Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Ads disini1
Ads Disini2
Mempunyai kulit yang cantik, sehat, serta lembut merupakan idaman setiap orang utamanya wanita, namun terkadang banyak faktor yang membuat kulit tampak kering serta tidak sehat. Bahkan apabila kulit dilanda kekeringan yang keras dapat berakibat iritasi. Penanganan kulit yang kering, pastinya kita harus mengetahui terlebih dulu faktor - faktor yang menyebabkan kulit kering tersebut.

Faktor dari dalam tubuh yang menjadi menyebabkan kulit kering adalah kurangnya atau bahkan hilangnya minyak alami pada bagian permukaan kulit kita. Berkurangnya atau hilangnya minyak alami di  kulit dapat mengakibatkan kulit kering, asupan makanan yang kita konsumsi dan kebiasaan buruk yang bisa mengakibatkan kulit kalian menjadi kering. Bahkan perawatan kulit yang salah pun bisa menyebabkan keringnya kulit tubuh.

Yang biasa kalian dilakukan apabila kulit kalian mengalami kekeringan yaitu menggunakan body lotion atau pelembab supaya kulit nampak lembab serta tidak terlihat kering, untuk kedepannya kalian juga dapat mengkonsumsi air putih yang banyak. Tetapi, pemakaian pelembab atau body lotion tidak menghilangkan penyebab kulit kering, hal ini hanya memberikan efek sementara yang kemudian kulit akan menjadi kering kembali  apabila kalian tidak menggunakannya.

Supaya kulit kalian tetap sehat, lembab serta tidak kering banyak sekali cara yang dapat kalian pilih untuk mengobati kulit kering kalian, terlepas dari penggunakan pelembab. Berikut beberapa cara mengatasi kulit kering secara alami yang dapat kalian lakukan, dengan bahan alami ini kulit kering kalian tidak akan kembali dan kulit kalian akan nampak sehat serta lembab.

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

1. Buah alpukat, pisang dan pepaya
Buah - buahan memang sangat bagus untuk kesehatan, terlebih untuk kesehatan kulit, seperti buah alpukat, pisang dan pepaya selain dikenal dengan seratnya yang sangat bagus untuk kesehatan pencernaan, ternyata buah tersebut mempunyai manfaat untuk kecantikan juga, salah satunya yaitu mengatasi kulit yang kering.

Kalian dapat memakai buah alpuket, pisang dan pepaya sebagai masker alami sebagai pencegah kulit kering. Caranyapun tidaklah sulit, buah alpuket, pisang dan pepaya yang sudah matang kalian campur menjadi satu. Setelah itu tumbuk campuran buah tersebut sampai halus.

Apabila telah halus, lanjutkan dengan mengoleskan pada bagian tubuh seperti tangan, leher, kaki, wajah serta daerah kulit yang kering lainnya. Diamkan selama 15 menit atau hingga kering sebelum kalian bilas menggunakan air hangat. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, lakukan cara ini dua kali dalam seminggu.

2. Apel
Selain buah Alpukat, pisang dan pepaya, Buah apel juga dikenal dengan manfaatnya yang mampu meregenerasi kulit, sehingga menjadikan kulit tampak selalu sehat. Pada buah Apel terkandung zat kalium dan tannin yang berfungsi sebagai pejaga kelembaban kulit agar kulit tidak cepat kering serta membuat kulit selalu cerah dan bersinar.

Supaya kulit kalian selalu sehat, kalian dapat memakai buah Apel sebagai obat untuk menghilangkan kulit kering. Caranya sangat mudah, pertama - tama parut buah Apel, selanjutnya hasil hasil dari parutan tersebut dioleskan pada kulit yang kering. Diamkan sebentar, kira - kira 20 menit, apabila telah 20 menit, bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

3. Timun
Buah mentimun mempunyai kandungan zat yang amat baik bagi kesehatan kulit kita. Itu sebabnya sangat banyak produk - produk kecantikan yang memakai buah mentimun untuk bahan dasarnya.. Apabila kalian saat ini mengalami kulit kering, kalian tak usah memakai produk - produk kecantikan yang dapat di beli di supermarket yang dengan harga yang lumayan tinggi, karena itu hanya akan membuang - buang uang kalian ladis, kalian hanya perlu memanfaatkan ampas dari parutan mentimun, lalu oleskan pada bagian wajah atau pada daerah - daerah kulit yang terasa kering.

