Makanan Yang Tepat Untuk Penderita Diabetes

Ads disini1
Ads Disini2
Makanan Yang Tepat Untuk Penderita Diabetes - Bagi kalian yang mempunyai penyakit diabetes atau gula darah yang tinggi, mungkin kalian akan lebih berhati hati dalam memilih makanan, terutama makanan yang banyak mengandung gula. Karena bagi penderita diabetes, tubuh tidak dapat menghasilkan insulin sehingga tubuh akan kesulitan menyerap gula. Karena itu dengan memilih bahan makanan yang tepat, kadar gula darah akan lebih mudah untuk dikontrol. jika penderita diabetes salah mengonsumsi makanan bisa menyebabkan kadar gula darah meningkat dan bisa berdampak buruk untuk kesehatannya.


Ada 2 jenis diabetes yang ada di dunia ini, yang pertama adalah jenis diabetes tipe 1, yaitu tubuh sama sekali tidak dapat memproduksi insulin, namun penderita diabetes yang menderita diabet tipe 1 jumlahnya hanya 10 persen dari total seluruh penderita diabet di dunia. Yang ke dua adalah Diabetes tipe 2, yaitu tubuh tidak bisa memproduksi insulin dengan cepat, dan penderita tipe ini jumlahnya 90 persen dari total seluruh penderita diabet di seluruh dunia.

Untuk memilih Makanan Yang Tepat Untuk Penderita Diabetes memang tidak susah, asalka bisa mengetahui kandungan apa saja yang terkandung pada makanan yang akan di pilih, Berikut beberapa jenis makanan yang baik di konsumsi bagi penderita diabetes :

  • Karbohidrat kompleks
Biji-bijian utuh, kacang-kacangan dan produk susu rendah lemak adalah sumber karbohidrat yang baik. Hindari mengkonsumsi produk karbohidrat rafinasi seperti roti putih, nasi putih yang akan meningkatkan kadar gula darah dengan cepat.

  • Ikan dan daging tanpa lemak
Daging mengandung protein tinggi sehingga tidak meningkatkan gula darah seperti karbohidrat. Daging rendah lemak merupakan asupan protein yang baik bagi penderita diabetes. Sumber protein yang juga baik adalah ikan dan dada ayam tanpa kulit.

  • Makanan berserat
Contoh makanan kaya serat antara lain sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan tepung gandum. Makanan kaya serat selain baik untuk mengendalikan gula darah juga baik untuk menurunkan risiko penyakit jantung. 

  • Kayu manis
Kayu manis disebut memiliki efek serupa dengan insulin untuk membantu mengurangi tingkat gula darah. Selain itu, menyeduh kayu manis juga bisa menghangatkan tubuh dan membuat tubuh lebih rileks. Sebuah studi di Jerman menyebutkan bahwa ekstrak kayu manis mampu mengurangi kadar gula darah pada pasien diabetes.

Dari semua bahan makan yang baik untuk di konsumsi untuk penderita diabet diatan, kalian juga bisa mengimbangi untuk mengganti gula yang biasa di gunakan dan menggantinya dengan gula yang aman bagi kadar gula kalian. Selain itu bisa juga dengan mengimbangi dengan berolahraga ringan setiap pagi hari, agar peredaran darah dalam tubuh tetap lancar.

Nah itu dia beberapa makanan yang bisa kalian konsumsi jika kalian menderita diabetes, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ya...


Makanan Yang Tepat Untuk Penderita Diabetes Makanan Yang Tepat Untuk Penderita Diabetes Reviewed by Sastrawan Media on Januari 25, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.