Cara Smoothing Rambut Sendiri di Rumah

Ads disini1
Ads Disini2
Cara Smoothing Rambut Sendiri – Mempunyai rambut lurus serta indah, pastinya idaman bagi kebanyakan kaum hawa, cara efektif yang di anggap aman untuk di lakukan adalah smoothing. Tapi sangat disayangkan, biaya smoothing ini tidaklah murah, kalian yang harus merogoh kocek yang lumayan besar hanya untuk smoothing, makanya banyak wanita yang akhirnya mencari tips lain agar bisa melakukan smoothing sendiri di rumah.

Memang smoothing itu sebenarnya bisa kita pelajari dan dilakukan sendiri dirumah, tapi sudah pasti kalian harus mengerjakannya dengan cara yang tidak salah supaya memperoleh hasil yang maksimal. Tentunya kalian tidak ingin kan apabila rambut kalian malah jadi rusak gara-gara melakukan smoothing yang salah.

Info dan Tips kali ini akan bahas cara smoothing rambut sendiri di rumah, berikut cara smoothing yang dapat kalian lakukan sendiri di rumah.

Cara Mudah Smoothing Rambut Sendiri di Rumah


Baca Juga : Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

1. Analisa jenis rambut
Hal Ini sangat penting, kalian harus terlebih dahulu menentukan jenis rambut, apa itu Resistance, Normal atau rambut kalian tipe Sensistive. Rambut resistance dan normal merupakan rambut yang jarang atau bahkan belum pernah mengalami proses kimia, baik itu pengeritingan, pelurusan, atau diwarnai.

Dan untuk jenis rambut sensitive merupakan rambut yang sudah pernah atau seringkali mengalami proses kimia, seperti pengeritingan, pelurusan, atau diwarnai.

2. Cuci rambut
Setelah tau jenis rambut kalian, langkah selanjutnya Cuci rambut menggunakan shampoo dan tanpa menggunakan conditioner.

Cucilah rambut kalian memakai shampoo sampai bersih, lalu keringkan. Cara mengeringkannya pun berbeda untuk setiap jenis rambut. Apabila jenis rambut kalian Resistance dan Normal lakukan cara pengeringan kurang lebih sekitar 50-75%, Namun untuk rambut Sensitive kalian harus menggeringkan cuma 25 -50% saja.

Pengeringan di lakukan berbeda karena rambut yang sensitive umumnya memiliki tekstur yang sangat rapuh, karena itulah memerlukan kadar air yang lebih tinggi, hal ini diperlukan untuk menjaga kelembaban rambut pada saat smoothing nanti.

3. Oleskan cream khusus smoothing
Oleskan cream pada tahap pertama secukupnya saja, pastikan merata ke seluruh bagian rambut supaya dapat meresap sempurna.

4. Diamkan
Tunggu supaya cream meresap dengan sempurna. Untuk tipe rambut Resistance dan Normal, kalian dapat menunggunya kurang lebih 20 sampai 25 menit, dan untuk rambut jenis Sensistive, kalian dapat menunggunya kurang lebih 10 sampai 15 menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih lalu keringkan.

5. Catok rambut
Langkah selanjutnya adalah pencatokan dengan suhu catok sebagaiberikut, untuk rambut Normal dan Resisitance dapat menggunakan panas catokan 180 -200 derajat, dan untuk rambut Sensitive hanya boleh 160 -180 derajat saja.

Baca Juga : Cara Alami Menghilangkan Komedo

6. Oleskan cream Smoothing tahap ke2
Penggunaan cream tahap ke2 merupakan cream yang membantu untuk penetralan, usapkan cream dengan rata, lalu diamkan selama 20 -25 menit. selanjutnya dapat di bilas menggunakan air sampai bersih lalu keringkan menggunakan hair dryer.

7. Penataan
Untuk tahap akhir, kalian lakukan pencatokan atau blow. sebenarnya langkah ini tidak harus kalian lakukan apabila dirasa sudah memperoleh hasil yang maksimal.

Nah itu dia cara Smoothing Rambut Sendiri di Rumah,semoga tips ini dapat bermanfaat, akhir kata kami ucapkan terimakasih, dan selamat mencoba ya.....
Cara Smoothing Rambut Sendiri di Rumah Cara Smoothing Rambut Sendiri di Rumah Reviewed by Sastrawan Media on Februari 24, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.