Ini Sebabnya Mengapa Hobi Mengintip Mata Bisa Bintitan

Ads disini1
Ads Disini2
Dari dulu hingga sekarang masih sering kita dengan kata jangan sering mengintip, karena mata anda bisa jadi bintitan karenanya, namun tidak banyak yang mengetahui apakah hal ini benar adanya, dan apakah sudah di teliti untuk membuktikan kebenaran tersebut? sampai hari ini tidak ada yang berani menjawab 100% bahwa hal tersebut benar adanya.



Seorang pakar kesehatan dr. Yunia Irawati, Sp.M (K) membantah hal tersebut, dia menyebutkan sama sekali tida ada hubungannya antara mengintip dengan bintitan yang seseorang alami, jika pun itu terjadi, itu bukan berarti karena kita mengintip yang mengakibatkan terjadinya bintitan pada kelopak mata anda.

Yunia juga mengatakan bintitan itu terjadi karena tersumbatnya saluran air mata pada kelopak mata yang di akibatkan oleh debu atau kotoran, bagi mereka yang mempunyai kebiasaan menggosok mata, karena sesuatu, biasanya karena gatal, mereka akan lebih beresiko akan terkena bintitan, sebab bisa saja tujuann anda mengosok mata untuk menghilangkan rasa gatal, namun justru kotoran menyumbat lobang air mata di sekitar kelopak mata.

Bagi mereka yang terlalu banyak mengkonsumsi protein yang terlalu tinggi, bisa saja terkena bintitan, karena protein yang tinggi bisa mengakibatkan bisul di area mata anda, meski kejadian ini sangat kecil kemungkinan, namun indikasinya ada.

Yunia juga menyebutkan ,kitika kita sudah pernah mengalami bintitan, maka hal yang sama bisa saja terjadi di kemudian hari, dan bahkan bisa berulang - ulang. Disarankan bagi anda yang sudah pernah mengalami bintitan, untuk tidak terlalu sering menggosok mata, jika perlu jangan menggosok mata, jika mata anda terasa gatal, usap - usap lah di bagian yang gatal tersebut, namun jangan di gosok, karena menggosok bisa membuat peradangan dan anda terkena bintitan.

Jadi mulai sekarang berhenti untuk mempercayai mitos tentang mengintip bisa membuat mata bintitan, namun meski demikian bukan berarti anda boleh mengintip, demikian info ini dapat penulis sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk di bagikan ya...
Ini Sebabnya Mengapa Hobi Mengintip Mata Bisa Bintitan Ini Sebabnya Mengapa Hobi Mengintip Mata Bisa Bintitan Reviewed by Traone on September 25, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.