Anak Yang Sering Terkena Diare Sangat Beresiko Dengan Perkembangan IQ

Ads disini1
Ads Disini2
Diare adalah penyakit yang terjadi pada usus, bagi mereka yang terjangkit diare, biasanya sangat di sarankan untuk banyak - banyak mengkonsumsi air putih. Alasannya tiada lain untuk memenuhi kebutuhan cairan untuk tubuh, dimana diare sangat banyak mengeluarkan cairan tubuh pada saat BAB, dan tubuh akan kekurangan asupan air yang bisa mengakibatkan dehidrasi.

Selain itu air putih juga sangat di perlukan oleh tubuh, terutama usus kita, dimana saat diare usus kita pastinya ada bakteri yang berkembang yang mengkibatkan diare tersebut, Air putih dapat membantu untuk mengeluarkan bakteri yang ada pada usus.
Selain tidak enak di rasa, diare yang terlalu sering ternyata tidak bagus untuk perkembanyan IQ anak, anak yang sering terkena diare, perkembangan IQ mereka biasanya sangat rendah, bahkan anak yang sering terkena diare memiliki pertumbuhan tubuh lebih lambat dari pada anak yang normal.

Menghindari diare sebenarnya tidaklah sulit, pada umumnya makanan yang sehat sangat berpengaruh pada perkembangan bakteri penyebab diare dalam tubuh, makanlah makanan yang sehat, memakan buah dan sayur memang sangat penting, namun memakan makanan ini harus di imbangi dengan memakan makanan yang tidak kaya akan serat, karena buah dan sayur adalah makanan yang kaya akan serat, yang biasanya di gunakan untuk melancarkan pencernaan.

Namun bukan berarti makan buah dan sayur itu tidak boleh, justru disarankan untuk mengkonsumsinya, namun perlu keseimbangan saja.

Selain itu, untuk menghindari diare, hindari memakan makanan yang rasanya extreme, seperti rasa pedas yang sangat menyengat, memakan makanan pedas yang berlebihan sangat beresiko akan diare, karena perut kita tidak kuat menahan asupan zat pedas, dan pastinya jika perut sudah tidak kuat, akan menyebabkan diare.

Nah itu dia informasi mengenai diare yang perlu di hindari pada anak yang sedang masa pertumbuhan, semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk di bagikan.

Anak Yang Sering Terkena Diare Sangat Beresiko Dengan Perkembangan IQ Anak Yang Sering Terkena Diare Sangat Beresiko Dengan Perkembangan IQ Reviewed by Sastrawan Media on Agustus 24, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.