. telur
  13. Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Menjaga kesehatan secara keseluruhan dapat membuat kalian tampil lebih muda secara alami. Berikut ini adalah beberapa gaya hidup sehat yang dapat kalian lakukan dalam kehidupan sehari-hari:

  1. Menerapkan pola tidur yang baik, yakni dengan waktu tidur yang cukup (8 jam sehari), serta posisi tidur yang benar serta nyaman.
  2. Berhenti merokok serta berhenti mengonsumsi minuman beralkohol.
  3. Rajin berolahraga, baik jogging atau pun olahraga lainnya seperti yoga.
  4. Tetap aktif serta melakukan hal positif dengan meluangkan waktu untuk hobi kalian seperti traveling, membaca, fotografi, menghabiskan waktu di alam terbuka, serta meluangkan waktu bermain bersama
  5. Menjaga romantisme serta aktif secara seksual dengan pasangan.
  6. Murah senyum serta tertawa membantu kalian terlihat lebih menarik serta lebih muda.

Perawatan Kulit Membantu Menghilangkan Keriput

Keriput merupakan salah satu tanda dari penuaan. Selain dengan asupan nutrisi, kalian juga perlu menjaga kesehatan kulit supaya terlihat awet muda secara alami. Berikut beberapa tips perawatan kulit wajah serta tubuh yang dapat kalian lakukan supaya kulit terlihat sehat serta awet muda:

  1. Hindari sengatan matahari langsung dengan menggunakan pakaian tertutup, kacamata hitam, serta mengoleskan tabir surya saat berada di luar ruangan.
  2. Rutin menggunakan pelembap wajah atau pun losion tubuh.
  3. Jangan terlalu sering mencuci muka agar kadar minyak alami yang menjaga kelembapan kulit tidak hilang serta memunculkan
  4. Pilih produk perawatan wajah serta tubuh yang mengandung asam alfa hidroksi atau AHA, retinoid, vitamin C, koenzim Q10, ekstrak biji anggur, niacinamide, peptida, retinol, serta ekstrak teh.
  5. Merawat kesehatan kulit juga bisa dengan mengonsumsi suplemen multivitamin seperti vitamin C serta vitamin E, suplemen yang mengandung antioksiserta seperti asam lipoat alfa, suplemen probiotik, suplemen yang mengandung bubuk protein laut serta berbagai nutrisi, serta suplemen lain yang membantu regenerasi sel kulit.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, jalani serta terapkan tips-tips awet muda secara alami tersebut dalam kehidupan sehari-hari kalian. Menjaga tubuh tetap fit serta ramping juga dapat membantu mencegah penyakit kronis yang dapat mempercepat penuaan. kalian juga bisa berkonsultasi dengan dokter yang menangani antipenuaan terkait perawatan yang bisa membantu menunda efek-efek penuaan.

Nah itu dia tips agar kalian tidak cepat tua atau tampil awet muda secara alami yang bisa kalian lakukan sendiri di rumah, semoga artikel ini dapat bermanfaat, jangan lupa untuk di share ya...
Tips Awet Muda Dengan Cara Alami Tips Awet Muda Dengan Cara Alami Reviewed by Sastrawan Media on September 11, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.