Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Ads disini1
Ads Disini2
Mempunyai rambut yang lurus dan sehat merupakan impian bagi kebanyakan wanita bahkan mungkin semua wanita. Karena mempunyai rambut lurus serta sehat akan sangat membantu untuk menambah kepercayaan diri kita dan membuat penampilan kita terlihat lebih cantik. Memang sudah menjadi ciri khas bagi kaum hawa bahwa penampilan merupakan hal yang nomor satu, banyak sekali dari mereka yang rela untuk menyita waktu serta uangnya yang tujuannya hanya untuk perawatan tubuh terlenih pada rambut. Karena bagi wanita, rambut adalah mahkota wanita yang sangat perlu di perhatikan, jadi sudah tidak heran lagi apabila mereka rela membelanjakan uang tabungan bahkan gajih bulanannya hanya untuk keperluan perawatan tubuh. Tapi bagi kalian wanita yang tidak seperti apa yang di jelaskan pada artikel ini, jangan tersingung ya, gak semuanya kok seperti itu, namun umunya seperi itu, hehehe...


Banyak cara yang dapat di tempuh sebagai cara untuk meluruskan rambut kalian, mulai dari cara alami hingga dengan cara instant. Namun tentunya kalian mengetahui, apabila meluruskan rambut menggunakan cara cepat atau instant seperti halnya memakai catok atau yang lain, sebetulnya cara ini tidak akan bertahan lama, bahkan apabila kalian lakukan dengan cara yang salah hal ini akan berdampak pada kerusakan pada rambut kalian.

Sebagai contoh kecil aja, apabila kalian memakai catok atau alat pelurus rambut yang lain dapat membuat rambut kalian menjadi kering, kaku, rontok, bercabang, tidak halus, bahkan masih banyak lagi masalah lain yang dapat kalian alami. Sangat berbeda halnya apabila kalian menjalani cara alami untuk meluruskan rambut kalian, terlebih jika dipandang dari segi ekonomi sangat terjangkau bahkan boleh di bilang sangat murah dan bahan-bahannya juga sangat mudah didapat disekitar kita. 

Meluruskan rambut kita menggunakan cara alami memang membutuhkan waktu, tidak instan dan ketelatenan yang cukup lama, namun apabila kalian rajin dan rutin menjalani tips alami untuk meluruskan rambut kalian, maka hasilnya pasti akan kalian rasakan sendiri.  Apalagi cara yang alami tidak akan ada efek samping apabila kalian menjalaninya dengan cara yang benar, tak sama dengan meluruskan rambut dengan metode instan yang beresiko dan mempunyai efek samping yang bisa dibilang kurang baik bagi kesehatan rambut jangka panjang ataupu jangka pendek.


Berikut ini Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami yang dapat kalian lakukan

1. Menggunakan Sisir Pelurus Rambut
Untuk kalian yang malas bolak-balik ke salon melakukan smoothing ataupun rebonding, sisir pelurus rambut dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk kalian.

2. Memakai Minyak Almond
Sehabis keramas, pastinya kalian ingin mendapatkan rambut lurus memakai produk kondisioner bermerek ternama. Sebenarnya penggunaan kondisioner umumnya tak bisa memberikan hasil maksimal pada rambut kalian, Sebaiknya kalian menggunakan minyak almond dua sampai empat tetes pada kondisioner kemudian usapkan pada rambut kalian.

Cara ini dapat kalian lakukan setiap sehabis keramas. Namun perlu kalian ketahui, jangan mengeringkan rambut sehabis keramas ataupun mamakai kondisioner menggunakan hair dryer. Baiknya kalian memakai handuk kecil yang berbahan lembut dengan menepuk-nepukkan dengan lembut pada rambut yang masih basah. Cara ini bisa kalian lakukan sehari 1 sampai 2 kali sehabis mandi ya ledis

3. Menggunakan Telur dan Susu
Telur dan Susu adalah bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga dapat digunakan untuk meluruskan rambut dengan cara alami, penggunaanya juga sangat mudah, kalian hanya perlu memakai telur dan susu ini sebagai masker, membuat masker dengan telur dan susu dapat kalian simak berikut ini:

