Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Yang Menakjubkan

Ads disini1
Ads Disini2
Pisang adalah tumbuhan yang tumbuh di daerah yang memiliki iklim tropis seperti indonesia, seperti yang kita ketahui, pisang sangat mudah kita temui di sekitar kita, rasanya yang enak menjadi buah yang di gemari bagi sebagian orang.

Selain indonesia, beberapa negara yang mumiliki iklim tropis seperti Indonesia juga banyak menjadi penghasil pisang, tidak heran pisang ada di hampir semua belahan dunia, karena memang tumbuhan ini mudah untuk di kembangkan di daerah yang memiliki iklim tropis.

Pengolahan pisang untuk dapat dimakan juga tergolong mudah, mulai dari goreng, rebus, di pakai kripik, atau di makan secarang langsung juga bisa, semua tergantung keinginan anda, banyak cara lain yang bisa di lakukan untuk mengolah pisang sebagai makanan, ataupun sebagai campuran makanan seperti kolak.

Selain harganya yang terjangkau, pisang yang mudah kita temukan ini ternyata memiliki segudang manfaat baik untuk tubuh kita, beragam manfaat yang di perlukan oleh tubuh hampir sebagian besar di miliki oleh pisang.

Berikut beberapa manfaat pisang untuk kesehatan yang perlu anda ketahui sebagai berikut :

1. Sumber Tenaga
Pisang yang sudah matang sangat bagus di gunakan sebagai sumber tenaga, kandungan gula dalam pisang sangat baik untuk pertumbuhan dan kerja otot, selain itu pisang juga sangat baik untuk menghilngkan rasa lelah.

2. Untuk Ibu Hamil
Pisang juga sangat baik untuk wanita atau ibu yang sedang mengandung, mengapa demikian? di dalam pisang tersebut mengandung asam folat yang sangat baik di serap oleh janin melalui rahim, namun tidak di sarankan terlalu banyak, karena dalam 1 buah pisang mengandung sangat banyak kalori, kalori yang terkandung dalam sebuah pisang berkisaran 85 sampai dengan 100 kalori.

3. Untuk Obat Anemia
Bagi penderita anemia sangat di sarankan untuk mengkonsumsi 1 buah pisang per hari, kandungan yang ada dalam 1 buah pisang untuk penderita anemia adalah FE (zat besi) yang sangat tinggi dan mampu memenuhi kebutuhan zat besi bagi penderita anemia.

4.  Penyakit Usus / Perut
Untuk anda yang memiliki penyakit pada usus / perut, pisang yang di campur susu cair adalah solusi sanga tepat untuk mengatasi penyakit anda, selain perut, pisang juga sangat baik untuk menetralkan keasaman lambung anda.

5. Penyakit Lever
Pisang yang di campur dengan madu sangat baik untuk anda yang menderita penyakit lever, 2 buah pisang dan 1 sendok madu setiap hari akan sangat membantu meingkatkan nafsu makan anda.

6. Obat Luka Bakar
Pisang untuk obat luka bakar yang ini bukan buahnya, melainkan daun pisang yang di bakar lalu abunya di campur dengan minyak kelapa, dan di oleskan pada kulit yang luka akan membantu mengurangi rasa panas akibat luka bakar.

7. Kecantikan
Selain untuk obat, pisang juga sangat baik di gunakan untuk masker wajah, buah pisang yang sudah matang di hancurkan lalu di campur dengan susu dan madu, dan di oleskan secara merata pada wajah layaknya masker, setelah kurang lebih 30 menit, cuci wajah anda dengan air hangat, setelah bersih basuh kembali dengan air es. Lakukan tips ini 15 hari sekali, hasilnya akan sangat bagus untuk kecantikan kulit wajah anda.

Nah itu dia manfaat buah pisang untuk anda, sebenarnya masih ada banyak manfaat baik pisang untuk tubuh kita, maka dari itu jangan segan untuk selalu mengkonsumsi buah yang satu ini, di samping murah, enak, banyak manfaat yang anda bisa dapatkan dari buah pisang. Semoga iformasi ini bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ya...
Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Yang Menakjubkan Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Yang Menakjubkan Reviewed by Traone on Juni 28, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.