Jangan Menaruh Ponsel Di Area Ini, Rawan dan Membahayakan

Ads disini1
Ads Disini2
Telepon Seluler yang kita singkat menjadi ponsel sekarang sudah tidak bisa di lepaskan lagi dari kehidupan kita, hal ini tidak bisa kita pungkiri lagi, bagi mereka yang sudah beraktifitas menggunakan ponsel sebagai alat untuk melancarkan aktifitasnya, sudah barang tentu tidak akan bisa lepas lam dari ponsel itu sendiri.


Namun selain untuk membantu aktifitas kita, ponsel juga sudah seperi kebutuhan pokok, tidak hanya untuk melancarkan komunikasi, melainkan bagi mereka yang suka bersosial media, dan suka selfie, ponsel adalah salah satu cara untuk menyalurkan bobinya.
Namun yang perlu kita waspadai adalah,selain untuk melancarkan aktifitas anda, ternyata ponsel memiliki sisi negatif terhadap kesehatan kita, perlu anda sadari, biasanya setiap orang tidak mengetahui akan sisi negatif ponsel tersebut untuk kesehata, sangat tidak menghiraukan dampak dari ponsel tersebut.


Berikut adalah tips untuk anda, yang perlu anda ketahui seputar ponsel bagi kesehatan diri kita :


1. Menaruh di bantal
Biasanya setiap malam sebelum tidur, kita pasti memegang ponsel untuk melakukan sesuatu, baik untuk update status, upload foto dan lain sebagainya di sosial media, setelah itu anda menaruh ponsel tersebut di dekat kepala, atau bahkan di bawah bantal. Sebenarnya hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan kita, terutama untuk kepala, radiasi ponsel bisa menggangu peredaran darah pada kepala, sehingga merusak saraf - saraf pada kepala anda. Hasilnya, kita bisa mengalami masalah seperti susah tidur, mimpi buruk, sakit kepala saat bangun tidur, atau bahkan kerontokan pada rambut anda.


2. Menaruh di Dada
Biasanya sebagian orang suka menaruh ponsel di dada mereka, alasannya untuk mendengrkan musik, atau memudahkan jangkauan jika ada chat atau panggilan masuk. Sebenarnya hal ini sangat tidak baik kita lakukan, pakar kesehatan menyebutkan, meletakkan ponsel di dada bisa mengakibatkan gangguan pada jantung, dan bagi wanita yang suka meletakkan ponsel di dada akan berpengaruh pada hormon endokrin, alhasil akan berdampak gangguan menstruasi.


3. Saku Celana
Bagi para pria, sangat suka menyimpan ponsel pada saku celana, alasannya agar lebih mudah di jangkau, namun sebenarnya, pakar kesehatan menyebutkan bahwa radiasi dari ponsel tidak baik untuk kesehatan alat reproduksi pria, di sarankan untuk menyimpan ponsel pada tas saja, meski lebih sulit di jangkau, namun lebih baik untuk kesehatan diri anda.


Nah itu dia beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menghindari dampak negatif ponsel pada kesehatan diri anda, semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa untuk di bagikan ya...
Jangan Menaruh Ponsel Di Area Ini, Rawan dan Membahayakan Jangan Menaruh Ponsel Di Area Ini, Rawan dan Membahayakan Reviewed by Sastrawan Media on Oktober 01, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.