Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Terbukti Ampuh

Ads disini1
Ads Disini2
Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami - Jerawat merupakan permasalahan kulit yang seringkali bikin kita kesal. Ditambah lagi bekas jerawat


yang benar-benar susah untuk dihilangkan. Ada banyak metode yang bisa dicapai untuk menghilangkan bekas jerawat, sebagian diantaranya ialah dengan terapi laser atau memakai produk – produk kecantikan yang disarankan dokter ataupun yang bisa anda dapatkan di pasaran.

Apabila anda berkeinginan menghilangkan bekas jerawat tanpa perlu mengeluarkan receh yang cukup mahal, anda bisa mencoba memakai bahan – bahan natural dan alami yang bisa dengan gampang anda temui di pasaran.




Metode Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Natural
Perawatan secara rutin dengan bahan natural sanggup menuntaskan permasalahan pada wajah dan tentunya tak memunculkan efek samping. Berikut ini merupakan metode menghilangkan bekas jerawat dengan bahan-bahan natural :

1. Lemon
Lemon bisa mempercepat produksi kolagen pada kulit dan menstimulasi terbentuknya sel kulit baru. Lemon juga amat tepat untuk mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan noda yang muncul akibat jerawat.

Siapkan satu buah lemon
Tekan sedikit lemon supaya cairannya nanti gampang keluar saat diperas. Potong lemon menjadi dua komponen, lalu peras seperti gambar diatas. Oleskan cairan lemon pada zona yang terdapat bekas jerawatnya. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk. Lakukan perawatan ini secara rutin sekali dalam sehari. Pakai pelembab sesudah memakai lemon sebagai masker, sebab lemon bisa berdampak pada kulit kering.

2. Kulit Jeruk
Kadar vitamin C dan asam alpha hidroksi yang cukup tinggi dalam kulit jeruk sanggup membersihkan pori – pori kulit yang tersumbat debu dan kotoran. Terlepas dari itu, senyawa ini juga bisa mengangkat sel kulit mati. Apabila dipakai secara rutin, kulit jeruk bisa menghilangkan bekas jerawat.

Keringkan kulit jeruk di bawah trik panas matahari selama kurang lebih setengah hari dan pastikan benar benar kering.

Haluskan kulit jeruk hingga menjadi bubuk, Tambahkan air pada bubuk kulit jeruk dan aduk sampai menjadi pasta, lalu oleskan pasta pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama kurang lebih semenit, dan bilas dengan air hangat kuku.


3. Madu
Madu merupakan salah satu bahan natural terbaik untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Efek antiseptik madu bisa mengurangi peradangan pada wajah dan melembabkan kulit. Madu juga dapat dipakai pada segala tipe kulit, terlebih pada kulit yang peka.

Siapkan sebagian tetes madu, Lalu oleskan madu pada noda bekas jerawat, Diamkan kurang lebih selama 15 menit. Sesudah madu mengering dan lengket, bilas dengan air dingin dan keringkan. Anda juga bisa melaksanakan perawatan ini 3 kali dalam satu minggu

4. Es batu
Es batu merupakan bahan yang paling gampang diperoleh dan cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Es batu mempunyai efek menenangkan kulit dan mengurangi peradangan.

Pastikan air yang dipakai untuk es batu tersebut adalah air yang betul betul steril. Bungkus es batu secukupnya dengan kain bersih, lalu oleskan atau diamkan pada noda bekas jerawat selama beberapa detik, Ulangi progres tersebut sampai beberapa kali pada zona yang lain pada wajah anda. Lakukan perawatan ini hingga 3 kali sehari, Anda juga bisa mengganti air putih dengan air rendaman teh hijau untuk membikin es batu dan mengoleskannya pada kulit. Teh hijau juga sanggup bisa mengurangi peradangan pada kulit dan lebih bagus dibanding air putih saja.

5. Cuka sari apel
Cuka sari apel juga bisa mengontrol tingkat keasaman atau pH kulit dan mengurangi kulit kemerahan karena dampak jerawat.

Campurkan 5 ml cuka sari apel dengan 95 ml air, Oleskan pada bekas jerawat memakai kapas, biarkan selama 10-20 menit kemudian bilas dengan air hangat, Untuk hasil yang lebih bagus dan sempurna, lakukan sebelum tidur dan biarkan selama semalaman.