Diamkan sebentar hingga meresap kurang lebih 15 menit, sebelum kalian bilas menggunakan air dingin.

4. Kuning Telur
Telur yang kaya akan protein ini, ternyata tidak hanya dapat dijadikan sebagai makanan saja. Telur yang kaya protein ini juga dapat dijadikan sebagai bahan untuk kecantikan rambut dan kulit kalian lho. Untuk kalian yang saat ini sedang mengalami permasalahan pada kulit umumnya kulit kering, Kalian dapat memakai kuning telur untuk bahan alternatif yang mampu mengobati kulit yang kering kaliam.

Caranya pun cukup mudah, hanya dengan mencampur satu sendok teh kuning telur kemudian di padukan dengan satu sendok teh madu, tambahkan juga dua sendok teh susu bubuk. Aduk hingga merata dan membentuk pasta. Oleskan campuran tersebut pada bagian tubuh serta bagian daerah kulit yang terasa kering lainnya. Tunggu hingga kering, kurang lebih 15 menit. Sebelum kalian bilas menggunakan air dingin.

5. Madu
Mungkin sudah tidak asing lagi, madu memang sangat dikenal dengan manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuh serta kulit kita. Madu mempunyai peran penting dalam menjaga kelembaban kulit, selain itu madu juga mampu menghaluskan dan mencerahkan kulit kita. Disamping itu juga, madu sering dimanfaatkan untuk obat serta mampu menjaga kelembaban bibir kita. Nah, jika kalian saat ini mengalami kulit yang kering, kalian dapat menggunakan madu sebagai obatnya.

Cara penggunaaannya dengan mencampurkan 1/2 sendok teh madu dengan sedikit air mawar. Lalu oleskan pada daerah kulit yang kering. Tunggu hingga kering kurang lebih selama 15 menit, setelah mengering bilas menggunakan air hangat.

6. Minyak Almond
Apabila kamian ingin mempunyai kulit sehat, cantik serta alami dan bebas dari kering, Minyak almond adalah salah satu alternatif yang bisa dibilang paling ampuh. Dari beberapa bahan yang telah disebutkan diatas dari nomor 1 hingga nomor 5, minyak Almond adalah salah satu bahan yang alami & terbaik yang mempunyai manfaat ampuh dalam mengatasi masalah kulit umumnya kulit yang kering serta pecah-pecah.

Cara pengunaan minyak Almond pun tergolong sangat mudah sekali, hanya cukup mengoleskan minyak almond sedikit saja pada bagian wajah kalian, atau pada daerah kulit kering bahkan bila perlu diseluruh tubuh. Pakailah minyak Almond sebelum kalian mandi.

7. Jeruk Nipis
Jeruk nipis yang kaya akan kandungan Vitamin C memang tidak diragukan lagi manfaatnya untuk menyehatkan kulit. Selain berguna dalam mengobati jerawat, jeruk nipis juga berguna untuk membersihkan kulit agar kulit kita tampak lebih cerah, lembut serta bersinar.

Supaya kulit kalian tetap sehat serta tidak kering, pakailah campuran jeruk nipis yang di padukan dengan buah alpuket yang telah dihaluskan. Lalu oleskan pada bagian kulit yang terasa kering, tunggu selama 20 menit sebelum di bilas hingga bersih dengan air dingin.

Nah itu dia beberapa tips dan cara alami untuk mengatasi kulit yang kering yang dapat kalian lakukan sendiri di rumah, sebagai cara malami merawat kecantikan kulit dan kalian tidak usah merogoh kocek yang besar. Semoga dengan informasi ini kulit kalian dapat kembali sehat dan cantik alami seperti semula.
Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Reviewed by Sastrawan Media on Mei 15, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.