Trik Menghilangkan Rasa Mual Saat Ngidam atau Hamil Muda

Ads disini1
Ads Disini2
Hampir semua wanita pada saat mengandung dengan usia kandungan yang masih muda, kerap mengalami mual hingga muntah - muntah, hal ini memang sangat mengganggu dan merepotkan, namun sudah menjadi hal yang wajar jika seorang wanita saat hamil muda akan sering merasa mual.

Mual terjadi karena adanya perubahan hormonal di usia kandungan masih muda, namun jangan sampai mual ini membatasi aktifitas anda setiap hari, para pakar kesehatan memberikan siasat kepada para wanita hamil, untuk mengkonsumsi makanan dengan porsi kecil namun dengan tempo yang lebih sering.

Ngemil adalah solusi yang tepat untuk mengurangi rasa mual, karena ibu hamil justru membutuhkan nutrisi yang lebih dari pada wanita norma pada umumnya, nutrisi lebih tiada lain untuk menjaga perkembangan janin dalam rahim.

Pakar kesehatan juga menyarankan untuk menggkonsumsi makanan yang bisa mengurangi rasa mual, makanan itu seperti :


  • Makanan yang berkuah dan hangta, sebagai contoh sop ayam, kentang rebus, dan kaldu sapu.
  • Minuman yang bersifat hangat, seperti Wedang Jahe, Teh Jahe, atau permen jahe.
  • Minuman yang sedikit ada rasa lemon dan peppermint
  • Biskuit
  • Makanan yang mengandung Vitamin B6, seperti serelia gandum, kacang kedelai, telur, kacang pistasio, ikan tuna, dan daging ayam.


Jika para Ibu - Ibu sudah melakukan tips itu, namun masih saja mengalami mual dan muntah yang keras, di sarankan untuk menghubungi dokter kandungan, karena dokter akan memberikan resep atau tips serta obat - obatan untuk mengurangi rasa mual, karena jika mual tersebut di biarkan, takutnya akan mengurangi kesehatan Ibu dan janin yang ada dalam rahim.

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk di bagikan, informasi ini hanyalah sebagai tambahan pengetahuan semata, jika sakit berlanjut dan bertambah parah, segeralah menghubungi pakar kesehatan / dokter.
Trik Menghilangkan Rasa Mual Saat Ngidam atau Hamil Muda Trik Menghilangkan Rasa Mual Saat Ngidam atau Hamil Muda Reviewed by Traone on Agustus 30, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.