6. Lidah buaya
Lidah buaya juga sangat baik untuk menyembuhkan bermacam-macam tipe luka termasuk bekas jerawat. Lidah buaya mengandung aloesin, suatu zat yang bisa menghalangi penyusunan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap.

Tak cuma} itu, senyawa dalam lidah buaya sanggup menstimulasi terbentuknya sel kulit baru dan memudarkan bekas jerawat.

Potong lidah buaya menjadi dua komponen, Iris komponen yang berduri, Kupas komponen atas kulit lidah buaya supaya memudahkan kita mengambil gelnya, Ambil gelnya dan letakkan pada wadah

Haluskan gel memakai garpu atau dapat juga diblender, Oleskan gel lidah buaya lantas pada kulit wajah atau pada noda bekas jerawat, Diamkan selama kurang lebih 15 menit, Bilas dengan air hangat dan keringkan. Untuk hasil yang optimal dan lebih sempurna, lakukan perawatan ini dua kali sehari selama sebulan


7. Bawang Putih
Bawang putih mengandung senyawa thiacremonon yang bisa mengeringkan jerawat serta senyawa allicin yang bersifat antiseptik yang betul-betul ampuh menangkal kuman serta kotoran penyebab jerawat. Kandungan senyawa dalam bawang putih juga sanggup membersihkan kulit dari bekas jerawat.

Haluskan bawang putih, lalu oleskan pada bekas jerawat. Diamkan selama sebentar kira - kira 3 - 5 menit, lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih maksimal, bawang putih yang sudah dihaluskan bisa dicampur dengan cuka sari apel sebelum dioleskan ke wajah.

8. Pepaya
Pepaya mengandung enzim papain yang mampu mengikis sel kulit mati pada wajah. Pepaya juga mengandung antioksidan dan vitamin yang bisa menghilangkan kulit kemerahan dampak jerawat serta bisa memudarkan bekas jerawat.

Bersihkan pepaya dan potong menjadi beberapa potongan, lalu haluskan, di lanjutkan ke step berikutnya yaitu mengoleskannya sebagai masker pada wajah, diamkan selama kurang lebih 15 - 20 menit, selanjutnya bilas dengan air hangat. Papaya mempunyai efek yang cukup kuat pada kulit. Sesudah selesai, apabila tak langsung dibersihkan masker pepaya tersebut, bisa memunculkan kemerahan pada kulit

9. Scrub Gula
Gula murni merupakan salah satu bahan yang bisa dimanfaatkan untuk mengikis sel kulit mati, khususny pada noda bekas jerawat.

Buatlah pasta gula dengan mencampurkan satu sendok makan gula dengan satu sendok teh minyak zaitun, oleskan pada wajah dan pijat selama beberapa menit, kurang lebih 3 – 5 menit, Bilas dengan air hangat dan bersihkan segera.

10. Masker Alpukat dan Madu
Gizi yang terkandung dalam alpukat sanggu melindungi kulit dari radiasi cahaya sang surya yang bisa memperparah noda bekas jerawat. Sementara madu merupakan bahan natural yang bisa meningkatkan progres regenerasi kulit dan mengurangi peradangan.

Masker alpukat dan madu merupakan salah satu kombinasi yang ideal untuk memudarkan bekas jerawat.

Pertama ambil daging alpukat dan masukkan ke wadah, lalu haluskan daging buah alpukat tersebut dan campurkan dengan madu jika ada, ditambah perasan lemon akan lebih baik. Oleskan merata pada wajah dan diamkan selama 13 - 16 menit, Lalu bilas dengan air hangat kuku dan keringkan. Lakukan perawatan ini dua sampai tiga kali dalam satu minggu untuk hasil yang lebih bagus.

Nah itu dia 10 Tips dan Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa anda terapkan di rumah, hasilmya sangat memuaskan dan bisa anda persentasikan ke teman dan saudara anda yang lagi membutuhkan metode ini.
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Terbukti Ampuh Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Terbukti Ampuh Reviewed by Sastrawan Media on Februari 04, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.