Ini Dia 10 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Otak

Ads disini1
Ads Disini2
Otak adalah organ tubuh yang sangat penting, karena dari otak system reproduksi tubuh bisa berjalan dan dari otak pula semua system gerak tubuh mulai di perintah. Selain itu otak juga sebagai pemikir dalam tubuh manusia yang akan memberikan anda keputusan untuk melakukan sesuatu.


Maka dari itu, otak harus kita jaga dan berikan nutrisi yang lebih agar bisa memberikan kita manfaat yang maksimal. Selain memberikan nutrisi yang lebih, kita juga harus menjaganya agar daya kerjanya selalu optimal, berikut adalah 10 kebiasaan yang anda lakukan yang bisa menurunkan kinerja otak kalian.


1. Tidak Sarapan
Pagi hari adalah dimana waktu otak kembali fresh setelah beristirahat saat tidur dimalam hari, dimana saat ini otak memerlukan kadar gula yang tinggi dari makanan yang kita pakai sarapan pagi untuk memenuhi kerja otak.

2. Terlalu Banyak Makan
Untuk hal ini memang sangat tidak bagus untuk kesehatan, apalagi makanan yang kita makan banyak mengandung lemak, akibatnya pembuluh darah yang menuju otak akat tersumbat, dan ini sangat tidak bagus untuk kinerja otak kita.

3. Merokok
Kandungan Zat dalam rokok yang terhisap akan mengakibatkan penyusutan otak secara cepat, serta dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer.

4. Gula Yang Berlebihan
Meski kerja otak di pagi hari membutuhkan gula, namun terlalu banyak gula juga sangat tidak baik untuk otak dan kesehatan kita, gula yang terlalu banyak akan menyebabkan terganggunya penyerapan protein dan nutrisi, sehingga terjadi ketidakseimbangan gizi yang akan mengganggu perkembangan otak.

5. Polusi Udara
Selain tidak bagus untuk pernafasan, polusi udara juga tidak baik untuk kerja otak, karena otak sebagai pengguna oksigen terbesar dalam tubuh manusia. Menghirup udara yang berpolusi menurunkan suplai oksigen ke otak sehingga dapat menurunkan efisiensi otak.

6. Kurang Tidur
Begadang memang tidak bagus untuk kesehatan, namun bukan hanya tubuh saja, otak juga sangat berpengaruh besar dengan dampak yang di akibatkan jika kita kurang tidur. Karena saat tidur Otak bisa beristirahat dan memulihkan kemampuannya. Kekurangan tidur dalam jangka waktu lama akan mempercepat kerusakan sel-sel otak.

7. Sering menutup kepala
Kebiasaan tidur dengan menutup kepala meningkatkan konsentrasi zat karbondioksida dan menurunkan konsentrasi oksigen yang dapat menimbulkan efek kerusakan pada otak.

8. Memaksa berpikiran saat sakit
Bekerja terlalu keras atau memaksakan untuk menggunakan pikiran kita saat sedang sakit dapat menyebabkan berkurangnya efektifitas otak serta dapat merusak otak.

9. Kurang menstimulasi pikiran
Salah satu cara untuk melatih otak kita adalah dengan cara berpikir. Kurangnya stimulasi pada otak dapat menyebabkan mengkerutnya otak kita.

10. Jarang berkomunikasi
Memang komunikasi diperlukan sebagai salah satu sarana memacu kemampuan kerja otak. Dan berkomunikasi secara intelektual dapat memicu efisiensi otak. Maka dari itu jarangnya berkomunikasi akan menyebabkan kemampuan intelektual otak jadi kurang terlatih.


Nah itu dia 10 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Otak jika kita lakukan terus menerus, semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa untuk di share lagi ya....
Ini Dia 10 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Otak Ini Dia 10 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Otak Reviewed by Traone on Januari 08, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.