Suka Memeluk Guling Saat Tidur? Ini Manfaat Baiknya

Ads disini1
Ads Disini2
Saat tidur tubuh akan melakukan relaksasi, dan hanya saat tidur saja tubuh bisa melakukan peregangan akibat capek karena aktifitas seharian yang kita lakukan, berbagai posisi tidur yang di sukai setiap orang pastinya berbeda - beda, mulai dari terlentang, tengkurap dan lain sebagainya.

Setiap orang juga pasti memiliki kebiasaan tidur yang tidak sama antara satu dan lainnya, ada yang suka tidur dengan memeluk bantal, bahkan ada yang suka tidur sendirian juga. Sebenarnya bagi kalian yang suka tidur dengan memeluk bantal, kalian patut bersyukur, karena di samping nyaman dengan posisi, banyak hal positif yang bisa kita dapatkan jika kita suka tidur dengan memeluk bantal.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika kita suka tidur dengan memeluk guling :

Mencegah datangnya sakit punggung
Tidur dengan menggunakan guling disebut-sebut mampu membuat sirkulasi darah menuju kaki menjadi lebih lancar sehingga kita bisa mengatasi masalah otot tegang, sakit lutut, serta pegal-pegal pada kaki.

Di sebutkan dalam sebuah penelitian yang di lakukan oleh lembaga penelitian ternama, menunjukkan fakta bahwa posisi memeluk guling saat tidur yang membuat lutut sedikit menekuk ternyata berpengaruh besar pada posisi tulang belakang yang menjadi lebih lurus. Hal ini juga akan meringankan tekanan pada tulang belakang sekaligus tulang pinggul. 

Mengatasi masalah mendengkur
Untuk hal ini disebabkan oleh posisi punggung yang menopang tubuh sehingga pangkal lidah serta langit-langit atas mulut akan menutup dinding tenggorokan dan memicu getaran suara atau dengkuran. Dengan tidur menyamping dan memeluk guling, maka posisi yang memungkinkan datangnya dengkuran ini bisa diminimalisir sehingga kita pun tidak akan mendengkur.

Penelitian lain menghasilkan fakta bahwa tidur dengan posisi telentang akan membuat kita lebih beresiko untuk mendengkur. 

Baik bagi kesehatan ibu hamil
Dengan tidur menyamping ke posisi kiri, maka bayi akan mendapatkan nutrisi serta oksigen dengan maksimal melalui plasenta. Tak hanya itu, posisi rahim juga tidak akan menekan organ hati ibu hamil, memperlancar sirkulasi darah, sekaligus mencegah datangnya kram otot.

Ibu hamil sangatlah disarankan untuk tidur dengan posisi menyamping ke arah kiri. Untuk membantunya mendapatkan posisi tersebut, mereka diminta untuk memeluk guling saat tidur. 

Nah itu beberapa manfaat yang dapat kalian peroleh jika kalian suka tidur dengan memeluk duling atau bantal, sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang bisa kita dapatkan jika kita suka tidur dengan posisi miring dengan memeluk guling. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ya...
Suka Memeluk Guling Saat Tidur? Ini Manfaat Baiknya Suka Memeluk Guling Saat Tidur? Ini Manfaat Baiknya Reviewed by Sastrawan Media on Januari 21, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.