Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Ads disini1
Ads Disini2
Sudah menjadi permasalah umum, Flek Hitam merupakan permasalah kulit yang paling umum dialami oleh perempuan. Oleh sebab itu, disamping cara untuk mengatasai jerawat, menghilangkan flek atau noda hitam bekas jerawat merupakan hal yang banyak dicari oleh para wanita, namun tidak menutup kemungkinan pria juga mengalami hal yang serupa. Flak bekas jerawat ini umunya akan muncul pada saat jerawat telah kempes dan juga sudah hilang.

Tetapi bekas jerawat itulah akan terus menempel pada wajah serta akan terus berada di wajah hingga kalian harus melakuka trik - trik khusus untuk menghilangkannya. Noda bekas jerawat atau flak adalah salah satu cara tubuh sebagai bentuk pemulihan setelah adanya luka akibat infeksi jerawat. Sedangkan komedo merupakan tumpukan lemak yang terdapat pada daerah di sekitar hidung yang bisa membuat kalian kurang percaya diri serta menimbulkan bercak hitam pada area hidung kalian.

Apabila kalian mengalami masalah kulit tersebut maka kalian memerukan beberapa cara untuk mengatasi flek hitam bekas jerawat secara alamiserta efektif. Cara-cara berikut ini dapat kalian lakukan apabila kalian merasa terganggu dengan munculnya flek hitam akibat bekas jerawat dan juga komedo yang sulit untuk di hilangkan. Cara alami ini dianggap cara paling ampuh serta aman sekaligus paling efektif untuk kalian yang mempunyai permasalahan pada daerah wajah kalian seperti flek hitam dan komedo.

Nah, berikut ini merupakan cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami yang juga dapat kalian lakukan secara rutin untuk membuat wajah kalian kembali mulus dan bersih.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat


Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

1. Menggunakan Masker Buah Tomat

Buah tomat yang dapat kaliana gunakan sebagai bahan masakan ini ternyata bisa kalian jadikan salah satu bahan yang mampu menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Buah tomat yang memiliki kandungan lycopen ini sangat baik untuk kecantikan kulit wajah. Sebagain orang yang alergi dengan tomat, maka sebaiknya kalian mulai membiasakan diri dengan bahan makanan yang satu ini karena buah tomat adalah bahan paling pas untuk meregenerasi kulit wajah kalian yang rusak.

Kalian dapat menggunakannya hanya dengan mengiris tomat dan mengusapkannya di wajah yang penuh dengan bekas jerawat serta komedo secara teratur. kalian juga dapat memilih menggunakan pasta tomat yang biasa kalian gunakan untuk bikin saus pada makanan favorit kalian.

Cara membuatnya juga tergolong sangat mudah, kalian dapat blender buah tomat sampai halus kemudian kalian dapat langsung menggunakannya untuk masker pada bagian wajah kalian. Kalian juga dapat mengusapkan pada wajah kalian secara merata, lalu diamkan hingga 15-20 menit kemudian kalian bisa bilas menggunakan air bersih. Lycopen yang terkandung pada buah tomat akan membantu proses penyembuhan serta meregenerasi kulit setelah infeksi akibat jerawat yang membandel.

Tips ini sudah terbukti ampuh untuk mengatasi jerawat dan flek dada wajah. Dengan cara ini kalian akan memperoleh wajah yang berseri, sehat yang maksimal. Namun kalian harus terlebih dahulu mengetahui apakah kalian mempunyai alergi terhadap buah tomat ini, sebab jika kalian mempunyai alergi terhadap tomat hal ini akan meninbulkan efek gatal dan mulut kering. Selain itu Kamu juga harus menghindari matahari setelah pemakaian masker tomat ini sebab ketika kalian menggunakan masker ini pori-pori kalian akan sedikit lebih terbuka & menjadi lebih sensitive terhadap sinar UVA / UVB.


2. Menggunakan Scrub Gula
Gula yang sering kalian pakai untuk pemanis makanan serta minuman ini ternyata memiliki manfaat lain, dimana mampu membantu kalian dalam membuat kulit wajah seperti yang anda impikan, yaiku wajah bersih serta lebih segar. Terutama bagi kalian yang mempunyai flek hitam pada wajah serta juga komedo yang terdapat pada area hidung. Kalian dapat membuat scrub kalian sendiri di rumah. Tekstur gula yang kasar ini sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati serta kotoran yang menyumbat kulit wajah kalian.

Cara pembuatan scrub ini juga tergolong sangat mudah, kalian dapat haluskan gula secukupnya lalu campurkan dengan minyak zaitun. Setelah jadi, kalian dapat gunakan ramuan ini untuk masker kulit wajah agar menjadi bebas dari komedo dan juga lebih bersih tanpa adanya flek hitam di area wajah kalian, kalian juga dapat mengunakannya secara rutin untuk hasilnya lebih sempurna.


3. Lidah Buaya
Lidah buaya yang terkenal karena kemampuannya dalam menghilangkan bekas luka bakar ringan, lidah buaya juga bisa kalian digunakan untuk mengurangi kemunculan noda hitam atau flek hitam di wajah.

Kalian hanya cukup belah lidah buaya menjadi dua bagian, lalu ambil daging lidah buaya dan hancurkan, apabila sudah menjadi cairan, oleskan getah cairan tersebut secara perlahan di wajah kalian, diamkan selama 30 menit dan selanjutnya kalian  dibilas. Lidah buaya juga sangat efektif untuk mencerahkan noda hitam yang timbul akibat jerawat.

Cara yang ketiga ini yang paling sering penulis gunakan di rumah, sebaab di rumah penulis sangat banyak banget ada lidah buaya, selain itu cara ini paling simple serta tidak terlalu membutuhkan ini dan itu. Cukup iris bagian tengahnya, lalu ambil dagingnya, haluskan sedikit, setelah itubalurkan di wajah.


4. Vitamin E
Alpha tocopherol atau vitamin E yang baik sekali untuk membantu menyingkirkan radikal bebas dan dapat mempercepat proses penuaan serta menimbulkan noda hitam. Vitamin E juga mengandung antioksidan & pelembab alami.

Kalian dapat mengkonsumsi tablet vitamin E, atau mengoleskan minyak almond secara langsung pada kulit kalian. Jangan lupa juga agar selalu mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin E seperti:
  • Sayuran berdaun hijau
  • Alpukat
  • Kerang
  • Ikan
  • Brokoli
Nah, mudah bukan cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami dan efektif itu. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ya ladis....
Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Reviewed by Sastrawan Media on Mei 22, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.