Waspada Ketika Muncul 7 tanda Ini Saat Hamil

Ads disini1
Ads Disini2
Setelah kalian menikah dan berhubungan intim dengan rutin, pasangan kalian pastinya akan berharap pembuahan terjadi. Setiap bulan mereka menginginkan haid terhenti sebagai tanda tubuhnya janin di dalam rahim. Nah, selain terhentinya haid yang semestinya berjalan rutin setiap bulan, ada beberapa tanda lain yang akan dimunculkan tubuh kaum hawa.

Dari tanda-tanda yang muncul di bawah ini, kalian dan pasangan bisa menduga-duga tentang kondisi kandungan. kalian bisa langsung memakai alat pendeteksi kehamilan seperti test pack atau langsung datang langsung ke dokter untuk memeriksa kandungan. Berikut tanda kehamilan yang terlihat dengan jelas.

Perdarahan ringan
Segera lakukan pemeriksaan kandungan kalau ada perdarahan ringan padahal sebelumnya haid terhenti. Perdarahan ringan ini biasanya muncul dalam bentuk bercak-bercak merah di celana dalam.

Perdarahan ringan yang dialami oleh kaum hawa ini merupakan tanda implantasi janin di dinding rahim. Implantasi menyebabkan dinding robek dan akhirnya ada darah yang ikut keluar. Perdarahan ini biasanya diikuti juga dengan rasa sakit di perut bagian bawah.

Perubahan pada payudara
Saat sedang menstruasi, payudara dan putingnya akan terasa sakit dan agak membesar. Kondisi ini terjadi setiap bulan dan akan kembali seperti biasanya setelah menstruasi selesai. kaum hawa yang sedang hamil biasanya juga mengalami hal serupa sesampai banyak kaum hawa tak bisa membedakannya.

Salah satu pembeda apakah kaum hawa sedang hamil atau tak adalah ukuran dari puting yang jauh lebih besar. Selain itu, warna juga semakin gelap serta ukuran payudara keseluruhan juga meningkat.

Mual dan muntah
kaum hawa yang sedang hamil khususnya memasuki minggu kedua biasanya sering sekali mengalami morning sickness. Saat bangun tidur, mereka akan sering sekali mengalami mual dan juga muntah. Kondisi ini biasanya akan kembali begitu memasuki bulan ke-3 atau trimester kedua.

Kram di perut
Kram perut terjadi sebelum kaum hawa mengalami menstruasi. Hal ini terjadi saat lapisan endometrium luruh dan akhirnya menjadi darah. Kalau kaum hawa mengalami kram selama beberapa hari lalu menstruasi tak muncul, bisa jadi sedang ada implantasi janin.

Tunggu selama satu minggu sampai tak ada tanda menstruasi. Selanjutnya segera lakukan tes kehamilan atau langsung ke dokter agar tahu kondisi lebih jelas dan usia dari janin.

Rasa Lelah yang berlebihan
kaum hawa yang sedang hamil biasanya akan mengalami perubahan hormon yang cukup signifikan. Perubahan hormon ini menyebabkan rasa capai yang cukup kuat. Biasanya kaum hawa jadi susah tidur di malam hari sesampai saat siang mereka sering lemas.

Rasa capai ini biasanya berjalan sampai tiga bulan pertama. Selanjutnya, tubuh kaum hawa akan kembali normal seperti biasanya. Tubuh sudah bisa menyesuaikan diri dengan baik.

Gangguan buang air
kaum hawa yang sedang hamil akan mengalami dua macam gangguan pada saat buang air. Mereka akan sering kebelet kencing meski saat di kamar mandi tak keluar banyak. Selanjutnya, banyak sekali kaum hawa yang mengalami gangguan buang air besar berupa sembelit atau perut membesar karena berisi banyak sekali gas.

Merasa aneh pada tubuh
Perubahan hormon yang terjadi pada kaum hawa membuat mereka mengalami gangguan pada tubuhnya. Mereka merasa berbeda karena hormon memengaruhi suasana hati mereka. tanda sebab jelas, kaum hawa akan merasa sedih dengan sendirinya dan menangis padahal baik-baik saja.

Kalau kalian susah merasa sering mengalami kondisi ini, segera lakukan pemeriksaan. Bisa jadi ada janin yang sedang tumbuh di dalam rahim.

Inilah tujuh tanda kehamilan yang sering muncul pada kaum hawa. Dari tanda di atas, mana yang pernah kalian atau pasangan alami? Semoga artikel ini dapat bermanfaan dan jangan lupa untuk di share ya...!!
Waspada Ketika Muncul 7 tanda Ini Saat Hamil Waspada Ketika Muncul 7 tanda Ini Saat Hamil Reviewed by Sastrawan Media on Oktober 12, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.