Tips Mengatasi Mata Lelah Atau Capek Dengan Mudah

Ads disini1
Ads Disini2
Tidak sedikit dari kita yang merasakan mata sakit karena terlalu lama di depan komputer, apa lagi di zaman sekarang dimana kehidupan kita hampir tidak bisa lepas dengan yang namanya handphone atau gadget, terlalu lama fokus depan komputer, handphone atau gadget bisa membuat otot - otot mata menjadi tegang, dari ketegangan otot tersebut, maka mata akan terasa sakit karena lelah.

Tidak salah anak - anak yang masih duduk di bangku sekolah sekarang banyak yang mengunakan kacamata, jika anda yang memang medan kerja yang mengharuskan berinteraksi dengan komputer, jika ada merasa mata anda tidak enak atau sakit karena lelah, jangan di paksakan untuk bekerja terus, berikan waktu untuk istirahat agar bisa otot - otot pada mata anda kembali relaks.

Memang sulit untuk menghindari mata lelah jika memang keadaan memang mengharuskan anda selalu berinteraksi dengan komputer karena tuntutan pekerjaan, namun anda bisa melakukan tips berikut untuk memberikan mata anda kesegaran atau relaks.

1. Mengalihkan Pegelihatan
Jika anda bekerja di depan komputer, biasanya fokus pandangan anda tertuju pada satu arah, yaitu pada layar komputer anda sendiri, jika mata sudah terasa sakit anda bisa mengalihkan pandangan ke arah lain, jika memungkinkan, arahkan pandangan anda pada obyek yang lebih jauh, hal ini akan membantu mata anda kembali ke posisi normal.

2. Mengedipkan Mata
Mengedipkan mata secara berulang - ulang dengan jarang yang sering juga bisa memberikan sensasi ringan pada mata anda, dimata saat mata terfokus maka mata anda akan kurang cairan dan otot - otot pun tegang, mengedipkan mata dengan cepat akan memberikan cairan mata kembali membasahi selurih bagian mata anda, dan otot - otot pun akan lebih relaks.

3. Memejamkan Mata
Ketika anda terus membuka mata untuk melihat layar komputer anda, maka mata juga akan capek, hal ini juga bisa anda tangani dengan memejamkan mata dengan tenggang waktu yang lebih lama, kira - kira 20 - 30 detik, setelah itu buka kembali mata anda, dan sakit pada mata karena capek akan terobati.

4. Pijat Mata
Memijat secara halus dan perlahan di sekitar kelopak mata anda juga bisa memberikan kerilekan pada otot mata anda, dimana metode relaksasi ini sangat bisa anda lakukan sesekali jika mata anda sudah mulai capek.

Nah itu dia beberapa tips untuk memberikan rasa nyaman pada mata anda akibat kelelahan, semoga tips ini bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ya...
Tips Mengatasi Mata Lelah Atau Capek Dengan Mudah Tips Mengatasi Mata Lelah Atau Capek Dengan Mudah Reviewed by Traone on Juli 01, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.