Cara Mengatasi Keputihan

Ads disini1
Ads Disini2
Cara Mengatasi Keputihan - Keputihan umumnya hanya terjadi pada wanita yang merupakan hal yang bersifat wajar &normal, namun apabila keputihan itu terjadi secara terus terusan dan keluar cairan sangat banyak pada Ms.V kalian, hal ini memungkinkan karena terjadi keputihan yang abnormal atau bisa di bilang berbahaya. Kemungkinan saja keputihan ini dikarenakan oleh virus ataupun bakteri yang berkembang di daerah kewanitaan karenat kurangnya menjaga kebersihan organ kewanitaan kalian.

Walaupun keputihan itu sering diartikan dalam bentuk tubuh kita yang terlalu lelah sehingga terjadi ketidakseimbangannya hormon di dalam tubuh kita, dan hal ini juga dapat memicu terjadinya penyakit kronis yang lain. Faktor stress berlebihan sangat berpengaruh pada terjadinya keputihan ini, tetapi ada faktor lain juga yang dapat memicu terjadinya keputihan. Oleh sebab itu, sangat penting bagi wanita untuk selalu memahami sebab akibat terjadinya keputihan yang terjadi pada kita, sehingga kalian bisa menemukan bagaimana cara untuk mengatasi keputihan yang tepat untuk kita.

Dan berikut merupakan beberapa bahan alami yang bisa kalian pakai untuk mengatasi keputihan.


Cara Menghilangkan Keputihan Dengan Bahan Alami

1. Menggunakan Kunyit

Seperti yang kita ketahui, kunyit merupakan bumbu rempah dapur yang biasanya digunakan untuk bahan saat memasak. Dibalik dari semua itu,  ternyata kunyit juga bisa digunakan sebagai obat yang dapat mengatasi masalah keputihan pada wanita. Karena kunyit memiliki kandungan yang berupa zat antibakteri yang bisa digunakan untuk menghilangkan keputihan secara total. Caranya juga sangat mudah, kalian siapkan dalu beberapa luas kunyit, lalu parut hingga halus, selanjutnya kalian peras supaya keluar airnya. Minumlah ramuan dari kunyit ini secara rutin minimal 2 kali dalam seharinya.

2. Menggunakan Bawang Putih
Berikunya, Cara Mengatasi Keputihan dengan bawang putih, Bawang putih juga bumbu dapur yang umumnya sering kita temui di dapur,Tapi selain itu, bawang putih ternyata dapat digunakan sebagai obat penghilang keputihan pada organ kewanita. Nutrisi yang terkandung pada bawang putih ini bersifat antijamur dan juga antivirus, sehingga dapat mencegah serta mengobati organ kewanitaan apabila terjadinya keputihan. dan tidak hanya itu saja, menggunakan bawang putih secara teratur bisa menghambat berkembangnya bakteri yang ada atau yang masuk ke daerah kewanitaan. Apabila kalian sering memakan bawang dalam jumlah yang banyak kalian akan terhindar dari penyakit kewanitaan seperti keputihan ini.

3. Menggunakan Daun SirihCara Mengatasi Keputihan dengan daun sirih, umumnya daun sirih ini hanya dipakai untuk kinang serta obat keputihan pada jaman dulu. Sangat banyak kandungan yang ada pada daun sirih, seperti halnya difat antibakteri serta  antijamur yang mampu mengobati masalah infeksi akibat bakteri dan jamur di area Ms.V kalian ladies. Penggunaan daun sirih untuk Mengatasi Keputihan juga relatif mudah, kalian dapat merebus 6 - 8 lembar daun sirih. Tunggu sampai mendidih lalu kalian pakai air rebusan itu untuk pembersih daerah kewanitaan. Pemakaian secara rutin bisa menghilangkan gatal-gatal serta bau di organ intim kalian.

4. Menggunakan Daun Sambiloto
Cara Mengatasi Keputihan mengunakan sambiloto, diketahui daun Sambiloto ini bisa mencegah terjadinya peradangan serta menghilangkan terjadinya keputihan. Daun sambiloto juga bisa digunakan untuk obat deman pada anak-anak karena daun sambiloto mampu menurunkan panas pada anak. Proses pembuatannya, kalian hanya cukup memotong batang daun sambiloto. Selanjutnya kalian rebus dengan mencampur dengan segelas air ke dalam panci, selama kurang lebih 30 menit. Minumlah air hasil rebusan itu secara rutin supaya keputihan segera hilang. Baiknya kalian tambahkan madu murni untuk pemanis alami supaya ramuan sambiloto tidak pahit saat kalian minum.

Nah itu dia bahan - bahan alami yang dapat kalian gunakan untuk menghilangkan serta Mengatasi Keputihan kalian, demikian artikel ini kami buat, semoga dapat bermanfaat ya...
Cara Mengatasi Keputihan Cara Mengatasi Keputihan Reviewed by Sastrawan Media on Februari 20, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.