Kenali Gejala Penyakit Jantung Yang Patut di Waspadai

Ads disini1
Ads Disini2
Penyakit jantung biasanya kerap terjadi pada pria, namun tidak menutup kemungkinan dengan wanita juga, meski kemungkinannya lebih sedikit di bandingkan pria, namu sebuah penelitian di America Serikat menyebutkan bahwa penyakit jantung merupakan pembunuh nomor di 1 bagi para wanita. Setiap tahunnya, penyakit jantung mengakibatkan kasus kematian pada 16.000 wanita Amerika Serikat. dan bahkan, di catat bahwa 40.000 wanita muda di Amerika Serikat pernah menjalani rawat inap di Rumah Sakit karena terkena serangan jantung. Namun di Indonesia sendiri, sekitar 37% kematian disebabkan oleh penyakit jantung ini (sesuai data WHO, 2014).



Buruknya lagi, wanita muda biasanya meremehkan gejala - gejala awal dari penyakit jantung, dan akhirnya berakibat fatal pada diri wanita muda itu sendiri, wanita muda biasanya mengabaikan gejala karena menganggapnya itu hal biasa, mungkin mereka tahunya bahwa penyakit jantung hanya terjadi pada pria saja.

Berikut gejala - gejala awal penyakit jantung yang terjadi pada tubuh wanita muda yang perlu di waspadai :

  • Nyeri di dada seperti ada tekanan
  • Terasa Sesak Saat Bernafas
  • Meski tidak beraktifitas atau kepanasan, namun tubuh mengeluarkan keringat
  • Sering terasa nyeri di sekitar leher, bahu, lengan, atau rahang
  • Terasa Malas dengan mual dan muntah
  • Secara tiba - tiba kehilangan kesadaran dan sakit kepala
  • Sering kelelahan namun tanpa sebab

Nah jika anda merasakan salah satu dari beberapa gejala di atas, segeralah menghubungi dokter untuk penanganan sejak dini, mulailah bergaya hidup sehat dari sekarng, rajin berolahraga juga bisa membantu untuk menjaga kesehatan jantung anda.

Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa untuk di bagikan kepada kerabat dan saudara anda agar lebih banyak mengetahui informasi ini, dan bisa terhindar dari penyakit jantung.

Kenali Gejala Penyakit Jantung Yang Patut di Waspadai Kenali Gejala Penyakit Jantung Yang Patut di Waspadai Reviewed by Sastrawan Media on September 12, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.