Ini Dia Buah Yang Bisa Menambah Darah Yang Sangat Baik Untuk Penderita Anemia

Ads disini1
Ads Disini2
Buah memang sangat banyak manfaat untuk tubuh kita, mulai dari vitamin, penurun kadar kolesterol dan kebutuhan tubuh lainnya yang sebagian besar ada di dalam buah, selain itu buah juga bisa melancarkan pencernaan kita, rajin mengkonsumsi buah sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Biasaya buah di makan setelah makan besar, biasanya buah di pergunakan sebagai pencuci mulut atau Dessert, namun tidak jarang juga yang memakan buah secara langsung, bukan sebagai pencuci mulut yang di konsumsi setelah makan besar.

Selain itu, anda juga harus tahu, selain untuk vitamin atau pencuci mulut, ada beberapa buah yang ternyata baik di konsumsi bagi penderita anemia (Darah Rendah), buah - buahan ini sangat cocok di gunakan sebagai penambah darah secara alami, biasanya kaum Vegetarian banyak mengkonsumsi buah ini sebagai penambah darah tubuh mereka.

Memang tidak semua buah bisa menambah darah, namun pada prinsipnya, bagi penderita anemia, hal ini terjadi karena beberapa faktor, salah satu faktor darah rendah yang dapat di atasi dengan mengkonsimsi buah adalah mereka yang mengalami tekanan darah renda karena kekurangan  zat besi, asam folat dan vitamin B12, buah - buahan yang mengandung zat besi, asam folat dan vitamin B12 tersebut akan sangat membantu memberikan asupan yang bisa menambah atau menyetabilkan tekanan darah mereka.
Buah untuk penambah zat besi biasanya terdapat pada buah dengan gologan berry, seperti mulberry, blueberry, strawberry, blackberry dan raspberry, buah - buahan ini sangat kaya akan zat besi yang di perlukan oleh tubuh kita. Selain buan golongan berry, buah zaitun, aprikot, kelapa dan buah beet (beetroot) juga sangta kaya akan zat besi, sehingga sangat baik di konsumsi bagi mereka yang memerlukannya.

Selain mengkonsumsi zat besi, bagi penderita anemia, untuk dapat memaksimalkan manfaat kandungan zat besi yang masuk kedalam tubuh kita, harus di imbangi dengan Vitamin C, karena tanpa vitamin C zat besi yang masuk ke dalam tubuh kita akan terbuang percuma, logikanya Zat besi yang kita makan akan masuk ke dalam usus dan diserap oleh usus untuk disimpan di jaringan tubuh yang nantinya akan membantu pembentukan sel darah merah. Nah, penyerapan zat besi di dalam usus ini sangat dipengaruhi oleh kadar vitamin C yang kita konsumsi bersama zat besi tersebut. Konsumsi zat besi tanpa vitamin C akan membuat usus kesulitan menyerap zat besi tersebut.

Buah - buahan yang mengandung Zat besi dan Vitamin C tersebut memang sangat baik untuk mereka penderita anemia, namun selain Zat besi dan Vitamin C, untuk menyempurnakan dan mempercepat kerja nutisi dalam buah tersebut, kita harus mengimbanginya dengan mengkonsumsi buah dengan kandungan folat atau vitamin B9, karena bagi penderita anemia, salah satu penyebab tertingginya adalah karena kurangnya asupan folat kedalam tubuh, sehingga produksi sel darah menurun dan berujung pada kurangnya tekanan darah dalam tubuh kita.


Namun bauknya, buah yang kaya akan kandungan folat atau Vitamin B9 sangat mudah kita temui, buah buahan tersebut meliputi strawberry, blackberry, pepaya dan buah golongan jeruk seperti jeruk, lemon dan jeruk nipis, selain itu, buah mangga, pisang, dan alpukat pun termasuk buah untuk penambah darah dengan kadar folat yang tinggi.


Nah itu dia beberapa buah yang dapat di konsumsi untuk anda yang menderita anemia atau darah rendah, cara ini tergolong sangat alami yang sangat di anjurkan oleh para pakar kesehatan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk di bagikan....
Ini Dia Buah Yang Bisa Menambah Darah Yang Sangat Baik Untuk Penderita Anemia Ini Dia Buah Yang Bisa Menambah Darah Yang Sangat Baik Untuk Penderita Anemia Reviewed by Sastrawan Media on September 17, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.