Cara Meluruskan Rambut memakai Telur dan Susu
  • Sediakan dua atau tiga butir telur ayam, lalu tuang putih telurnya saja ke mangkuk.
  • Lalu campurkan dengan dua atau tiga cangkir susu putih tanpa pemanis atau gula kedalam mangkok yang berisi telur tadi.
  • Aduk hingga telur dan susu tercampur rata.
  • Gunakan sarung tangan plastik, lalu oleskan masker telur dan susu tersebut pada rambut kalian.
  • Tunggu sampai agak kering, kurang lebih 15-20 menit, lalu bungkus rambut kalian menggunakan topi mandi (shower cap).
  • Cara ini kalian lakukan sehabis mandi, lakukan secara teratur supaya kalian memperoleh hasil yang maksimal.
4. Memakai Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan minyak serbaguna, dan memiliki harga yang sangat murah. Apabila kalian belum mempunyai minyak zaitun, kalian dapat membelinya di supermarket terdekat dan carilah olive oil dengan kualitas terbaik, untuk menentukan minyak zaitun itu bagus, kalian dapat membaca referensinya dulu supaya memudahkan dalam menentukan.

Minyak zaitun mampu menjaga kulit serta rambut kalian. Sebenarnya memakai minyak zaitun pada rambut tak hanya membuat rambut lurus alami saja, namun juga membuat rambut terlihat lebih indah sebab terbebas dari berbagai masalah dan warna rambut. 


Dibawah ini cara meluruskan rambut memakai minyak zaitun:

  • Siapkan setengah cangkir minyak zaitun, lalu panaskan beberapa menit.
  • Campurkan setengah cangkir daun rosemary kering dengan minyak zaitun yang telah panas, kemudian remas hingga menyatu dan biarkan dingin.
  • Oleskan pada rambut serta kulit kepala kalian sambil dipijat lembut.
  • Tunggu kurang lebih 30 menit supaya kandungan pada minyak serta rosemary diserap oleh rambut dan kulit kepala kalian.
  • Selanjutnya kalian keramas dan gunakan kondisioner seperti biasanya.
  • Apabila kalian mau mengeringkan rambut, tutupi rambut kalian mengunakan handuk hangat tunggu sampai kering dengan sendirinya. Cara ini bisa kalian lakukan dengan teratur supaya rambut kalian cepat lurus.
5. Memakai Minyak Kedelai
Minyak kedelai sudah dipercaya mempunyai fungsi pada kesehatan yang lumayan banyak ini dapat berakibat negatif apabila dipergunakan untuk memasak. Maka dari itu tidak direkomendasika apabila menggoreng makanan menggunakan minyak kedelai, sebab memiliki kandungan lemak omega-3 yang tinggi dapat mengakibatkan peradangan pada tubuh. Namun di balik dari itu, minyak kedali ternyata sangat bagus untuk meluruskan rambut.

Memakai minyak kedelai langsung akan jauh lebih baik, sebagai contoh untuk meluruskan rambut keriting. 

Berikut cara meluruskan rambut dengan minyak kedelai dan minyak jarak:

  • Siapkan minyak kedelai dan minyak jarak.
  • Pakai mangkok untuk wadah lalu mencampurkan satu sendok makan minyak kedelai dengan dua sendok makan minyak jarak.
  • Campuran kedua minyak ini kemudian panaskan, setelah itu diamkan sampai dingin.
  • Gunakan di akar rambut atau pada kulit kepala sampai ujung rambut.
  • Pijat atau remas secara perlahan dan lembut, tunggu hingga 30 menit.
  • Selanjutnya kalian bilas rambut memakai shampo.



6. Dengan Menggunakan Cuka 
Cuka memiliki kandungan yang baik untuk membuat rambut semakin lurus. Kalian dapat mengusap rambut kalian memakai cuka beberapa tetes saja, namun sebelumnya cuka harus dicampurkan ke dalam segelas air putih. Sama halnya seperti pengunaan bahan lainnya, setelah menggunakannya rambut kembali dicuci. Penggunaan cuka akan membuat rambut kalian tampak bersinar dan licin.


Nah itu dia Cara Meluruskan Rambut, Semua cara meluruskan rambut alami di atas sangatlah sederhana, kalian dapat memilih salah satu cara yang kalian anggap paling mudah dan cocok. sebaiknya kalian fokus pada satu cara saja, supaya hasilnya lebih maksimal dan rambut kalian tidak rusak. Semoga artikel ini dapat bermanfaat akhir kata kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya, dan selamat mencoba ya....
Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Reviewed by Sastrawan Media on Februari 23, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.