Manfaat Daun Sirsak Untuk Tubuh Yang Mengejutkan

Ads disini1
Ads Disini2

Tumbuhan sirsak yang sekarang kerap kita temui ternyata bukan tumbuhan asli Indonesia, tumbuhan ini berasal dari Karibia, Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Rasa buah ini juga cukup enak dan menyegarkan, rasanya yang sedikit asam ini kaya akan Vitamin C, jadi sangat baik untuk di konsumsi.

Selain buah sirsak, tahukah anda ternyata daun dari tumbuhan ini juga sangat bermanfaat untuk tubuh kita, kandungan yang ada dalam daun sirsak di percaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit.

Baru - baru ini, sebuah penelitian di Korea juga melaporkan bahwa senyawa kimia yang terkandung dalam daun sirsak ini bisa membunuh sel - sel kanker pada tubuh manusia, selain itu juga, memang daun sirsak dari dulu sudah di percaya sebagai daun yang bisa di gunakan sebagai obat diabetes, asam urat dan kolesterol.

Sebagai tanaman yang kaya akan manfaat baik untuk tubuh kita, belakang tumbuhan ini agak sulit di temui, mungkin karena dari segi harga pasaran saat panen tidak begitu menjanjikan bahkan relatif murah. Buah yang di hasilkan pun tidak bisa bertahan sampai lama seperti buah lainnya.

Untuk cara pengolahan daun sirsak agar bisa di gunakan sebagai obat seperti yang di sebutkan di atas, anda tidak perlu repot untuk meramu atau bagaimana, daun sirsak bisa iris tipis, lalu di keringkan, dan daun yang sudah kering tersebut bisa anda seduh setiap hari layaknya teh, namun jangan di campur gula atau lain sebagainya.

Sebenarnya masih banyak cara yang bisa di lakukan untuk mengolah daun sirsak agar bisa di gunakan sebagai obat, namun penulis sarankan untuk lakukan layaknya teh seperti yang penulis terangkan di atas, selain kandungan dari daun sirsak ini masih tetap ada, daun sirsak yang di keringkan juga lebih tahan lama.

Nah itu dia manfaat daun sirsak untuk tubuh serta cara pengolahannya, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ya...
Manfaat Daun Sirsak Untuk Tubuh Yang Mengejutkan Manfaat Daun Sirsak Untuk Tubuh Yang Mengejutkan Reviewed by Traone on Juni 21, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.